Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Perlu Tontonan Baru? 7 Film Kriminal Korea Ini Akan Bikin Kamu Deg-degan!

Rekomendasi film kriminal Korea yang bikin tegang, ngeri, dan gregetan!

Geliat dunia hiburan Korean Selatan memang nggak ada habisnya. Negara Ginseng ini selalu punya berbagai tayangan dan musik yang mengguncang dunia. Prestasi para musisi, aktor, dan entertainer di Korea layak diberikan standing applause. Kabar terbaru nih, boyband terkenal BTS berhasil menempati posisi pertama di chart Hot 100 Billboard, dilansir dari Tribunnews. Mereka meraih puncak chart dengan single terbaru mereka, Dynamite. Bahkan, dilansir dari USA Today, single ini merupakan single pertama yang dinyanyikan secara penuh dalam bahasa Inggris! Wah! Para ARMY pasti bangga banget!

Selain dunia musik, Korea Selatan juga mendobrak dunia hiburan internasional dengan film Parasite. Dirilis pada tahun 2019, film bergenre comedy thriller ini dibintangi Song Kang-ho, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-sik, dan Park So-dam. Sudah pada nonton belum? Yang lebih keren lagi, film ini berhasil menyabet banyak penghargaan internasional, lho! Dilansir dari The Guardian, Parasite memenangkan penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival tahun 2019. Untuk tingkat nasional, Parasite membawa pulang 5 penghargaan sekaligus di Daejeon Film Awards, dilansir dari Korea JoongAngDaily.

film kriminal korea
Sumber: Naver

Untuk kalian penggemar film atau musik Korea, pencapaian-pencapaian tersebut tentunya bikin kamu bangga. Kamu juga pastinya sudah menonton banyak film atau serial Korea yang keren-keren. Namun, mungkin kamu lagi butuh asupan tontonan baru untuk melengkapi repertoirmu. Atau mungkin, kamu ingin merambah ke genre film yang lain buat mencoba hal baru. Nah, kebetulan nih! Bob punya 7 rekomendasi film kriminal Korea yang layak dipertimbangkan. Film-film ini dijamin akan bikin kamu ngeri, tegang, dan deg-degan! Apa saja pilihannya? Check these out!

1. Quick (, 2011)

film kriminal korea
Sumber: AsianWiki

Daftar film kriminal Korea dari Bob diawali dengan film yang lebih ringan dan menggelitik. Dirilis pada tahun 2011, Quick dibintangi oleh Lee Min-ki dan Kang Yae-won. Keduanya pun membintangi Haeundae, film tentang tsunami yang menghantam kota Busan. Di film kriminal Korea berbau komedi ini, Han Ki-su (Min-ki) adalah seorang mantan pebalap liar yang bekerja sebagai pengantar paket. Bersama A-rom (Yae-won), mantannya yang kini menjadi anggota girlband, mereka dipaksa mengantarkan barang-barang yang ternyata berisi bom! Ternyata, tugas ini berhubungan dengan masa lalu Ki-su saat masih jadi anggota geng motor. Aksi mereka diwarnai dengan beragam adegan komikal yang mengocok perut!

2. City of Fathers (부산, 2009)

film kriminal korea
Sumber: Korean Film Council

Di posisi kedua film kriminal Korea rekomendasi Bob, ada City of Fathers. Film keluaran tahun 2009 ini dibintangi oleh Go Chang-seok, Yoo Seung-ho, dan Kim Young-ho. Ingat Yoo Seung-ho? Aktor dengan julukan Korea’s little brother, dilansir dari Rottentomatoes, ini sudah berkiprah di dunia hiburan Korea sejak kecil, lho! Di City of Fathers, Yoo Seung-ho berperan sebagai Jong-chul yang sering disiksa oleh ayahnya, Kang-soo (Chang-seok). Jong-chul menderita kanker dan membutuhkan donor ginjal, tetapi sang ayah tidak bisa menyumbangkan ginjalnya karena ia bukanlah ayah kandungnya. Kang-soo pun meminta Tae-suk (Young-ho), mafia Busan untuk mendonorkan ginjalnya karena, yup, Tae-suk ternyata adalah ayah kandung Jong-cul.

3. Over My Dead Body (시체가 돌아왔다, 2012)

film kriminal korea
Sumber: Filmovi S Ruba

Seperti Quick, film kriminal Korea yang satu ini kaya akan unsur-unsur komedi. Film Over My Dead Body dibintangi Lee Beom-soo, Kim Ok-bin, dan Ryu Seung-bum. Hyun-chul (Beom-soo) bekerja sama dengan (Dong-hwa) Ok-bin untuk mencuri jasad pimpinan perusahaan tempat Hyun-chul bekerja. Namun, mereka salah mengambil jasad dan dikejar-kejar oleh geng pembunuh si pimpinan perusahaan. Dilansir dari Beyond Hollywood, sutradara Woo Sun-ho ternyata mendapatkan ide yang nyeleneh untuk film ini. Ide ini muncul saat Sun-ho menghadiri pemakaman kakeknya dan membayangkan apa jadinya kalau jasad sang kakek tiba-tiba menghilang. Aduh!

