Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 7 Film Horor Indonesia Terbaik versi Bob. Berani Tonton Sendirian?

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi!

Bobobox.co.id — Film horor merupakan salah satu tonton yang sangat diminati oleh orang Indonesia. Tak mengherankan jika puluhan hingga ratusan film horor Indonesia telah dirilis ke pasaran.

Namun, dari sekian banyak film yang telah dirilis, tak semuanya menyuguhkan kualitas mumpuni. Hanya sebagian kecil saja yang bisa disebut dan dikategorikan untuk daftar film horor indonesia terbaik.

Nah, kira-kira film horor Indonesia mana saja yang termasuk daftar Bob kali ini? Simak ulasan Bob mengenai tujuh film horor Indonesia terbaik versi Bob di bawah ini, ya! Berani tonton sendirian?

Berikut adalah Film Horor Indonesia Terbaik

1. Pengabdi Setan (2017)

Daftar film horor Indonesia terbaik versi Bob dibuka oleh Pengabdi Setan. Dirilis pada 28 September 2017, film karya Joko Anwar ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama pada tahun 1980.

Saat awal rilis, film ini langsung menancapkan diri sebagai salah satu film terlaris. Tak mengherankan mengingat selama penayangannya, Pengabdi Setan menjadi film yang paling banyak disaksikan pada tahun 2017.

Tak tanggung-tanggung, ada 4,2 juta penonton yang menikmati keseruan dari film horor Indonesia terbaik iniKesuksesan tersebut tak lepas dari cerita yang kuat dengan suguhan horor yang bikin jantung berdetak kencang.

Film ini akan mengajakmu untuk mengikuti kisah Rini beserta keluarganya yang terpaksa tinggal di rumah neneknya di luar kota. Namun, setelah sang ibu meninggal, muncul keanehan tak terduga.

Pengabdi Setan film horor indonesia terbaik
Pengabdi Setan via amiratthemovies.com

2. Rumah Dara (2009)

Film horor Indonesia terbaik berikutnya adalah Rumah Dara atau dikenal juga dengan judul Macabre. Film ini sendiri dirilis pada tahun 2009 dan merupakan karya dari dua sutradara, The Mo Brothers.

Pada zamannya, Rumah Dara menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Kebanyakan film horor Indonesia mengusung tema mengenai hantu dan setan seperti kuntilanak, pocong, dan lainnya.

Nah, tema thriller dengan karakter utama seorang psikopat adalah tema yang berusaha film horor Indonesia terbaik ini usung. Hasilnya adalah adegan yang penuh dengan darah dan pembunuhan.

Film ini sendiri mengisahkan tentang suami istri yang hendak liburan ke Bandung. Namun, mereka bertemu dengan Maya dan mengantarnya pulang setelah kerampokan. Namun, dari sinilah semua kejadian mengerikan dimulai!

Rumah Dara film horor indonesia terbaik
Rumah Dara via kineforum.org

Baca Juga: 10 Film Horor Thailand Terseram Versi Bob. Siap Bikin Kamu Sulit Tidur!


3. Kuntilanak (2006)

Dari tiga film yang sudah dirilis, Kuntilanak yang dirilis pada tahun 2006 bisa dibilang salah satu film horor Indonesia terbaik. Kualitasnya sulit ditandingi oleh dua film Kuntilanak lainnya yang dirilis pada tahun 2007 dan 2008.

Kuntilanak sendiri pertama kali rilis pada 27 Oktober 2006. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini berhasil menghidupkan suguhan mistis yang kental dan teror dari kuntilanak yang bikin bulu kuduk merinding.

Film horor Indonesia terbaik ini mengisahkan tentang Samantha yang pindah ke sebuah kostan. Namun, keanehan terjadi tatkala cermin keramat yang jadi penghubung dunia manusia dan gaib ada di kamarnya.

Teror pun semakin menjadi-jadi setelahnya. Hal tersebut semakin diperparah di mana keluarga pemilik kost pernah melakukan pesugihan kepada kuntilanak dan Samantha bisa memanggil kuntilanak!

Kuntilanak film horor indonesia terbaik
Kuntilanak via imdb.com

4. Jelangkung (2001)

Film horor Indonesia terbaik masih berasal dari karya Rizal Mantovani. Bersama Jose Poernomo, keduanya berkolaborasi dan menyajikan sajian yang tak kalah menyeramkannya dengan film lainnya, Jelangkung.

