Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Film Feel Good yang Bisa Membuatmu Bahagia dan Hati Berbunga-bunga

Langsung tonton ya saat kamu sedang bad mood!

Bobobox.co.id — Seringkali, kamu mendapatkan hari yang ingin kamu lupakan baik itu karena pekerjaan ataupun hal lainnya. Untuk mengangkat kembali moodmu, ada baiknya kamu menonton film feel good.

Film feel good merupakan film yang seringkali dipilih oleh banyak karena mampu mengembalikan suasana hati yang sedang kalut. Film feel good ini sendiri pun bukan termasuk sebuah genre tertentu seperti halnya action misalkan.

Walaupun begitu, film feel good memang bertujuan untuk meringankan beban yang bisa saja menganggumu. Jadi, Bob sarankan untuk menonton film dengan tipe seperti ini saat memang kamu sedang merasa down.

Nah, berikut ini merupakan 10 rekomendasi film feel good dari Bob yang bisa membuat bahagia dan hati berbunga-bunga. Masih banyak lho film lainnya yang tidak bisa Bob masukkan ke dalam daftar rekomendasi film kali ini.

Ferris Bueller’s Day Off (1986)

Sutradara: John Hughes

Rating IMDB: 7,8/10

Daftar rekomendasi film feel good pertama dari Bob dibuka oleh film klasik Ferris Bueller’s Day Off. Film feel good ini bisa dibilang sebagai salah film yang tak lekang oleh zaman dan masih relatable hingga saat ini.

Tema besar yang berusaha ditunjukkan pun cukup ringan untuk diikuti yakni soal bolos sekolah. Karakter utamanya, Ferris Bueller (Broderick) berusaha untuk mendapatkan hari libur sehari agar bisa bersenang-senang.

Namun, tentu saja rencananya tidak benar-benar sesuai dengan yang ia inginkan. Walaupun begitu, film Ferris Bueller’s Day Off termasuk film yang mungkin memberikan banyak remaja panduan awal untuk bolos sekolah.

via smithsonianmag.com

Forrest Gump (1994)

Sutradara: Robert Zemeckis

Rating IMDB: 8,8/10

Daftar rekomendasi film feel good berlanjut ke film tahun 90an yang salah satu scene sering dijadikan sebagai klip motivasi. Yap, film yang Bob maksud kali ini adalah film Forrest Gump yang dirilis tahun 1994.

Setelah memberikan suguhan menarik seperti Back to the Future, Zemeckis kembali mengeluarkan film yang mampu membius para penontonnya untuk hanyut dalam alur cerita yang berusaha dibawa oleh Forrest Gump.

Dibintangi oleh Tom Hanks, Robin Wright, dan lainnya, film feel good ini akan memberikanmu gambaran bagaimana seorang yang memiliki keterbatasan mampu melawan halangan-halangan yang ada di hadapannya.

via telegraph.co.uk

Clueless (1995)

Sutradara: Amy Heckerling

Rating IMDB: 6,8/10

Bicara soal teen romcom, tak afdal rasanya jika tidak memasukkan film feel good ke dalam listnya. Pasalnya, film feel good ini termasuk salah satu yang mampu menawarkan cerita yang begitu memukau pada zamannya.

Clueless, yang diangkat dari novel berjudul Emma, menceritakan Cher (Alicia Silverstone) yang merupakan seorang gadis yang selalu mendapatkan apa yang ia inginkan termasuk pacar dan nilai pelajarannya sekalipun.

Namun, seiring berjalannya alur ceritanya, Cher akan mendapati banyak hal yang akhirnya tak bisa ia miliki. Selain ceritanya yang memesona, kamu bisa menyaksikan kembali Paul Rudd saat masih muda.

film feel good clueless
via framerated.co.uk

Legally Blonde (2001)

Sutradara: Robert Luketic

Rating IMDB: 6,3/10

Legally Blonde menjadi film feel good selanjutnya yang ada di daftar ini. Mengusung tema yang cukup serius yakni feminisme, film ini justru mengemasnya dengan ringan sehingga tidak terlalu terasa berat untuk ditonton.

Legally Blonde sendiri berpusat pada Elle Woods (Reese Witherspoon) yang bisa diterima di Harvard. Dengan ‘stereotipe’ yang ia emban, Elle berusaha untuk mengubah anggapan buruk mengenai dirinya sendiri di kampusnya.

Secara keseluruhan, film ini disajikan dengan begitu ringan dan sederhana. Walaupun begitu, film feel good ini mampu menghadirkan permasalahan yang biasa kamu temui dalam kehidupan sehari-harimu di dunia nyata.

via imdb.com

Elf (2003)

Sutradara: Jon Favreau

Rating IMDB: 6,8/10

Liburan natal dan tahun baru seringkali dijadikan oleh penggiat industri film Hollywood untuk merilis film bertemakan natal. Selain Home Alone yang menjadi salah satu ikon film natal, Elf pun bisa dikategorikan sama dengan Home Alone.

