film dokumenter vanlife

Ingin Tinggal di Dalam Mobil Van? Tonton Dulu Film Dokumenter Vanlife Agar Kamu Tidak Kaget

Pernah mimpi untuk tinggal di van dan road trip keliling kota? Pasti seru banget ya. Selain seru, vanlife juga bisa jadi alternatif hunian buat kamu yang enggak suka tinggal di perkotaan. Nah, untuk memicu semangatmu yuk simak film dokumenter vanlife berikut ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi.

Film dokumenter vanlife: Van Boom

Film dokumenter vanlife ini mencoba menggali alasan mengapa vanlife semakin populer di Amerika Serikat. Ada lebih dari 400.000 van baru yang terjun ke jalan setiap tahunnya. Beragam jenis van seperti sprinter van, ford transit van, dan dodge promaster berkeliaran di mana-mana.

Untuk mengetahui rahasia di balik fenomena ini, Sergei Boutenko membuat film dokumenter vanlife dengan cara mewawancarai hampir 100 orang yang terdiri dari vanlifers (sebutan untuk mereka yang tinggal di van), perusahaan van, dan industri lain yang relevan.

Dirilis pada tahun 2018 dengan durasi 90 menit, kamu akan mengetahui mengapa vanlife akan menjadi American Dream yang baru.

BACA JUGA: Tertarik Untuk Wisata Campervan? Ikuti Tips-Tips Berikut Ini Agar Perjalananmu Menyenangkan

Vanlifers: Portrait of an Alternative Lifestyle

Di film dokumenter vanlife ini, kamu akan melihat bagaimana kehidupan vanlifers di berbagai negara dan mengapa mereka memilih untuk tinggal di sebuah van.

Ditampilkan melalui wawancara, kamu juga belajar bagaimana caranya memula kehidupan di van seperti tips dan bahkan sisi gelap dari vanlife di mana tidak semuanya sempurna seperti yang terlihat di sosial media.

Film dokumenter vanlife ini dibuat oleh Westlife Digital Nomads yang terdiri dari sepasang digital nomad, Armando Costantino dan Melony Candea.

Armando adalah sutradara film yang dan Melony adalah seorang penulis online. Mereka berdua hidup berkelana dari Eropa ke Amerika Utara dan terus bekerja sebagai freelance.

Dirilis pada tahun 2017 dengan durasi satu jam, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang menawan dan melihat kehidupan van yang dibalut dalam sinematografi yang apik.

Film dokumenter vanlife: Descend on Bend

Salah satu bagian terbaik dari vanlife adalah komunitasnya, dan tentu saja pertemuan yang diadakan. Film dokumenter vanlife ini menampilkan salah satu pertemuan vanlife terbesar dan paling terkenal di dunia: Descend on Bend.

Pertemuan tahunan ini berlangsung di pedalaman Oregon setiap musim gugur dan di mana penghuni van dan petualang bisa berkumpul, berteman, saling bertukar cerita, dan menikmati kegiatan lain.

DI film dokumenter vanlife ini, kamu akan melihat kehangatan dan keakraban di antara vanlifers, baik orang asing maupun bukan. Film dokumenter vanlife ini menunjukkan persiapan di balik layar yang dilakukan untuk mengadakan pertemuan ini setiap tahun.

Jika kamu membutuhkan motivasi untuk memulai vanlife, mungkin film dokumenter ini bisa menjadi inspirasi untuk memulai hal yang serupa.

Van Life Documentary: Our family’s Journey around Europe

Film dokumenter vanlife ini memotret kehidupan Marianne dan Eero, pasangan dari Estonia yang memutuskan untuk memulai vanlife. Mereka mengendarai van keliling Eropa selama 10 bulan dengan total jarak 35.000 km lebih dari 25 negara berbeda.

Film dokumenter vanlife ini berdurasi selama 46 menit dan dirilis pada tahun 2019 di kanal YouTube mereka, Lifeisaview. Jika kamu tertarik untuk menontonnya, jangan lupa nyalakan tombol subtitle ya.


BACA JUGA: 

Praktis Dan Mudah Dibawa, Lengkapi Camping Kamu Dengan 10 Makanan Wajib Saat Camping Ini Yuk!


Film dokumenter vanlife: Without Bound – Perspective on Mobile Living

Berbeda dengan dokumenter lain, Without Bound – Perspective on Mobile Living menampilkan perspektif generasi vanlifers yang lebih senior. Film dokumenter vanlife ini menampilkan beberapa vanlifer dan penghuni mobil lainnya berbagi perspektif tentang hidup.

Pengalaman yang dibagikan oleh para vanlifers senior ini sangat berharga jika kamu ingin memulai gaya hidup serupa. Mereka berbagi tentang cara menemukan tempat untuk memarkir van dan bagaimana mereka menjadikan vanlife sebagai rencana pensiun mereka.

Ultimate DIY Camper Van – Pop Top, Bathroom & Shower Built In

Film dokumenter vanlife berdurasi 40 menit ini memberikan kamu gambaran Andrew dan Katie dalam menjalani vanlife. Mereka mengubah van Econoline, sebuah van klasik keluaran Ford, menjadi kendaraan yang layak untuk dihuni.

FLAK Wagon, adalah nama dari kendaraan mereka. FL untuk Florida tempat mereka berasal dan AK untuk Alaska tempat mereka menghabiskan waktu mereka.

Di film dokumenter vanlife ini, Andrew dan Katie berbagi pemikiran mereka tentang pop top van dan bagaimana mereka hidup di dalamnya. Jika kamu tertarik dengan cara pembuatan van, video tur ini sangat cocok untuk kamu tonton.

Van Tour: Self Converted Sprinter Van with Shower, film dokumenter vanlife

Di film dokumenter vanlife ini, kamu akan diajak untuk melihat kehidupan Dan dan Christina sebagai vanlifers. Mereka menghabiskan waktu selama tiga bulan utnuk mengubah 2018 Mercedes Sprinter van menjadivan tinggal yang bisa digunakan selamanya.

Diluar dugaan, van ini berubah menjadi sangat mewah. Van Dan dan Christina memiliki segala fasilitas deluxe termasuk shower, yang cukup langka di van.

Mereka juga memiliki toilet pengomposan Nature’s Head, meskipun mereka hanya menggunakannya sebagai kamar mandi cadangan. Kedua pasangan ini membangun penyimpanan di mana-mana dan hasilnya, van mereka menjadi sangat luar biasa.


BACA JUGA: Beristirahat Di Tengah Pesona Alam Indonesia Dengan Bobocabin Bobobox!


Yuk, Menginap di Bobocabin!

Setelah puas bertualang, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati liburan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles