Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bukan Cuma Pengabdi Setan, Inilah Film-Film Horor Joko Anwar yang Bisa Menemani Malam Jumatmu!

Dijamin, film-film horror Joko Anwar di bawah ini akan bikin bulu kudukmu berdiri!

Mendengar nama Joko Anwar, pasti akan langsung terbayang di pikiranmu seorang sutradara, penulis skenario, dan produser berbakat Indonesia. Film-film Joko Anwar telah malang-melintang di layar lebar tanah air dan masuk ke dalam deretan film-film terbaik karya anak bangsa.

Joko Anwar juga dikenal sebagai pecinta genre horor. Selain Pengabdi Setan, ada pula beberapa film Joko Anwar bergenre horor lainnya yang nggak boleh ketinggalan untuk kamu tonton. Yuk, simak film-film Joko Anwar bergenre horor lainnya yang bisa menemani malam Jumat-mu bersama Bob!

Pintu Terlarang (2009)

film horor Joko Anwar

(Photo by: pinterest.com)

Pintu Terlarang merupakan salah satu film Joko Anwar yang bergenre horror thriller noir dan berhasil menarik perhatian para penikmat film. Berbeda dari film-film bergenre drama romantis yang masih mendominasi layar lebar di kala itu, Pintu Terlarang merupakan salah satu film yang menyuguhkan materi baru dan beda dari yang lain.

Film Joko Anwar yang satu ini juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai film terbaik tahun 2009 di Puchon International Fantastic Film Festival. Film yang telah diputar di berbagai festival film dunia ini diadaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara yang berjudul serupa, yaitu “Pintu Terlarang”.

Film Joko Anwar yang berdurasi 1 jam 55 menit ini mengisahkan tokoh utamanya yaitu seorang lelaki bernama Gambir (Fachry Albar). Gambir merupakan seorang pematung yang sudah menikah namun tidak bisa memiliki anak. Meski begitu, kehidupan Gambir bisa dibilang sempurna dan sangat sukses.

Dalam karir Gambir yang cemerlang, terdapat campur tangan dari istri Gambir yaitu Talyda (Marsha Timothy). Salah satu karyanya adalah patung-patung wanita hamil, yang membawanya pada kesuksesan. Tetapi, ternyata Talyda menyimpan suatu rahasia yang tidak diketahui suaminya. Dia juga melarang Gambir agar tidak membuka sebuah pintu misterius berwarna merah yang selama ini ada di rumah mereka.

Hidup Gambir kemudian mulai dipenuhi dengan misteri yang terus mengganggu pikirannya. Dia mendapatkan “pesan” dari seorang anak laki-laki yang meminta tolong untuk diselamatkan dari kekerasan yang dilakukan oleh ibunya.

Modus Anomali (2012)

film horor Joko Anwar

(Photo by: pinterest.com)

Sukses dengan Pintu Terlarang, Joko Anwar kembali merilis film dengan genre horror-thriller yang bertajuk Modus Anomali. Film Joko Anwar satu ini juga berhasil mencuri perhatian para penikmat film, karena jalan ceritanya yang menegangkan, serta dialognya yang menggunakan Bahasa Inggris.

Selain itu, Modus Anomali juga berhasil meraih penghargaan di Buncheon Awards. Tidak hanya dinikmati oleh penggemar film dari dalam negeri, film Joko Anwar satu ini juga bisa dinikmati oleh penggemar film dari mancanegara. Ini dikarenakan Modus Anomali juga dirilis dalam versi DVD untuk warga Inggris.

Modus Anomali sendiri bercerita tentang seorang pria yang menjadi tokoh utama dalam film ini, yaitu John Evans (Rio Dewanto). John Evans tiba-tiba terbangun di tengah hutan asing, dalam keadaan terkubur di dalam tanah. Dia terbangun tanpa memiliki satu bendapun, kecuali sebuah hand phone yang di dalamnya tidak terdapat nomor kontak siapapun.

Dalam ketakutan dan kebingungannya, John Evans akhirnya memutuskan bahwa ia harus segera menyelamatkan dirinya. Dia kemudian menemukan sebuah rumah dengan pintu terbuka. John kemudian memutar video di televisi yang ada di rumah tersebut, dan video itu ternyata memperlihatkan pembunuhan seorang wanita yang sedang hamil.

