Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Film Horor yang Akan Membuatmu Sulit untuk Tidur, Cocok untuk Halloween!

Coba tonton sendiri kalau berani!

Berikut Film Horor Klasik Halloween untuk Menemani Weekendmu!

Insidious

Insidious via Imp Awards

Film horor klasik halloween yang pertama merupakan franchise terkenal dari sutradara James Wan, Insidious. Insidious bercerita tentang satu keluarga yang baru saja pindah. Alih-alih mendapatkan kesempatan untuk memulai kehidupan baru, anak laki-laki mereka jatuh koma. Selang tiga bulan, keluarga tersebut pun dihantui terus, dan akhirnya memutuskan untuk pindah rumah lagi.

Akan tetapi, dalam film horor klasik halloween ini, mereka kembali dihantui lagi di rumah baru mereka. Alhasil, mereka mencoba menghubungi pemburu hantu yang mengatakan bahwa anak sulung mereka itu terjebak di dunia lain, The Further.

 

Hereditary

Hereditary via Tirto

Salah satu film horor klasik halloween yang terhitung baru datang dari production house A24, yang juga memproduksi film Midsommar, dengan sutradara yang juga sama, Ari Aster. Dalam Hereditary, Ari Aster menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk karya yang benar-benar akan membuat kalian ngeri sampai ke tulang-tulang tentang generational karma.

Dalam film horor klasik halloween ini, nenek dari keluarga Graham merupakan seseorang yang tertutup dan punya banyak rahasia yang kelam. Hal ini diperburuk ketika dirinya meninggal dunia, membuat keluarga Graham mengalami rentetan kejadian yang menyeramkan.

 

Silent Hill

SIlent Hill via I-Marcus

Film horor klasik halloween yang satu ini sudah rilis cukup lama, tapi masih saja berhasil buat Bob merinding. Silent Hill merupakan film yang diangkat dari franchise video game dengan judul yang sama. Dalam adaptasi live-actionnya, film horor klasik halloween ini bercerita tentang seorang perempuan yang terjebak di kota mati dalam misi mencari anaknya yang hilang.

Pada awalnya, Rose berencana mengunjungi Silent Hill untuk mencari jawaban dari mimpi buruk Sharon, anaknya. Namun di tengah jalan, mobil yang mereka berdua kendarai mengalami kecelakaan. Setelah siuman, Rose tersadar bahwa Sharon menghilang dan Ia pun berjalan memasuki kota mati yang penuh dengan kabut tersebut. Setiap beberapa jam sekali, suara sirine menggelegar di seantero kota dan mimpi buruk yang penuh dengan monster-monster pun menjadi kenyataan.

 

The Babadook

The Babadook via The Popcorn Muncher

Masih dengan karakter Ibu dan Anak, The Babadook merupakan film horor klasik halloween yang juga tidak kalah seram. Amelia, yang merupakan seorang single mother mengalami waktu yang buruk untuk bisa pulih dari kematian suaminya. Pada saat yang bersamaan, dia pun harus berurusan dengan membesarkan anaknya yang aneh.

Di suatu malam, dia membacakan buku tentang monster bernama Babadook kepada anaknya. Alih-alih mendapatkan hidup yang tentram, mereka berdua malah kena teror yang tidak ada henti-hentinya ketika Babadook mulai menghantui mereka. Film horor klasik halloween ini sempat beberapa kali dinobatkan menjadi salah satu film yang paling ngeri. Siap-siap saja untuk tidur tanpa suara Babadook yang terngiang-ngiang di kepala kalian ya!

 

Mama

Mama via Bloody Disgusting

Salah satu film horor klasik halloween yang bisa benar-benar mengganggu tidurmu di tengah malam adalah Mama, yang dirilis pada tahun 2013. Dalam film horor klasik halloween ini, diceritakan tentang dua adik kakak, Lilly dan Victoria yang menghilang di tengah hutan setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Lima tahun kemudian, mereka pun akhirnya diselamatkan oleh paman dan pacarnya, lalu diadopsi.

Setelah pindah ke rumah baru, Annabel, pacar dari pamannya, Lucas, mencoba untuk memberikan kehidupan yang normal kepada kakak beradik tersebut. Akan tetapi, mereka malah mendapati sesosok perempuan yang menyeramkan dan meneror mereka berdua.

