Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Film India Terbaik yang Bisa Menjadi Inspirasi Binge Watching Kamu!

Kualitasnya tak usah diragukan lagi!

Bobobox.co.id — India merupakan salah satu negara di Asia yang produktif dalam merilis film setiap tahunnya. Tak heran jika banyak film India terbaik yang bisa menjadi inspirasi binge watchingmu di kala seret.

Film India sendiri tentunya memiliki kualitas yang bisa disetarakan dengan film-film Hollywood. Jangan heran jika India memiliki julukan Bollywood untuk industri perfilman India yang mereka produksi.

Nah, daripada berlama-lama, langsung saja simak ulasangan singkat bob mengenai 10 film India terbaik berikut ini. Kira-kira film mana sajakah yang akan kamu masukkan ke dalam watchlist filmmu nanti?

3 Idiots (2009)

Sutradara: Rajkumar Hirani

Rating IMDB: 8,4/10

Film india terbaik pertama versi Bob dibuka oleh 3 Idiots. Film ini sendiri kaya akan pesan moral terkait dunia perkuliahan dan kerja yang akan cocok bagi para generasi Z awal yang kini berada pada kedua dunia ini.

Mengusung alur maju mundur, cerita yang disajikan sendiri mudah untuk dicerna. Kamu nantinya akan mengikuti kisah persahabatan tiga mahasiswa dengan latar belakang berbeda di sebuah institut teknik.

Rilis tahun 2009, film india terbaik ini sendiri siap mengaduk emosimu saat menonton film ini. Kamu akan disuguhi oleh komedi yang berpadu dengan begitu apik dengan drama masalah dari tiap karakternya.

film terbaik india 3 idiots
via boxofficeindia.co.in

Drishyam (2015)

Sutradara: Nishikant Kamat

Rating IMDB: 8,2/10

Drishyam merupakan film India terbaik lainnya. Namun, kamu jangan salah dalam menonton film Drishyam ini. Pasalnya, ada film India lainnya yang dirilis dengan judul yang sama pada tahun 2013.

Film Drishyam ini merupakan film thriller kriminal yang dbintangi oleh Ajay Devgan. Film yang dirilis tahun 2015 ini mengisahkan tentang seorang ayah yang berusaha melindungi keluarganya.

Vijay harus melindungi putrinya, Anju dan Anu serta istrinya, Nandini. Ia pun dengan cerdik dalam mencari strategi dan alibi yang disusun guna menyelamatkan keluarganya dari hukuman penjara.

via letterboxd.com

My Name is Khan (2010)

Sutradara: Karan Johar

Rating IMDB: 8,0/10

Shahrukh Khan merupakan salah satu aktor Bollywood terkenal. Tak heran jika banyak film India yang ia bintangi. Salah satunya adalah My Name is Khan yang termasuk salah satu film India terbaik versi Bob kali ini.

My Name is Khan ini sendiri kembali membawa lawan main terbaik Shahrukh Khan, Kajol. Namun, film ini sedikit berbeda dibandingkan film-film yang biasa mereka mainkan karena relatif berat soal cerita filmnya.

Film ini pun mengisahkan tentang hal yang cukup tabu untuk diangkat ke layar lebar di India yakni soal politik dan agama. Walaupun begitu, film ini sangat layak untuk masuk ke dalam binge watchingmu nantinya.

via indiatoday.in

Like Stars on Earth (2007)

Sutradara:  Aamir Khan dan Amole Gupte

Rating IMDB: 8,4/10

Like Stars on Earth atau Taare Zameen Par untuk judul Indianya merupakan film India terbaik selanjutnya. Salah satu film terbaik ini pun dibintangi oleh Aamir Khan yang film yang ia bintangi lainnya ada di daftar ini.

Film ini berpusat pada seorang anak disleksia yang memiliki imajinasi yang hanya ia mengerti dan kemudian dikucilkan oleh teman-temannya. Semua berubah setelah seorang guru seni datang ke sekolahnya.

Saking apiknya film satu ini, setelah dirilis tahun 2007, film ini didistribusikan oleh Walt Disney Pictures dua tahun berselang. Bahkan, film ini menjadi film India pertama yang didistribusikan oleh perusahaan Amerika Serikat.

via letterboxd.com

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Sutradara: Aditya Chopra

Rating IMDB: 8,1/10

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pasangan Shahrukh Khan dan Kajol merupakan salah satu pasangan terbaik yang dimiliki oleh India. Tak heran banyak film yang mereka bintangi sebagai karakter utamanya.

Salah satunya adalah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Dirilis tahun 1995, chemistry yang begitu natural dari keduanya inilah yang membuat film bergenre drama romance ini membuat filmnya tampak begitu hidup.

Film ini pulalah yang menjadi awal dari kedua artis Bollywood ini dalam film-film lainnya. Beberapa film yang mereka bintangi antara lain Kuch Kuch Hota Hai (1999) dan Khabi Khusi Khabie Gham (2001)

Yash Raj Film via imdb.com

Andhadhun (2018)

Sutradara: Sriram Raghavan

Rating IMDB: 8,3/10

Andhadhun merupakan salah satu film India terbaik lainnya yang siap menjadi inspirasi binge watchingmu. Film juga termasuk salah satu film India dengan pendapatan tertinggi dengan 65 juta US Dollar.

Film yang dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Tabu, dan Radhika Apte mengisahkan tentang seorang pemain piano tunanetra. Ia sendiri tidak sengaja terlibat dalam sebuah pembunuhan seorang aktor film.

Sepanjang film, kamu akan dibawa oleh petualangan Akash dan Simi. Soal genre, film ini mengusung genre yang tak biasa untuk kultur film India, genre komedi gelap yang ditulis oleh Sriram Raghavan.

via zeebiz.com

Tumbbad (2018)

Sutradara: Rahi Anil Barve, dan Anand Gandhi Adesh Prasad

Rating IMDB: 8,3/10

Jika kebanyakan orang lebih sering mengenal film-film India dengan tari-tariannya, bersiaplah untuk terhentak. Pasalnya, film India terbaik satu ini siap memberikan gambaran berbeda terkait film India yang kamu ketahui.

Tumbbad merupakan film India bergenre horor psikologis. Kamu akan dibawa dalam mendalami kisah mistis tentang seorang dewa yang menciptakan alam semesta yang kita huni sekarang ini.

Dibitangi oleh Sohum Shah, Jyoti Maishe, dan Anita Date, visual yang disajikan dieksekusi begitu ciamik dengan alur cerita yang begitu menegangkan. Tak hanya itu, kamu akan mendapat pesan moral dari film ini.

via indianexpress.com

Ratsasan (2018)

Sutradara: Ram Kumar

Rating IMDB: 8,6/10

Ratsasan adalah film India yang berkisah tentang Arun (diperankan oleh Radha Ravi) yang memiliki mimpi sebagai pembuat film, tetapi dihadapkan dengan banyak penolakan dan larangan dari keluarganya.

Karena pergulatan yang dihadapi, akhirnya ia melepaskan mimpinya dan bekerja sebagai polisi.

Disutradarai oleh Raum Kumar dan berdurasi sepanjang 169 menit, film psycho-thriller ini memiliki alur cerita yang tetap engaging bagi penontonnya dan tidak membosankan sama sekali.

via cinestaan.com

96 (2018)

Sutradara: C. Prem Kumar

Rating IMDB: 8,6/10

96 merupakan salah satu film India terbaik yang mungkin jarang orang ketahui. Film ini sendiri mengisahkan tentang reuni antara Ram dan Janu yang bersekolah pada satu SMA yang sama di angkatan 1996.

Film ini mungkin akan mengingatkanmu pada kisah cinta anak SMA yang dipertemukan kembali. Namun, kamu tak akan mendapatkan kisah romansa tersebut dalam film yang justru akan mampu menguras emosimu.

Bisa jadi kisah dari Ram dan Janu ini akan relatable dengan banyak orang yang memiliki kisah yang sama. Jika kamu salah satu di antaranya, rasanya film ini akan memberikan efek yang begitu dashyat.

via letterboxd.com

Dangal (2016)

Sutradara: Nitesh Tiwari

Rating IMDB: 8,4/10

Film India terbaik terakhir di daftar Bob kali ini ditutup oleh Dangal. Film yang dibintangi oleh Aamir Khan ini merupakan film biografi olahraga yang menceritakan tentang keluarga pegulat Mahavir Singh Phogat.

Mahavir, yang merupakan seorang pegulat amatir ingin melatih putrinya untuk menjadi pegulat wanita kelas dunia pertama di India. Selama 161 menit, kamu akan disuguhi oleh beragam lika-liku yang mereka harus hadapi.

Bekerja sama dengan Walt Disney, Dangal sendiri tak hanya sukses secara komersil. Film ini pun sukses secara kritik karena mampu meraih penghargaan sebagai film terbaik India di Filmfare India 2017.

via highonfilms.com

Menginap dengan Situasi Santai? Datang aja ke Bobobox

Jika kamu ingin menikmati staycationmu dengan menonton film India terbaik ditemani dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Podsnya yang luas ditambah dengan fasilitas keren lainnya menjadi Bobobox layak untuk kamu kunjungi. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox kebayoran baru

You might also like