Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Buat Momen Kumpul Keluargamu Makin Seru dengan Menonton Film Film Keluarga Lebaran Berikut Ini!

Wajib tonton!

Bobobox.co.id — Memasuki Hari Raya Idulfitri, terdapat sejumlah hidangan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sambil menikmati hidangan yang ada, tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa hal.

Salah satunya adalah menonton film. Dari sekian banyak film, Bob bakal merekomendasikan film keluarga lebaran. Pasalnya, film ini tak hanya seru tetapi juga sarat akan pesan moral.

Jika kamu tertarik, kamu bisa menonton 10 rekomendasi filmnya dari Bob berikut ini!

Daftar Film Keluarga Lebaran yang Sayang Dilewatkan

1. Mudik Lebaran (2011)

Film keluarga lebaran yang sayang dilewatkan pertama adalah Mudik Lebaran. Film karya Muchar Syamas ini terbilang jadul atau jaman dulu karena pertama kali dirilis pada tahun 2011 yang lalu.

Film ini sendiri dibintang oleh artis papan atas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Irwansyah, Wiwid Gunawan, Ray Sahetapi, Leroy Osmany, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Soal cerita, Mudik Lebaran berfokus pada tradisi masyarakat Indonesia menjelang Idulfitri tiba. Dalam film tersebut, dikisahkan ada empat keluarga dengan ceritanya masing-masing selama mudik.

film keluarga lebaran Mudik Lebaran
sumber: iconews.iconpln.co.id

2. Sampai Jadi Debu (2021)

Film Sampai Jadi Debu merupakan film keluarga lainnya yang wajib ditonton. Saat pertama kali mendengar judulnya, kamu mungkin akan teringat dengan judul lagu yang disenandungkan oleh Banda Neira.

Siapa sangka jika film ini memang mengadaptasi dari lagu populer tersebut. Untuk ceritanya, film ini mengangkat kisah tentang seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya.

Demi merawat ibunya yang menderita alzheimer, sang karakter utama rela untuk meninggalkan banyak. Salah satunya adalah kekasihnya yang ia cintai. Begitu mengharukan, bukan?

Sampai Jadi Debu
sumber: kompas.com

3. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Berbicara soal Reza Rahadian, tentu kamu lebih mengingat film seperti Habibie & Ainun dan Imperfect. Padahal, ada film terbaik Reza Rahadian yang sering kali dilupakan oleh banyak orang.

Film tersebut adalah Emak Ingin Naik Haji. Rilis pada tahun 2009, film ini memang kerap tayang di berbagai televisi swasta sebagai hiburan guna mengisi liburan di Hari Raya Idulfitri.

Film keluarga lebaran ini mengisahkan tentang perjuangan anak yang memiliki mimpi untuk memberangkan ibunya haji. Namun, ia tidak punya cukup biaya untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Emang Ingin Naik Haji
sumber: pikiran-rakyat.com

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Alien Terbaik Versi Bob Yang Sayang Untuk Dilewatkan


4. Mencari Hilal (2015)

Pertama kali tayang pada tahun 2015, kamu sudah bisa menebak cerita saat mendengar judulnya. Sesuai judulnya, film ini akan sangat cocok ditonton untuk menikmati libur lebaran kali ini.

Secara garis besar, film keluarga lebaran ini mengisahkan tentang Mahmud yang tidak menyetujui angaran mencari hilal. Ia merasa keberatan dengan biaya yang besar untuk kegiatan tersebut.

Ia merasa kegiatan agama ini tidak perlu mengeluarkan dana yang sangat besar karena bisa dilakukan secara sederhana. Bagaimana kelanjutanya? Langsung saja tonton film ini saat liburan nanti.

film keluarga lebaran Mencari Hilal
sumber: antaranews.com

5. Keluarga Cemara (2019)

Keluarga Cemara adalah film yang mengisahkan sebuah keluarga yang harus menghadapi permasalahan secara bersama. Ini dimulai saat mereka harus pindah dari kota ke sebuah desa.

Di sinilah semua permasalahan terjadi. Mulai dari anak yang tidak bisa beradaptasi dengan kehidupan baru hingga sang ayah yang merasa tidak bisa membahagiakan anggota keluarga.

