Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020

Bisa masuk list film menontonmu di akhir pekan, nih!

Hal apa yang paling kamu tunggu di bulan September ini? Berlibur? Atau, menunggu dibukanya bioskop supaya lekas bisa menonton film terbaru yang sudah ditunggu-tunggu? Hmm, mungkin perlu dipikirkan matang-matang ya untuk menonton di bioskop, sekalipun kabarnya bioskop akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Daripada galau dan bingung, streaming film di Netflix bisa menjadi win-win solution, lo. Kamu bisa menonton film dengan kualitas visual yang baik, dengan aman dan nyaman bersama keluarga di rumah. Selain itu, setiap bulannya Netflix selalu menghadirkan berbagai film menarik dan seru yang bisa kamu tonton kapan saja.

Di bulan September ini, Netflix juga akan menayangkan sejumlah film Indonesia yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Berikut ini Bob berikan rekomendasi 5 film Indonesia yang bakal tayang di Netflix. Catat tanggalnya, ya!

1. Ave Maryam, tayang 3 September 2020

Rekomendasi film Indonesia pertama jatuh pada film berjudul Ave Maryam. Film yang pertama kali dirilis pada November 2018 ini ditulis dan disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Dilema).

Tak langsung menjajak di bioskop tanah air, Ave Maryam melanglang buana terlebih dahulu lewat sejumlah festival film, seperti Hanoi International Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018, serta Jogja-Netpac Asia Film Festival ke-13. Baru kemudian pada 11 April 2019, Ave Maryam ditayangkan di 30 bioskop di Indonesia.

Berlatar di Semarang pada tahun 1998, film Indonesia ini mengangkat isu yang cukup sensitif dengan alur cerita yang unik. Diceritakan Maryam (Maudy Koesnaedy), seorang biarawati yang mengabdikan diri untuk mengurus para biarawati yang sudah sepuh di sebuah gereja di Semarang.

Konflik batin pada diri Maryam terjadi begitu gereja tersebut kedatangan seorang pastor bernama Romo Yosef (Chicco Jerikho). Mampukah Maryam dan Yosef melanjutkan cinta terlarang tersebut? Apa yang terjadi pada kehidupan kedua tokoh tersebut selanjutnya? Daripada penasaran, tonton langsung, ya!

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020
Foto dari Youtube Ave Maryam Movie

2. Ruma Maida, tayang 10 September 2020

10 September mendatang, Ruma Maida akan menyusul dirilis di Netflix. Film ini dibintangi oleh artis kenamaan tanah air, seperti Atiqah Hasiholan, Yama Carlos, dan Nino Fernandez. Film yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak perempuan untuk menyelamatkan sebuah rumah yang ternyata menyimpan nilai yang sangat berharga.

Ruma Maida juga mengandung muatan sejarah bangsa yang disampaikan dengan alur yang menarik. Uniknya lagi, film ini menggunakan dua warna dan cara pengambilan gambar untuk menandakan periode waktu yang berbeda, yakni warna sepia dengan kamera statis, serta warna biasa dan alami dengan kamera handheld.

Film ini dirilis tepat di Hari Sumpah Pemuda, yakni 28 Oktober 2009. Meskipun Ruma Maida merupakan film lama, namun film Indonesia ini menjadi film yang cocok untukmu yang ingin mengenal sejarah dan nilai pluralisme bangsa dengan cara yang menyenangkan.

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020
Foto dari Wikipedia

3. Petualangan Sherina, tayang 17 September 2020

Anak ’90-an pasti tahu banget film berjudul Petualangan Sherina yang pertama kali rilis 7 Juni 2000 ini. Pasalnya, film Indonesia yang satu ini menjadi film fenomenal yang sampai sekarang masih sering diputar di saluran tv swasta ketika masa liburan sekolah tiba.

