Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati Sebelum Menonton! 10 Film dengan Kutukan Ini Dipercaya Sudah Memakan Korban

Banyak kejadian di luar nalar terjadi selama proses syutingnya!

Bobobox.co.id — Pembuatan sebuah film Hollywood pastinya memakan waktu yang relatif lama. Namun apa jadinya jika proses pembuatan film ini diwarnai oleh berbagai kejadian aneh di sepanjang prosesnya.

Dengan kejadian aneh nan misterius yang mengikuti proses pembuatannya, tak jarang film-film tersebut seringkali disebut sebagai film dengan kutukan. Kejadian tersebut memang benar-benar terjadi lho.

Kebanyakan dari film dengan kutukan berasal dari film-film horor. Hal ini mungkin dimaklumkan oleh beberapa orang yang menggangap bahwa film tersebut telah menggangu keberadaan makhluk halus.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, berikut ini merupakan 10 film dengan kutukan yang dipercaya sudah memakan banyak korban. Hati-hati ya sebelum menonton film yang ada di daftar Bob kali ini.

The Wizard of Oz (1939)

Film dengan kutukan pertama datang dari The Wizard of Oz. Film yang dirilis pada tahun 1939 ini menyimpan cerita menyeramkan dibalik pembuatan film yang mengangkat tema kekeluargaan ini.

Kejadian tak mengenak terus berulang dan menimpa para pemain dan kru film ini. Misalkan saja, pemeran asli Tin Man, Buddy Ebsen yang harus berhenti shooting karena gangguan kesehatan.

Selain itu, Margaret Hamilton mengalami luka bakar akibat kesalahan teknis. Terakhir, stuntwoman pengganti Margaret harus mengalami cedera parah karena properti yang ia tunggangi meledak.

film dengan kutukan the wizard of oz
via amazon.com

The Exorcist (1972)

Berbicara soal film horor, tak lengkap rasanya tak menyebutkan The Exorcist sebagai salah satu film horor paling menyeramkan. Namun, proses pembuatannya pun diselimuti kejadian misterius.

Saat proses pengambilan gambar, pihak produksi film harus mendatangkan beberapa pendeta untuk melindungi proses shooting yang seringkali harus terhenti akibat gangguan makhluk halus.

Kejadian nahas tersebut kembali menyerang film ini setelah perilisan. Banyak laporan yang menyebutkan bahwa penonton terkena serangan jantung hingga mendapatkan nasib buruk setelah menonton film ini.

via alternateending.com

The Omen (1976)

Film dengan kutukan selanjutnya adalah The Omen. Film horor ini pun menyimpan kisah menyeramkan yang tak bisa dicerna oleh akal di balik proses syuting filmnya berlangsung.

Misalkan saja, selama proses syuting, berbagai kejadian aneh terjadi seperti pesawat kru film tersambar. Bahkan, John Richardson harus merenggang nyawa akibat kecelakaan yang sama persis dengan adegan di film.

Bahkan, kejadian aneh ini pun menimpa film remake The Omen yang dirilis pada tahun 2006. Tak heran jika banyak orang yang menyebut bahwa film ini termasuk salah satu film yang paling dikutuk.

via filmdaily.co

Poltergeist (1982)

Poltergeist merupakan film dengan kutukan selanjutnya. Film yang mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang berubah drastis saat makhluk halus menyerang juga terjadi di dunia nyata.

Kejadian mistis tersebut nyatanya menghampiri para pemain dari film dengan kutukan ini. Heater O’Rourke misalkan. Ia meninggal dunia karena salah diagnosis medis pada usia 12 tahun.

Tak hanya itu, Domique Dunner tewas setelah dibunuh oleh mantan pacarnya setelah penayangan film ini. Konon kabarnya, peristiwa tersebut dipicu di mana kru film menggunakan tengkorak asli saat proses shooting.

via looper.com

Twilight Zone: The Movie (1983)

Film dengan kutukan satu ini termasuk film yang nasibnya paling nahas. Pasalnya, film yang mulai tayang pada 24 Juni 1983 ini gagal menggaet pasar akibat pemberitaan yang buruk.

Pemberitaan buruk tersebut sendiri berasal dari kecelekaan helikopter yang dianggap paling buruk dalam sejarah dunia perfilman. Pemberitaan ini sendiri bahkan menghancurkan karier Landis.

