Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Film Horor Thailand Terseram versi Bob. Siap Bikin Kamu Sulit Tidur!

Wajib ditonton!

Bobobox.co.id — Thailand mungkin seringkali diasosiasikan sebagai negara di Asia yang mampu menyuguhkan film komedi berkualitas. Namun, perfilman Thailand pun tak pernah mengecewakan di genre lain.

Salah satunya adalah genre horor. Banyak sekali film horor berkualitas yang sudah dirilis. Film horor Thailand terseram ini sendiri bahkan menyabet berbagai penghargaan internasional bergensi yang ada.

Nah, Bob, di sini, akan membagikan daftar 10 film horor Thailand terseram versi Bob. Saking seramnya film yang Bob rekomendasikan, bersiaplah untuk sulit tidur dan takut tidur sendirian selepas menonton film yang direkomendasikan.

Buppha Rahtree (2003)

Sutradara: Yuthlert Sippapak

Rating IMDB: 6,6/10

Film horor Thailand terseram pertama adalah Buppha Rahtree atau dikenal juga dengan nama Rahtree: Flower Of The Night. Film ini pun terbilang sudah relatif lama beredar karena sudah dirilis sejak 2003.

Film horor terbaik ini mengisahkan tentang seorang gadis dan kemudian hamil. Saat ia akan menggugurkan kandungannya, Buppah malah tewas dan justru menjadi hantu gentayangan.

Setelahnya, napasmu dibuat seperti berhenti sejenak saat menonton adegan demi adegan. Berbagai adegan menyeramkan dan penuh dengan darah pun siap menemanimu sepanjang film.

via theatreofblood.se

Meat Grinder (2009)

Sutradara: Tiwa Moeithaisong

Rating IMDB: 5,4/10

Film horor Thailand terseram berikutnya adalah MeaT Grinder. Film ini sendiri sangatlah tidak dianjurkan untuk ditonton jika kamu sedang memakan daging dan juga mudah merasa mual ketika menonton adegan berdarah.

Pasalnya, film ini memang benar-benar dipenuhi oleh adegan dengan unsur kanibalisme dan darah di sepanjang film. Untuk itu, film horor terbaik ini hanya direkomendasikan bagi kamu yang berani menerima tantangan.

Film ini mengisahkan Buss, yang berjualan mi ayam namun tak pernah laku. Suatu saat, ia memutuskan untuk mengganti daging untuk dagangannya dan justru laku keras. Kira-kira daging apa yang digunakan, ya?

film horor Thailand terseram Meat Grinder
via jabar.poskota.co.id

Shutter (2004)

Sutradara: Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom

Rating IMDB: 7,1/10

Bisa dibilang Shutter merupakan salah satu film horor Thailand terseram juga sekaligus tersukses. Hal ini terbukti dengan beberapa remake dari film horor ini seperti versi film remake di Hollywood dan Bollywood.

Film ini sendiri dinahkodai oleh dua sutradara yang terkenal akan film-film horor yang mereka buat. Nah, untuk Shutter, film ini berhasil mengangkat nama mereka di kancah perfilman Thailand.

Film horor Thailand ini siap memberikan efek kejut bagi para penontonnya. Tak hanya itu, jantungmu pun bakal siap berdetak lebih kencang saat mulai memasuki pertengahan hingga akhir film ini.

via letterboxd.com

Alone (2007)

Sutradara: Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom

Rating IMDB: 6,5/10

Satu lagi karya sutradara Banjong dan Parkpoom yang masuk ke dalam list film horor Thailand terseram versi Bob. Tiga tahun berselang dari Shutter, mereka berdua merilis film kolaborasi kedua, Alone.

Sensasi horor yang mencekam para penonton tetap berhasil disampaikan oleh kedua sineas ini. Tak heran jika film pun berhasil membuat para penontonnya berjerit histeris saat kemunculan scene-scene tertentu.

Film ini menyuguhkan cerita dan konflik yang menarik untuk diikuti dari durasi 95 menit filmnya. Selain akan membuatmu untuk takut tidur sendirian, film ini akan menyayat hatimu dengan cerita yang menyentuh.

via mubi.com

The Unseeable (2006)

Sutradara: Wisit Sasanatieng

Rating IMDB: 6,9/10

The Unseeable merupakan film horor Thailand terseram yang siap membuatmu sering menutup mata saat menonton filmnya. Film ini tak kalah mencekam dan menegangkan untuk ditonton dibanding film di daftar ini.

Berlatar belakang tahun 1927 hingga 1937, film ini mengisahkan tentang rumah berhantu yang ditinggali oleh seorang. Dari sini, kamu mungkin dapat mengira plot film ini akan dibawa ke mana.