Suasananya kemudian menjadi semakin menakutkan saat John Evans mendapati jasad wanita korban pembunuhan tersebut ternyata ada di belakangnya. Tidak hanya itu, dia juga menemukan sebuah dompet yang berisikan tanda pengenal dan sebuah foto yang memperlihatkan wanita tersebut bersama dua anaknya yang masih remaja.

Perempuan Tanah Jahanam (2019)

film horor Joko Anwar

(Photo by: pinterest.com)

Film Joko Anwar selanjutnya yang tidak kalah sukses dari Pengabdi Setan adalah Perempuan Tanah Jahanam, yang dikemas dengan matang dan apik. Dalam memproduksi filmnya yang satu ini, Joko Anwar menggandeng tiga rumah produksi ternama dari tiga negara, yaitu Ivanhoe Pictures dari Hollywood, CJ Entertainment dari Korea Selatan, serta Rapi Films dan Logika Fantasi dari tanah air.

Bisa dibayangkan, dong, bagaimana epic-nya film Joko Anwar yang satu ini. Perempuan Tanah Jahanam juga memiliki vibes dan unsur yang hampir serupa dengan film Joko Anwar yang sebelumnya, Pengabdi Setan, yaitu unsur-unsur ilmu hitam, keluarga, dan tentang anak yang dikutuk.

Namun, film Joko Anwar yang satu ini tentu saja memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan film Joko Anwar yang sebelumnya, yakni Pengabdi Setan. Perempuan Tanah Jahanam dikemas dengan skenario yang lebih rapi dan plot hole yang lebih minim.

Dead Time: Kala (2007)

film horor Joko Anwar

(Photo by: pinterest.com)

Film Joko Anwar selanjutnya yang tak kalah seru dari Pengabdi Setan adalah film berjudul lengkap Dead Time: Kala, atau yang lebih dikenal dengan Kala. Meski tidak bergenre horor seperti film-film Joko Anwar yang telah disebutkan sebelumnya, namun Kala tetap bisa masuk ke dalam list film Joko Anwar yang bisa menemani malam Jumat-mu.

Film Joko Anwar yang satu ini merupakan film noir pertama di dunia perfilman Indonesia. Cerita dan nuansa yang disuguhkan dalam film Kala tidak akan kamu temukan di film Indonesia lainnya. Terutama pada bidang sinematografinya yang eksperimental dan luar biasa, pastinya akan bisa memberikan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Kala sendiri bercerita tentang seorang polisi bernama Eros (Ario Bayu), yang tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pembakaran yang menewaskan 5 orang korban secara mengenaskan. Di samping kehidupannya sebagai seorang polisi, Eros ternyata seorang homoseksual.

Bukan hanya Eros yang sedang mendalami kasus tersebut, namun ada pula seorang wartawan bernama Janus (Fachry Albar) yang menderita penyakit narkolepsi, yaitu penyakit yang bisa membuatnya tiba-tiba tertidur jika emosinya sedang memuncak.

Ratu Ilmu Hitam (2019)

film horor Joko Anwar

(Photo by: pinterest.com)

Film Joko Anwar selanjutnya yang bisa menemani malam Jumat-mu adalah Ratu Ilmu Hitam. Film yang naskahnya ditulis oleh Joko Anwar ini sebenarnya adalah film remake dari film dengan judul serupa yaitu Ratu Ilmu Hitam tahun 1981 yang diperankan oleh mendiang Suzzanna.

Pada masa itu, Ratu Ilmu Hitam (1981) menjadi salah satu film horor terbaik dan film legendaris Indonesia. Pada tahun 1982, film Ratu Ilmu Hitam (1981) berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia dengan beberapa kategori, yaitu Aktris Terbaik, Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Sinematografi terbaik.

Film Joko Anwar satu ini bercerita tentang seorang pria bernama Hanif (Ario Bayu) yang mengajak seluruh keluarganya untuk berkunjung ke panti asuhan tempatnya tinggal dulu. Tujuan mereka datang kesana adalah untuk menjenguk pengasuh panti yang sudah sangat tua dan sakit keras. Namun, kemudian mulailah bermunculan kejadian-kejadian aneh dan mengerikan, serta teror-teror ilmu hitam.

Pasti happy nginap di Bobobox!

Mau nonton film-film Joko Anwar di tempat yang nyaman dan internetnya kenceng? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan movie marathon kamu jadi lebih seru, deh.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobobox!

backpacker di bandung bobobox

You might also like