Kecelakaan helikopter tersebut terjadi akibat kesalahan teknis. Aktor Vic Morrow yang sedang beradu akting dengan dua orang figuran anak-anak tewas seketika saat tertimpa helikoter yang jadi salah satu properti.

via fourthreefilm.com

The Exorcism of Emily Rose (2005)

The Exorcism of Emily Rose yang dirilis pada tahun 2005 pun dicap sebagai film dengan kutukan. Kutukan ini sendiri menimpa Jennifer Carpenter yang berperan sebagai pemeran utama film, Emily Rose.

Beberapa peristiwa janggal yang akrtis kelahiran 7 Desember 7 1979 alami antara lain kesulitan tidur setelah proses pengambilan gambar rampung. Ia mengaku seperti diikuti makhluk halus.

Tak hanya itu, radio yang ia miliki pun sempat menyala dan mati sendiri di tengah malam. Radio tersebut memutar lagu Alive dari Pearl Jam namun hanya bagian “I’m still alive” saja.

via wheresthejump.com

The Innkeepers (2011)

Film horor The Innkeepers besutan Ti West pun termasuk salah satu film dengan kutukan. Walaupun Ti West termasuk orang yang tak percaya hal mistis, namun ia mengakui kejadian mistis saat proses syuting.

Pengakuan dari sutradara asal Wilmington, Delaware ini berasal dari pengalamannya sendiri yang sering melihat pintu tertutup sendiri, televisi menyala sendiri, dan lampu yang selalu putus.

Kejadian mistis tersebut pun menimpa semua anggota kru film dengan kutukan ini. Semua anggota kru film mengalami mimpi buruk setiap malamnya. Bahkan, Sara Paxton pernah terbangun karena merasa ‘ditemani’.

via craigdilouie.com

The Possession (2012)

Film dengan kutukan berikutnya adalah The Possession. Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini tak hanya mampu meneror para penontonnya namun pihak yang terlibat dalam film satu ini.

Selama produksi pembuatan film, beberapa kali lampu di area lokasi syuting meledak tanpa alasan. Setelah itu, seluruh arat peraga untuk film ini pun hangus terbakar secara misterius.

Akibat kejadian tersebut, pihak film tersebut memutuskan untuk tidak menggunakan Dybbuk, kotak asli yang disebutkan dalam film. Kru pun memilih menggunakan replika untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

via pinterest.com

The Conjuring (2013)

Bisa dibilang James Wan merupakan salah satu sutradara yang konsisten dalam menelurkan film-film horor. Salah satunya adalah The Conjuring yang cukup meledak di pasaran pada tahun 2013.

Kisah horor yang mampu membuat penontonnya ketakutan ini nyatanya terjadi juga di balik pembuatan film tersebut. Salah satunya adalah Vega Farmiga sering merasa tidak tenang saat berada di lokasi syuting.

Bahkan, kejadian horor di film dengan kutukan ini menimpa keluarga Perron. Keluarga Perron yang asli kembali dihantui oleh makhluk-makhluk halus setelah mereka datang mengunjungi tempat syuting film ini.

via letterboxd.com

Annabelle (2014)

Film dengan kutukan terakhir ditutup oleh film Annabelle. Sama seperti film pendahulunya, The Conjuring, Annabelle pun menghadirkan kutukan lainnya saat proses syuting film.

Saat proses syuting, dua orang krua mengalami luka-luka. Tak hanya itu, seorang aktor pun diberitakan terbentur kepalanya secara tiba-tiba di koridor, tempat di mana karakternya terbunuh.

Selain kru dan aktor yang mengalami kejadian di luar nalar, kejadian aneh pun muncul di tempat syuting. Tanda cakaran muncul secara misterius muncul hingga boneka Annabelle palsu ditanyakan berhantu.

via letterboxd.com

Menginap sambil Nonton Film? Datang aja ke Bobobox

Staycation sambil nonton film tentu saja menyenangkan untuk dilakukan. Nah, jika kamu mau, kamu bisa memilih Bobobox sebagai tempat staycation sambil menonton film.

Harga inap yang murah dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel bintang lima menjadi beberapa keunggulan dari hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini.

Soal pemesanan, kamu bisa memesan podnya di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Malioboro

You might also like