Kesan yang menegangkan sekaligus membuat mengerutkan dahi bakal kamu dapat dari film yang satu ini. Di samping itu, efek kengerian yang dihasilkan siap membuatmu untuk terngiang-ngiang setelah filmnya selesai.

via fareastfilm.com

The Snow White (2010)

Sutradara: Sarawut Intaraprom

Rating IMDB: 6,3/10

Melihat judul filmnya, kamu akan teringat dengan cerita seorang putri bersama tujuh kurcaci. Film ini tersebut memberikan happy ending yang sangatlah menyenangkan untuk ditonton.

Namun, hal tersebut nyatanya tak akan kamu dapatkan pada film horor Thailand terseram ini. Pasalnya, film ini justru akan memberi rasa takut yang luar biasa setelah selesai menonton film ini.

Film ini mengisahkan tentang dua mahasiswa yang rela mencuri mayat bayi guna mengikuti ajian mistis dalam sebuah buku. Dengan banyaknya adegan vulgar, film ini hanya diperuntukkan bagi penonton 18 tahun ke atas.

via siamzone.com

Pee Mak (2013)

Sutradara: Banjong Pisanthanakun

Rating IMDB: 7,3/10

Dibanding film horor lainnya di daftar ini, Pee Mak sendiri merupakan film yang begitu menyeramkan tetapi juga mampu membuat para penontonnya terpingkal-pingkal. Maklum, film ini bergenre horor komedi.

Film horor Thailand terseram ini diangkat dari cerita rakyat Thailand yang melegenda dan mampu menyedot animo penonton pada tahun 2013. Kombinasi horor yang mencekam dan komedi yang lucu menjadi alasannya.

Pee Mak sendiri mengisahkan seorang pria yang harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk tugas sebagai tentara. Sepulangnya, banyak keanehan yang terjadi. Kira-kira apa ya keanehannya?

via netflix.com

Coming Soon (2008)

Sutradara: Sopon Sukdapisit

Rating IMDB: 6,1/10

Sama seperti halnya Banjong Pisanthanakun, Sopon Sukdapisit termasuk film director yang terkenal akan film horor yang begitu menakutkan. Salah satunya adalah Coming Soon yang dirilis pada tahun 2008.

Film satu ini menceritakan tentang seorang artis yang terbunuh saat melakukan adegan bunuh diri. Hantu artis tersebut kemudian gentayangan dan meneror setiap artis dan staf produksi film.

Bagi kamu yang ingin menguji nyalimu, film ini akan cocok untuk ditonton di waktu senggang. Untuk menambah rasa tegang yang ditimbulkan, tontonlah dengan menggunakan earphone di tengah malam.

via okeguys.com

Ladda Land (2011)

Sutradara: Sopon Sukdapisit

Rating IMDB: 6,3/10

Selain Coming Soon, Sopon Sukdapisit pun kembali menancapkan citra sebagai salah satu filmmaker film horor terbaik Thailand. Karya berikutnya sendiri adalah Ladda Land yang dirilis dua tahun setelah Coming Soon.

Film ini berawal dari kepindahan sebuah keluarga yang memilih menetap di sebuah rumah tua di Chiang Mai. Semakin lama, semakin banyak peristiwa janggal yang terjadi di rumah tersebut.

Alur yang menegangkan dengan banyaknya jump scare di momen yang tepat siap bikin jantungan. Kualitas dari film ini pun diakui dengan penghargaan bergengsi internasional yang berhasil diboyong.

via imdb.com

Bangkok Haunted (2001)

Sutradara: Oxide Chun Pang dan Pisut Praesangeam

Rating IMDB: 5,1/10

Film horor Thailand terseram terakhir versi Bob kali ini adalah Bangkok Haunted. Keunikan dari film horor ini adalah tiga cerita yang berusaha ditampilkan dalam satu film berdurasi 130 menit ini.

Cerita horor pertama akan mengisahkan tentang legenda drum tua yang dihantui oleh hantu penari. Kemudian, kamu akan dibawa untuk menyaksikan cerita penyihir pembuat parfum, dan arwah penasaran akibat bunuh diri.

Tak hanya menampilkan cerita yang begitu menakutkan bagi banyak orang, film ini pun kenal akan budaya lokal Thailand. Kamu akan merasakan sensasi ketakutan sekaligus bisa belajar banyak soal budaya Thailand.

Tak perlu Takut Tidur saat Tonton Film Horor Thailand Terseram di Bobobox

Setelah menonton film rekomendasi dari Bob di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, kamu tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri di Bobobox karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

@arisitag.com

You might also like