Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menegangkan! Ini Dia 7 Film Horor True Story yang Diangkat dari Kisah Nyata

Mana film horor true story yang jadi favorit kamu?

Jika berbicara soal film horor, terkadang ceritanya sulit untuk masuk di akal. Akan tetapi, ternyata banyak juga lho film horor true story yang benar-benar terjadi. Kisah tersebut kemudian diadaptasi dan dijadikan film. Penasaran apa saja film horor true story yang bisa kamu tonton? Simak terus di sini ya.

Child’s Play

film horor true story
IMDB

Siapa tak kenal boneka menyeramkan yang bisa berbicara bernama Chucky? Ternyata, karkater dalam film horor true story Child’s Play ini terinspirasi dari boneka voodoo bernama Robert.

Boneka ini diberikan oleh seorang asisten rumah tangga kepada anak majikannya sebagai upaya balas dendam karena diperlakukan seenaknya.

Si anak sangat menyukai boneka tersebut dan menamainya dengan namanya sendiri, Robert. Konon, boneke tersebut bisa bergerak sendiri dan mengakibatkan kekacauan di rumah.

Cerita ini kemudian diadaptasi ke dalam film horor true story Child’s Play. Dirilis pada tahun 1988, Child’s Play menceritakan kisah seorang ibu yang memberikan boneka kepada putranya. Tanpa ia sadari, boneka itu dirasuki oleh jiwa seorang pembunuh berantai yang diperankan.

BACA JUGA: Hati-Hati Tidak Bisa Tidur! Ini Dia 7 Komik Horor Paling Menyeramkan Yang Sukses Membuat Pembacanya Merinding.

A Nightmare on Elm’s Street, film horor true story

film horor true story
IMDB

Jika kamu mencari daftar film horor terbaik, A Nightmare on Elm’s Street pasti akan muncul. Karena kepopulerannya, banyak yang bertanya apakah film horor true story ini diambil dari kisah nyata.

Ternyata, dalam sebuah wawancara, Wes Craven sang sutradara mengungkapkan bahwa plot film ini terinspirasi dari sebuah artikel yang ia baca di L.A. Times. Artikel tersebut memberitakan kisah sebuah keluarga yang melarikan diri dari Killing Fields di Kamboja dan berhasil sampai ke Amerika Serikat.

Semuanya berjalan baik hingga tiba-tiba putra mereka yang masih kecil mengalami mimpi buruk yang sangat menyeramkan. Anak itu kemudian ditemukan meninggal saat bermimpi buruk setelah orang tuanya mendengar teriakan.

Berita tersebut diadaptasi menjadi plot film horor true story ini. tentang empat remaja yang dibunuh dalam mimpi oleh roh jahat. Di sisi lain, pembunuh Freddy Krueger berusaha membalas dendam dari anak-anak yang orang tuanya bertanggung jawab atas kematiannya.

The Amityville Horror

film horor true story
IMDB

The Amityville Horror adalah salah satu film horor paling ikonik dan paling terkenal. Di samping kamu percaya hantu atau tidak, ini adalah film horor yang diadaptasi dari novel yang diangkat dari kisah nyata.

Film horor true story ini berdasar pada kisah seorang pria bernama Ronald DeFeo Jr. yang menembak dan membunuh ibu, ayah, dan empat saudara kandungnya saat mereka tidur.

DeFeo dihukum atas kejahatannya dan rumah di 112 Ocean Avenu itu pun tersedia untuk dijual, dan pada pada bulan Desember 1975, keluarga Lutz pindah ke sana.

Keluarga Lutz hanya sanggup bertahan selama 28 hari di rumah tersebut. Konon, mereka mengalami hal-hal aneh seperti penampakan, benda-benda bergerak sendiri, lendir mengalir dari dinding, dan serangan lalat di tengah musim dingin, Kisah tersebut diangkat oleh Jay Anson ke dalam sebuah novel dengan judul The Amityville Horror pada tahun 1977.

The Conjuring, film horor true story

film horor true story
IMDB

Banyak orang setuju kalau The Conjuring adalah salah satu film horor true story terseram sepanjang masa. Film horor true story ini bercerita tentang Roger dan Carolyn Perron dan lima putri mereka yang dirasuki roh setelah pindah rumah ke Rhode Island pada tahun 1971.

Penyelidik supranatural dan pasangan suami istri Ed dan Lorraine Warren diminta untuk menyelidiki kasus tersebut. Mereka mengatakan bahwa roh itu ternyata adalah Batsyeba, seorang penyihir yang dituduh mengorbankan anaknya untuk iblis dan mengutuk calon penghuni rumahnya sebelum bunuh diri.

BACA JUGA: 10 Film Horor Thailand Terseram Versi Bob. Siap Bikin Kamu Sulit Tidur!

The Exorcist, film horor true story

film horor true story
IMDB

The Exorcist adalah film horor true story yang diadaptasi dari kisah nyata seorang pendeta. Ia diminta untuk mengeluarkan arwah dari anak bernama Robbie Doe, seorang remaja pria berusia 14 tahun.

Anak tersebut diduga kesurupan setelah main papan Ouija dan sang pendeta harus melakukan pengusiran setan berulang kali untuk menyelematkannya.

Kasus ini membuat kehebohan dan kegemparan sampai diangkat oleh surat kabar Washington Post menjadi headline. Kisah ini kemudian diangkat menjadi sebuah novel dengan judul yang sama oleh William Peter Blatty. Setelah itu pada tahun 1973, kisah ini diangkat menjadi film horor true story.

The Texas Chainsaw Massacre, film horor true story

film horor true story
IMDB

Film horor true story berikutnya adalah The Texas Chainsaw Massacre. Film ini terinspirasi dari kisah Ed Gein, seorang pembunuh berantai yang menjadikan anggota tubuh korbannya sebagai perabotan rumah tangga.

Meskipun begitu, film horor true story ini hanya mengangkat Ed Gein sebagai inspirasi karakter saja menjadi karakter Leatherface. Plot dari The Texas Chainsaw Massacre sepenuhnya fiksi dan tidak ada kaitannya dengan kasus yang sebenarnya.

Veronica, film horor true story

film horor true story
IMDB

Film horor true story terakhir adalah Veronica. Film berbahasa Spanyol ini mengangkat kasus nyata seorang remaja bernama Estefania Gutierrez Lazaro. Kasus ini terjadi pada 1991 dan dikenal juga sebutan Vallecas case.

Estefania ditemukan meninggal secara misterius pada tahun 1992 di Madrid setelah dikabarkan mencoba melakukan pemanggilan arwah di sekolah untuk menghubungi mendiang pacar salah satu temannya.

Sebelum ia meninggal, Estefania dikabarkan menderita kejang dan halusinasi selama enam bulan. Dia memberi tahu orang tuanya bahwa dia melihat bayangan menyeramkan dari kamarnya dan dibawa ke dokter oleh orang tuanya.

Sejak dia meninggal di rumah sakit, kematiannya tetap tidak dapat dijelaskan. Orang tuanya melaporkan bahwa setelah kematiannya, rumah mereka menjadi berhantu, sebuah fenomena yang diverifikasi oleh laporan polisi.

BACA JUGA: Ini Dia “Lost Episode” Kartun Terkenal Yang Paling Horor. Pantas Saja Disembunyikan!

Nggak bikin kantong bolong, staycation di Bobobox emang terjangkau!

Sensasi nonton film horor true story bakal lebih seru kalau kamu sendirian. Nah, di mana lagi tempat yang cocok kalau bukan di Bobobox?

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like