Elf sendiri dibintangi oleh Will Ferrell, Zoe Deschannel, dan James Cann. Disutradarai oleh Jon Favreau, film feel good ini menceritakan Buddy (Ferrell) yang diadopsi dan dibesarkan oleh peri-peri santa dan pergi menuju New York.

Petualangannya pun akan dipenuhi oleh berbagai kejadian unik. Sebagai film keluarga, film ini mampu memberikan semangat lebih yang ditampilkan secara baik oleh akting dari Will Ferrell yang mampu mengundang gelak tawa.

via theaceblackblog.com

Love Actually (2003)

Sutradara: Richard Curtis

Rating IMDB: 7,6/10

Film feel good satu rasanya wajib untuk Bob rekomendasikan. Pasalnya, film ini mampu memberikan pesona yang jarang didapat dari film feel good lainnya. Film yang dimaksud oleh Bob kali ini adalah Love Actually.

Pesona uniknya bisa terlihat dari bagaimana cerita dari Love Actually ini berjalan. Love Actually menyuguhkan bahwa semua tokoh yang ada di film yang menuai banyak pujian dan sukses seperti pemeran utama film.

Dengan berkumpulnya banyak cerita dalam satu film ini, kamu pun serasa diberi keleluasaan untuk menikmati setiap cerita dari tiap tokoh yang ada di film Love Actually. Banyak artis terkenal main di film ini lho seperti Liam Neeson.

via theatlantic.com

Zootopia (2017)

Sutradara: Byron Howard dan Rich Moore

Rating IMDB: 8,0/10

Pixar Studio merupakan studio film yang jarang sekali mengeluarkan film gagal di pasaran. Salah satu film Pixar yang mampu dinikmati baik oleh orang dewasa dan anak-anak secara bersamaan adalah Zootopia.

Pasalnya, karakter-karakternya yang berupa binatang menjadi daya tarik untuk anak-anak. Sedangkan bagi orang dewasa, penggambaran makna di luar karakternya menjadikannya sangat enjoyable bagi orang dewasa.

Film feel good ini begitu terasa menghibur namun juga memberikan sentuhan optimisme yang cukup solid pada endingnya. Hal ini tentu cukup menyegarkan bagi kamu yang sedang dirundung oleh bad day selama seharian.

via themovieelite.com

Set It Up (2018)

Sutradara: Claire Scanlon

Rating IMDB: 6,5/10

Netflix termasuk salah satu perusahaan film yang masih setia dalam merilis film feel good yang dikemas dalam genre romcomSalah satu film yang muncul ke permukaan yang masuk genre ini adalah Set it Up.

Tak seperti film romance lainnya, film feel good ini berusaha menampilkan sisi manis yang akan terasa begitu familiar bagi kamu yang menontonnya. Chemistry dari Zoey Deutch dan Glen Powell menjadi poin plus dari film ini.

Secara garis besar, Set it Up mampu memberikan sentuhan yang ringan dan siap menjadikan hatimu berbunga-bunga. Tak hanya itu, kamu pun akan memberikan insight baru mengenai keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

via justwatch.com

Always Be My Maybe (2019)

Sutradara: Nahnatchka Khan

Rating IMDB: 6,8/10

Tak hanya Set it Up, Netflix pun memberikan suguhan film feel good lainnya yang meninggalkan kesan yang menyenangkan sehabis menonton filmnya. Film tersebut adalah Always be My Maybe.

Dirilis pada bulau Mei yang lalu, film komedi romantis ini dikemas dengan ringan dan akan terasa relatable bagi masyarakat Asia khususnya yang sedang bekerja di Amerika Serikat.

Cerita yang diusung oleh Always be My Maybe akhirnya begitu menarik dan tak luput dalam menonjolkan fenomena sosial budaya yang ada. Film ini juga jadi panggung para artis asal Asia yang siap menjadi kejutan besar di tahun mendatang.

via cultura.id

The Peanut Butter Falcon (2019)

Sutradara: Tyler Nilson dan Michael Schwartz

Rating IMDB: 7,6/10

Film feel good terakhir yang bisa Bob rekomendasikan adalah The Peanut Butter Falcon. Film satu ini rasanya tidak boleh terlewatkan untuk kamu tonton jika kamu memang butuh kehangatan dan ketenangan batin sehabis menontonnya.

Film yang dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Dakota Johnson ini mengisahkan petualangan Zak, pria dengan sindrom Down yang mencoba untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang pegulat profesional.

Bersama Tyler (LaBeouf) dan Eleanor (Dakota), mereka pun melakukan perjalanan yang terasa begitu menyenangkan sekaligus mampu menentramkan hati. Chemistry yang terbangun benar-benar mampu membangun film ini dengan baik.

via zerkalospettacolo.com

Menginap sambil Nonton Film Feel Good? Ya di Bobobox Aja!

Me time sambil nonton film feel good akan sangat tepat jika dilakukan di Bobobox. Hotel kapsul ini menyediakan fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan selama me time.

Soal pemesanan, kamu bisa langsung memesan podnya di mana pun kamu mau asalkan ada aplikasi Bobobox di smartphonemu.

You might also like