Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Selamat Hari Ayah Sedunia! Ini Dia Film-Film dengan Unsur Ayah Terbaik Versi Bob

Bisa tertawa atau menangis bersama

Peran ayah dalam keluarga tentu tidak kalah penting dengan peran ibu dan patut diapresisasi, salah satunya dengan perayaan Hari Ayah setiap tahunnya. Di beberbagai negara, Hari Ayah diperingati pada tanggal-tanggal yang berbeda. Namun, tanggal yang paling populer dan banyak digunakan di berbagai negara di dunia adalah hari Minggu ketiga bulan Juni, yang pada 2021 ini jatuh pada tanggal 20 Juni.

Tentunya banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Ayah bersama ayah dan juga keluarga tercinta. Salah satunya adalah dengan menonton film tentang ayah yang dijamin membuat kamu semakin bersyukur dan menghargai kasih sayang serta segala kerja keras ayah kamu. Apa saja film tentang ayah yang bisa kamu tonton? Simak rekomendasi dari Bob berikut ini!

The Pursuit of Happyness (2006)

via sonypictures.com

Jika bicara tentang ayah, The Pursuit of Happyness sepertinya tidak boleh absen dalam daftar film yang wajib kamu tonton. Film tentang ayah ini mengisahkan kehidupan seorang ayah bernama Chris Gardner (Will Smith) dan putranya Christopher (Jaden Smith). Dia harus menjalani kehidupan yang begitu menyedihkan karena mengalami kesulitan finansial, ditinggal istri, hingga harus menggelandang bersama sang anak. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah begitu saja. Chris tetap berjuang untuk kehidupan yang lebih baik untuk dirinya dan juga masa depan sang anak.

Miracle in Cell No. 7 (2013)

via IMDb

Film tentang ayah berikutnya datang dari negeri gingseng Korea Selatan. Film satu ini berkisah tentang ketidakadilan yang dialami seorang ayah dengan keterbelakangan mental, Le Yong Goo (Ryoo Seung Ryong). Yong Goo memiliki seorang putri bernama Ye Sung. Saat hendak membelikan sebuah tas kuning untuk anaknya, Yongg Goo justru terjebak dalam tuduhan kasus penculikan dan pembunuhan dan akhirnya mendekam di penjara.  Kamu dijamin nangis bombay deh nonton Miracle in Cell No. 7 ini.

BACA JUGA: Siapin Tisu! 10 Film Korea Sedih Ini Bakalan Menguras Air Mata Kamu!

I am Sam (2001)

via IMDb

Dibintangi Sean Penn dan Dakota Fanning, I am Sam bercerita tentang seorang pria bernama Sam Dawson yang mengalami keterbelakangan mental. Di tengah keterbatasannya tersebut, Sam harus seorang diri membesarkan bayi perempuannya yang diberi nama Lucy karena ditinggal pergi sang ibu. Saat Lucy menginjak usia tujuh tahun, pemerintah mengambil hak asuh Lucy dari Sam dengan alasan kekhawatiran akan pengasuhan di bawah orang dengan IQ di bawah rata-rata. Sam tentu tidak tinggal diam. Dia menemukan seorang pengacara yang mau membantunya menangani kasus tersebut.

Sejuta Sayang Untuknya (2020)

via hotstar.com

Film tentang ayah dari Indonesia juga tak kalah menarik, salah satunya adalah film dengan judul Sejuta Sayang Untuknya. Film satu ini mengisahkan perjuangan seorang ayah demi bisa mencukupi kebutuhan anak perempuannya meski hanya dengan pekerjaan serabutan. Sang anak yang tengah menempuh pendidikan di bangku SMA justru ingin ayahnya berhenti menderita. Namun, sang ayah tetap ingin anaknya berpendidikan tinggi dan berhasil meski dengan pekerjaannya yang tidak menentu.

Like Father, Like Son (2013)

via soshitechichininaru.gaga.ne.jp

Film tentang ayah asal Jepang ini berkisah tentang dilema seorang ayah dalam memilih anak kandung atau anak yang selama ini dia rawat. Dia dihadapkan pada kenyataan baha anak yang selama ini dirawatnya bukanlah anaknya. Anak tersebut ternyata tertukar di rumah sakit. Setelah hasil tes DNA menunjukkan kebenarannya, sang ayah dihadapkan pada pilihan, anak kandung atau anak yang sudah dibesarkannya.

Hotel Transylvania (2012)

via sonypictures.com

Selain Finding Nemo atau The Lion King, kamu juga bisa memasukkan Hotel Transylvania ke dalam daftar film tentang ayah dari kategori film animasi. Film satu ini bercerita tentang sifat overprotective Dracula, vampire duda terhadap Mavis, anak gadisnya yang mulai beranjak dewasa. Di ulang tahunnya yang ke-118, Mavis justru dipertemukan dengan seorang manusia bernama Jonathan. Di luar kuasa sang ayah yang ingin melindungi anaknya dari ancaman dunia luar, Mavis dan Jonathan justru menjukkan ketertarikan kepada satu sama lain.

BACA JUGA: Membawamu Ke Dalam Nostalgia Dan Dunia Penuh Fantasi, Ini Dia Film-Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Versi Bob!