Film ini sendiri diangkat dari urban legend populer yang ada di Indonesia. Ritual tersebut dipercaya mampu memanggil arwah atau roh halus agar mereka bisa berkomunikasi satu sama lainnya.

Pada awalnya, film horor Indonesia terbaik tersebut merupakan sebuah serial yang ditayangkan di salah televisi swasta. Namun, berkat kepopulerannya, tayangan tersebut diadaptasi ke layar lebar.

Jelangkung mengisahkan tentang empat sekawan yang berkunjung ke tempat angker. Namun, pada suatu hari, satu dari empat sekawan tersebut menggunakan ritual jelangkung. Dari sinilah, malapetaka menghantui.

Jelangkung film horor indonesia terbaik
Jelangkung via suara.com

Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian


5. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Soal film horor, Timo Tjahjanto merupakan salah satu sutradara yang terkenal akan film horor menyeramkan. Salah satu karya di luar The Mo Brohters dan termasuk film horor Indonesia terbaik, Sebelum Iblis Menjemput.

Dirilis pada tahun 2018, film tersebut menyuguhkan gabungan genre horor, thriller, dan gore. Banyaknya adegan bersimbah darah ini akan mengingatkanmu pada filmnya sebelumnya, Rumah Dara.

Film ini menceritakan tentang Alfie yang dihantui masa lalunya yang kelam. Sejak mendapat kabar ayahnya sakit misterius, rahasia demi rahasia semakin terkuat yang justru membawanya ke nasib yang lebih mengerikan.

Sebelum Iblis Menjemput pun memiliki sekuel yang sudah dirilis pada tahun 2020. Bahkan, bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, Timo Tjahjanto tengah mempersiapkan film ketiganya, lho!

Sebelum Iblis Menjemput film horor indonesia terbaik
Sebelum Iblis Menjemput via imdb.com

6. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film horor Indonesia terbaik versi Bob lainnya adalah Ratu Ilmu Hitam. Dirilis pada tahun 2019, film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini merupakan adaptasi dari film berjudul sama rilis tahun 1981.

Walaupun begitu, naskah film yang ditulis oleh Joko Anwar ini memiliki cerita yang berbeda. Untuk cerita pada versi 2019, ceritanya lebih menunjukkan sulitnya perjuangan penyintas kekerasan seksual mendapatkan keadilan.

Film horor Indonesia terbaik ini menyuguhkan suasana mencekam dan menyeramkan. Teror demi teror yang disuguhkan rasanya bakal membuatmu terkaget-kaget dan bisa saja sampai membuatmu memejamkan mata.

Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang berkunjung ke sebuah panti asuhan. Namun, niat untuk mengunjungi pengasuh panti asuhan tersebut justru berbuah tragis dengan teror yang menimpa mereka.

Ratu Ilmu Hitam film horor indonesia terbaik
Ratu Ilmu Hitam via id.bookmyshow.com

Baca Juga: Seru Sekaligus Menyeramkan. Ini Daftar Thread Twitter Horor Untuk Temani Malam Jumat!


7. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Daftar film horor Indonesia terbaik ditutup oleh Perempuan Tanah Jahanam. Dirilis pada tahun 2019, film ini menjadi karya terbaru dari Joko Anwar setelah ia sukses merilis Pengabdi Setan pada tahun 2017.

Dalam film Joko Anwar ini, sutradara kelahiran Jakarta tersebut kembali mengandeng Tara Basro sebagai pemeran utamanya. Tak ketinggalan, Joko Anwar pun menggaet Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Ario Bayu.

Kisah Perempuan Tanah Jahanam sendiri berpusat pada Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang pulang ke kampung halaman Maya. Namun, hal tersebut justru menjadikan banyak keanehan dan teror yang menimpa mereka.

Film Joko Anwar yang sukses meraih jutaan penonton ini telah diputar di berbagai film festival internasional. Beberapa di antaranya adalah Sundance Film Festival, Film Festival Rotterdam, dan Goteborg Film Festival.

Perempuan Tanah Jahanam film horor indonesia terbaik
Perempuan Tanah Jahanam via ulasinema.com

Tak perlu Takut Tidur saat Tonton Film Horor Indonesia Terbaik di Bobobox

Setelah menonton film horor Indonesia terbaik di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, kamu tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri di Bobobox karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

bobobox kebayoran baru

You might also like