4. Manhole (맨홀, 2014)

film kriminal korea
Sumber: Seoul.co.kr

Film kriminal Korea berikutnya dijamin bikin kamu tegang. Dirilis pada tahun 2014, Manhole adalah film thriller/kriminal yang dibintangi Kim Sae-ron, Jung Yu-mi, dan Jung Kyung-ho. Film ini bercerita tentang Soo-chul (Kyung-ho), pembunuh berantai yang telah membunuh 10 orang dalam waktu 6 bulan. Yang bikin bergidik adalah Soo-chul menjebak korbannya menggunakan manhole, lubang pada jalanan untuk mengakses saluran pembuangan atau gas. Korban ke-11, Soo-jung (Sae-ron) adalah seorang gadis 14 tahun yang bisu. Yeon-seo (Yu-mi), sang kakak yakin bahwa si adik belum meninggal dan meminta bantuan polisi. Namun, ujung-ujungny ia berusaha sendiri mencari adiknya. Apakah Yeon-seo berhasil menyelamatkan Soo-jung?

5. Children (아이들, 2011)

film kriminal korea
Sumber: Hancinema

Film kriminal Korea yang satu ini bikin Bob merinding sekaligus miris. Pasalnya, plot Children berdasarkan pada misteri Frog Boys, kasus nyata yang terjadi di tahun 1991. Film ini dibintangi oleh Park Yong-woo, Ryu Seung-ryong, dan Sung Dong-il. Kang Ji-seung, (Yong-woo) seorang pembuat film dokumenter ingin menginvestigasi kasus hilangnya lima orang anak di tahun 1991. Ia bekerja sama dengan seorang profesor universitas yang memiliki teori mengenai kasus tersebut. Di tahun 2001, kerangka kelima anak ditemukan di hutan tempat mereka menghilang. Ji-seung pun kemudian menghubungi polisi yang sempat mengurus kasus hilangnya kelima anak dan berusaha mencari sendiri si pelaku pembunuhan.

6. Sympathy for Mr. Vengeance (복수는 나의 것, 2002)

film kriminal korea
Sumber: KMDb

Dirilis tahun 2002, Sympathy for Mr. Vengeance adalah film kriminal Korea yang sayang dilewatkan. Dibintangi oleh Shin Ha-kyun, Bae Doo-na, Han Bo-bae, dan Song Kang-ho. Hmm.. Ada nama yang familiar? Ya, Song Kang-ho adalah pemeran Mr. Kim di film Parasite. Sementara itu, Bae Doo-na adalah aktris yang telah bermain di banyak film, termasuk Cloud Atlas. Film ini berkisah tentang Ryu (Ha-kyun), pria tuna rungu dan tuna wicara yang ingin membiayai pengobatan adiknya. Bersama kekasihnya (Doo-na), ia berencana menculik anak mantan atasannya (Kang-ho). Namun, rencana Ryu justru berbuah tragedi yang lebih menyakitkan. Sang adik justru bunuh diri dan sang atasan pun berniat membalaskan dendamnya.

7. Lady Vengeance (친절한 금자씨, 2005)

film kriminal korea
Sumber: Listal

Kalau menyebutkan Sympathy for Mr. Vengeance, film kriminal Korea yang satu ini sayang dilewatkan. Disutradarai oleh Park Chan-wook, Lady Vengeance adalah rekomendasi terakhir yang layak ditonton. Film ini merupakan film ketiga dari Vengeance Trilogy, setelah Sympathy for Mr. Vengeance dan Oldboy (2003). Pernah nonton serial Dae Jang-geum? Lee Young-ae, pemeran utamanya menjadi protagonis di film ini, lho! Film ini menceritakan Geum-jae (Young-ae), seorang wanita yang akhirnya bebas setelah dipenjara akibat kejahatan yang tidak ia lakukan. Geum-jae berniat membalaskan dendamnya kepada Mr. Baek, seorang guru yang merupakan pembunuh anak-anak sekolah. Bersama orang tua para korban, apakah dendam Geum-jae berhasil terbalaskan? Nonton filmnya, ya!

Nah, itulah 7 rekomendasi film kriminal Korea dari Bob. Gimana? Tertarik buat menontonnya? Atau kalian pernah nonton beberapa film yang Bob rekomendasikan? Semoga pilihan film dari Bob bisa menemani hari-hari kamu, ya! Oh, ya! Kalau kalian ingin maraton film, ajak-ajak Bob dong! Biar seru, yuk kita nonton film Korea di Bobobox!

Bobobox, Hotel Kapsul Seru Buat Maraton Film!

Ngadain movie night di Bobobox dijamin asyik, deh! Pilihan pod yang tersedia memiliki ruang yang luas dan bisa menampung 2 orang dewasa dan 1 anak-anak, lho! Cocok deh buat maraton film bareng sahabat, kakak, atau adik! Datang sendiri? Bobobox juga punya single pod kok kalau kalian lagi ingin me-time tanpa diganggu. Teknologi di dalam pod juga terintegrasi dengan aplikasi seluler. Jadi, kamu bisa mengakses pod, mengunci pintu, dan mengatur pencahayaan lewat ponselmu. Oh, ya! Ada Bluetooth speaker juga, lho!

Buat melengkapi kunjungan, Bobobox punya pantry, shared bathroom, communal space, dan musala. Kalau kamu ingin ngopi, tinggal pergi ke pantry aja! Perlu beli minum? Di Bobobox juga tersedia vending machine. Kamu nggak perlu repot-repot ke luar hotel untuk mencari minum. Praktis, ‘kan? Bobobox juga akomodasi yang keren untuk kalian para avid Instagrammer. Ada banyak spot Insta-worthy di sini yang bisa mewarnai timeline media sosialmu!

Jadi, yuk menginap di Bobobox dan nikmati maraton film bareng Bob! Eh, jangan lupa download aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini bisa diunduh dari App Store dan Google Play Store secara gratis! Pemesanan pod juga bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi. Ada beragam promo menarik yang sayang dilewatkan, lho! Jadi, unduh aplikasinya sekarang dan nikmati maraton film kriminal Korea yang seru dan menegangkan di Bobobox!

You might also like