Film garapan Riri Riza ini dibintangi oleh sederet aktor-akris terkemuka, seperti Mathias Muchus, Didi Petet, Ratna Riatiarno, serta Butet Kertaradjasa. Film ini berkisah tentang penculikan Sherina dan Sadam (Derby Romero) oleh orang suruhan yang ingin mendapatkan tanah pertanian milik ayahnya Sadam.

Berlatar di perkebunan di wilayah Lembang, Bandung, film ini akan memanjakan matamu dengan pengambilan visual yang jauh dari kata monoton. Tak hanya itu, bakat akting Sherina dan Derby cilik pun patut diapresiasi dan tak mengecewakan.

Petualangan Sherina merupakan film bergenre drama musikal, sehingga sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Jadi, yuk, bernostalgia lewat film Indonesia yang akan rilis di Netflix 17 September mendatang ini.

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020
Foto dari imdb.com

4. Kartini: Princess of Java, tayang 17 September 2020

Selain Petualangan Sherina, Kartini: Princess of Java juga akan tayang di Netflix pada tanggal 17 September 2020. Sesuai dengan judulnya, film Indonesia ini merupakan film biografi dari tokoh wanita pejuang emansipasi wanita, R.A. Kartini.

Menariknya, tokoh utama Kartini dalam film ini diperankan oleh bintang ternama yang terkenal lewat film Ada Apa Dengan Cinta, yakni Dian Sastro. Dian Sastro membuat tokoh Kartini dalam film ini begitu hidup, sehingga penonton bisa membayangkan sosok Kartini dengan semangat juangnya terhadap emansipasi wanita dan pendidikan untuk kaum yang membutuhkan.

Selain Dian Sastro, film garapan Hanung Pramantyo ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Christine Hakim, Acha Septriasa, Ayushita, serta Adinia Wirasti. Film yang ditayangkan perdana pada tanggal 19 April 2017 ini berdurasi 2 jam. Namun, menariknya film ini membuat waktu 2 jam tak akan terasa. Film Kartini ini juga bisa jadi media pembelajaran sejarah yang menyenangkan, lho.

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020
Foto dari imdb.com

5. Kapan Kawin, tayang 24 September 2020

Tak hanya film Indonesia bertema drama sejarah atau petualangan saja, film bergenre drama komedi juga turut meramaikan perilisan di Netflix. Rilis pada tanggal 24 September, Kapan Kawin bisa kamu tonton di waktu luang atau akhir pekan.

Kapan Kawin ini mengisahkan tentang sosok wanita karir yang sukses dan sudah mendekati umur 30, bernama Dinda (Adinia Wirasti). Meski karirnya sukses, kedua orangtua Dinda sangat mengkhawatirkannya karena Dinda belum juga menikah. Dinda kemudian menyewa Satrio (Reza Rahadian) untuk berpura-pura jadi pacarnya, agar kedua orangtuanya tenang.

Film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini dianggap sangat lekat dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Kapan Kawin juga dikemas dengan jalan cerita yang ringan. Tak hanya itu, penjiwaan karakter antara Adinia Wirasti dan Reza Rahadian juga sudah tak perlu diragukan lagi. Film yang kocak dan menghibur!

5 Film Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix pada September 2020
Foto dari tabloidbintang.com

Streaming Netflix dengan tenang? Sambil staycation di Bobobox aja!

Streaming Netflix sambil menikmati serunya staycation? Kenapa enggak? Kamu bisa mendapatkan keduanya di Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki jaringan internet yang stabil, sehingga kamu bisa bebas streaming berbagai film di Netflix sambil bersantai di dalam podnya.

Pesan kamar melalui website atau dengan mengunduh aplikasi Bobobox. Setelah itu, kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci alias contactless.

Kamu juga bisa mengatur lampu pod dengan warna yang kamu inginkan karena sistem di dalam kamar menggunakan IoT (Internet of Things). Jadi, segalanya akan lebih mudah karena kamu hanya perlu menggunakan smartphone-mu saja. Tunggu apa lagi, yuk, menginap di Bobobox!

business traveler bobobox

You might also like