Dirilis pada tahun 2019, film ini dibintangi oleh artis ternama seperti Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Adhisty Zara. Chemistry ketiganya mampu menghidupkan drama keluarga ini.

Keluarga Cemara
sumber: kataapp.com

6. Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah (2018)

Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah adalah film yang diangkat dari novel berjudul sama karya FX Rudy Gunawan. Film ini melibatkan para pemeran sinetron keluarga populer, Keluarga Cemara.

Film keluarga lebaran ini mengisahkan asam garam kehidupan keluarga Abah dan Emak. Bersama keluarganya, mereka harus mengalami berbagai masalah yang membuat penonton dibuat sedih.

Untuk itu, sangat disarankan untuk menyiapkan tisu di dekatmu selama menonton film. Pasalnya, Bob jamin kamu tidak akan sadar telah meneteskan air mata melihat kesabaran Abah dan Emak.

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah
sumber: resensiefi.my.id

Baca Juga: Ketinggalan Film Indonesia Terbaik Tahun Lalu? Inilah 10 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2021 Versi Bob


7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) (2020)

Film keluarga lebaran lainnya adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau NKCTHI. Sejak dirilis di bioskop, film ini langsung berhasil mencampur aduk emosi siapa pun yang menonton.

Hal ini disebabkan tema yang diangkat oleh film ini. Permasalahan yang ditampilkan oleh tiap karakter utama pada film NKCTHI ini sangat dengan kehidupan hampir sebagian para penonton.

Film ini bakal mengajarkanmu sebuah arti keluarga. Keluarga yang baik seharusnya bisa saling memahami dan memiliki sikap terbuka satu sama lain. Jadi, wajib tonton film satu inI!

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
sumber: dewimagazine.com

8. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Bagi penikmat film bertema keluarga rasanya bakal kesengsem dengan rekomendasi film keluarga lebaran satu ini. Kamu bakal dibuat jatuh cinta dengan film yang begitu manis dan mengharukan ini.

Film tersebut adalah Ali & Ratu-Ratu Queens yang menjadi film orisinal Netflix. Untuk plotnya sendiri, film ini mengisahkan tentang petualangan Ali di New York untuk mencari keberadaan sang ibu.

Sinematografi dan skoring yang memukau bakal menemani dalam menyaksikan petualangan Ali. Di tambah dengan pesan yang diusung, bersiaplah untuk menyeka air mata dengan tisu selama menonton.

Ali & Ratu Ratu Queens
sumber: pikiran-rakyat.com

9. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Film keluarga lebaran selanjutnya adalah Sabtu Bersama Bapak. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Ody Mulya Hidayat ditunjuk sebagai sutradara untuk adaptasi di layar lebar.

Film ini mengisahkan tentang sosok ayah yang memiliki keinginan untuk mendampingi anak-anaknya. Sayangnya, sosok bapak tersebut divonis menderita kanker yang merenggut nyawanya.

Agar sosok bapak tetap hadir, ia pun memutuskan untuk merekam setiap hal yang ia sampaikan kepada anaknya. Bersiaplah untuk meneteskan air mata dan mendapatkan pesan yang disampaikan.

film keluarga lebaran Sabtu Bersama Bapak
sumber: kineforum.org

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Mafia Terbaik Yang Dipenuhi Dengan Intrik Menegangkan


10. Nussa (2021)

Nussa merupakan rekomendasi film keluarga lebaran lainnya. Film animasi yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures ini mampu menancapkan standar baru untuk film animasi Indonesia.

Detil dan animasi yang begitu smooth menjadi nilai tambahan dari segi visual. Segi visual yang sudah mumpuni tersebut berdamping dengan plot cerita yang banyak membawa pesan moral untuk penonton.

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini tak hanya bakal menyenangkan untuk ditonton anak-anak. Bagi orang tua, kamu bisa mendapatkan pesan yang berusaha disampaikan oleh film karya Bony Wirasmono.

Nussa
sumber: antaranews.com

***

Itulah tadi 10 rekomendasi film keluarga lebaran yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Ada yang sudah kamu tunggu-tunggu sebelumnya?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Tonton Film Favorit? Ya di Bobobox

Ingin menonton film favorit tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu dalam maraton drakor.

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Dengan kecepatan yang ada, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton film favoritmu di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

bobobox luas

 

You might also like