 

Ju-On: The Grudge

Ju-On via Austin Chronicle

Film horor klasik halloween selanjutnya datang dari Jepang, Ju-On The Grudge. Dalam film horor klasik halloween ini, diceritakan bahwa seorang perempuan dan anak laki-laki dibunuh di satu rumah di Jepang. Akibatnya, semua orang yang mendiami rumah tersebut harus melewati berbagai teror yang dihasilkan oleh roh-roh jahat yang melekat di sana.

The Grudge di sini mengacu pada sebuah kutukan yang lahir saat pembunuhan tersebut terjadi. Kutukan ini lalu terus menerus direproduksi saat seseorang mati karenanya. Hal inilah yang menghasilkan sebuah rantai kutukan bagi siapapun yang tinggal di rumah tersebut. Dalam film ini, Takashi Shimizu selaku sutradara menyajikan beberapa potong cerita dari semua orang yang terkena kutukan yang melekat di rumah tersebut.

 

The Other Side of The Door

The Other Side of The Door via IMDb

Dalam film horor klasik halloween ini, frasa jangan sompral benar-benar harus diingat. Dalam The Other Side of The Door, satu keluarga yang baru saja pindah ke India terpaksa harus kehilangan seorang anaknya karena kecelakaan maut. Terkalut oleh depresi dan rasa bersalah, Maria, sang Ibu, memutuskan untuk pergi ke suatu kuil agar bisa berbicara lagi dengan anaknya atas saran dari penjaga rumah mereka. Saking putus asanya, Maria melupakan syaratnya dan membuka pintu agar Ia bisa bertemu dengan anaknya, membiarkan arwah jahat untuk keluar.

Setelah kejadian tersebut, film horor klasik halloween ini berlanjut ketika keluarga Maria terus menerus dihantui oleh arwah jahat anak laki-lakinya. Maria pun akhirnya harus mencoba semua cara untuk memberhentikan arwah jahat tersebut untuk tidak lagi melukai keluarganya.

 

Alone

Alone via Moveek

Film horor klasik halloween selanjutnya datang dari Thailand, negara yang terkenal atas film-film seram yang tidak pernah gagal membuat kita semua ketakutan sampai ingin mengompol. Alone bercerita tentang Pim yang terus menerus dihantui oleh arwah mendiang kembar siamnya Ploy setelah pindah dari Thailand ke Korea. Dalam film horor klasik halloween ini, Pim serta pacarnya mencoba untuk mencari tahu akar dari teror yang terjadi kepada mereka.

 

Shutter

Shutter via Kincir

Shutter merupakan salah satu film horor klasik halloween dari Thailand yang mendapatkan banyak sekali pujian baik atas screenplay maupun poin horor yang mereka sajikan. Dalam film horor klasik halloween ini, Jane dan Tun yang baru saja menikah tidak sengaja menabrak seorang perempuan dan langsung pergi dari tempat kejadian. Tidak lama setelah itu, Tun yang merupakan seorang fotografer mulai sadar bahwa dalam beberapa foto yang ia ambil, selalu ada penampakan perempuan tersebut.Takut jika penampakan tersebut merupakan arwah jahat dari orang yang mereka berdua tabrak, Jane pun mulai mencari tahu dan menemukan fakta bahwa orang yang mereka tabrak ternyata merupakan teman sekelas Tun yang bernama Natre dan rahasia-rahasia lainnya.

 

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan via Book My Show

Film horor klasik halloween selanjutnya datang dari Indonesia, Pengabdi Setan. Dalam film horor klasik halloween ini, Joko Anwar mereproduksi kembali salah satu film horor jadul yang terkenal paling seram di Indonesia dengan judul yang sama. Ditemani dengan akting yang ciamik dari karakter Tara Basro dan adik-adiknya, Pengabdi Setan pasti akan membuatmu susah untuk tidur!

 

Staycation Sambil Maraton Film Horor Klasik Halloween? Bobobox Saja!

main lampu kuning bobobox

Kamu ingin staycation sendirian tapi ingin juga nonton film horor? Di Boboboxpodsmu dilengkapi dengan LED lights yang bisa kamu atur sendiri kecerahannya, cocok untuk kamu yang penakutan! Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Cek juga virtual tournya di sini!

You might also like