Captain Fantastic (2016)

via bleeckerstreetmedia.com

Ingin tahu bagaimana seorang ayah membesarkan anak-anaknya dengan cara yang tidak biasa? Kamu bisa menyaksikannya lewat film tentang ayah Captain Fantastic. Film ini sendiri berkisah tentang sebuah keluarga yang hidup di tengah hutan dan jauh dari modernisasi. Sang ayah menerapkan didikan tidak biasa. Anak-anak akan diajak berburu, yoga, bercocok tanam, memanjat tebing serta membaca buku dan bermain musik. Setelah ditinggal pergi sang istri, keluarga tersebut harus dihadapkan pada situasi yang membuat mereka mempertanyakan prinsip dan kepercayaan mereka selama ini.

Orang Kaya Baru (2019)

via IMDb

Orang Kaya Baru merupakan film tentang ayah dengan nuansa komedi. Film tersebut bercerita tentang keluarga sederhana dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Di balik sikap sederhana yang selalu diajarkan sang ayah pada ketiga anaknya, dia ternyata mewariskan harta melimpah saat akhirnya berpulang pada Tuhan. Petuah dan nasihat yang diberikan sang ayah menjadi bekal hidup mereka di kemudian hari di tengah melimpahnya harta yang bisa membuat siapa saja tergiur untuk menggila.

Train to Busan (2016)

via IMDb

Meskipun mengusung tema zombie, Train to Busan juga cocok kamu masukkan dalam daftar film ayah yang akan kamu tonton. Film ini sendiri menyoroti perjuangan dan pengorbanan seorang ayah demi keselamatan putri tercintanya di tengah merebaknya virus zombie yang tak pandang bulu dan siap menyerang siapa saja yang ada di sekitarnya.

Coco (2017)

via disney.com

Hari Ayah juga bisa kamu rayakan untuk menunjukkan apresiasi dan kasih sayang pada para pendahulu ayah seperti kakek dan seterusnya. Untuk perayaan ini, film Coco cocok banget kamu tonton bersama dengan keluarga tercinta. Film animasi satu ini bercerita tentang kegigihan Coco untuk mengejar mimpi menjadi musisi di tengah tentangan keluarganya. Hal tersebut kemudian membawanya ke dalam petualangan di dunia kematian yang justru mempertemukannya dengan kakek moyang yang tidak pernah disangka-sangka olehnya.

Hope (2013)

via IMDb

Hope adalah film tentang ayah lainnya dari Korea Selatan yang dijamin bakal bikin kamu nangis kejer. Film satu ini menyoroti perjuangan seorang ayah untuk menyembuhkan trauma anak perempuannya yang bernama So Won. So Won diketahui mengalami kekerasan seksual dan fisik oleh seseorang yang tengah mabuk. Hal tersebut membuatnya mengalami luka fisik serta trauma yang mendalam. Sang ayah bahkan harus mengenakan kostum kartun kesukaan anaknya karena Lee Re sangat takut bertemu laki-laki dewasa.

Mrs. Doubtfire (1993)

via IMDb

Film tentang ayah satu ini bercerita tentang Daniel Hillard (Robin Williams) yang telah bercerai dari istrinya. Akibatnya, Daniel harus hidup terpisah dari anak-anaknya karena hak asuh anak jatuh pada sang mantan istri. Demi bisa dekat dengan anak-anaknya, Daniel pun menyamar sebagai pengasuh wanita berumur 60 tahunan. Dengan begitu, dia bisa memasak untuk anak-anak, menemani mereka belajar, dan membacakan buku cerita.

A Father’s Legacy (2021)

via IMDb

A Father’s Legacy adalah salah satu film tentang ayah terbaru di 2021. Film ini bercerita tentang seorang pria tua bernama Billy yang disekap di rumahnya sendiri oleh seorang anak muda yang tengah menjadi buronan polisi. Billy awalnya hendak melarikan diri namun kemudian merasa simpati setelah tidak sengaja mendengar igauan Nick si anak muda yang mempertanyakan keberadaan ayahnya. Selama penyekapan tersebut, banyak rahasia yang terungkap dan ikatan ayah-anak pun terbentuk di antara keduanya.

BACA JUGA: Tertawa Terbahak-Bahak Hingga Nangis Cirambay. Ini Dia Film Komedi Romantis Terbaru 2021 Yang Wajib Kamu Tonton!

Big Daddy (1999)

via IMDb

Dalam Big Daddy, Adam Sandler berperan sebagai Sonny, seorang lulusan sekolah hukum yang memutuskan mengadopsi anak lelaki berumur lima tahun. Dia melakukan hal tersebut demi menarik perhatian pacarnya dan membuktikan bahwa dia adalah orang dewasa yang bertanggung jawab. Namun, realitas tidak selalu sesuai dengan harapan.

Jarak dan keadaan mungkin sedang memisahkan kamu dengan keluarga tercinta di Hari Ayah ini. Namun, merayakan sendiri juga tidak ada salahnya. Kamu bisa menonton film-film tentang ayah sambil menginap di Bobobox agar suasana menonton lebih menyenangkan.

Wi-Finya yang kencang dipadukan dengan Bluetooth speaker untuk memaksimalkan suara dalam film serta moodlamp yang siap menyesuaikan warna lampu sesuai dengan mood tontonan kamu dijamin membuat pengalaman kamu menginap semakin asyik. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam booking hingga check-in dan check-out!

You might also like