Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Membawamu ke Dalam Nostalgia dan Dunia Penuh Fantasi, Ini Dia Film-Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Versi Bob!

Ada film animasi favoritmu yang terlewat?

Bobobox.co.id — Film animasi merupakan salah satu genre film yang mampu menjadi tontonan menarik di kala senggang. Hal tersebut semakin pas jika film yang ditonton adalah film animasi terbaik sepanjang masa.

Dari banyaknya film animasi yang ada di pasaran, tentu kamu membutuhkan rekomendasi film animasi apa saja yang wajib ditonton. Pasalnya, tak sedikit film animasi yang justru tak memenuhi ekspekstasi penontonnya.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak rekomendasi film terbaik sepanjang masa versi Bob berikut ini. Siap membawamu ke dalam nostalgia dan dunai penuh fantasi saat menonton film-filmnya!

 

Inside Out (2015)

Sutradara: Pete Docter

Rating IMDB: 8,1/10

Film animasi terbaik sepanjang masa pertama dibuka oleh Inside Out. Dirilis pada tahun 2015, film ini sendiri mampu mengemas konsep yang kompleks tentang emosi seorang manusia namun tetap disajikan dengan begitu fun.

Tak heran jika Inside Out tetap mampu memberikan rasa takjub pada orang dewasa yang menonton film ini namun tetap memberikan kesenangan sebagaimana mestinya sebuah film animasi pada anak-anak.

film animasi terbaik sepanjang masa inside out
Disney via nytimes.com

Wall-E (2008)

Sutradara: Andrew Stanton

Rating IMDB: 8,4/10

Siapa bilang masa depan yang futuristik itu menyenangkan? Hal tersebut berhasil digambarkan dengan baik oleh Wall-E, sebuah robot yang tinggal di bumi setelah planet ini menjadi planet sampah akibat ulah manusia.

Walaupun karakter utamanya sebuah robot yang tak bisa berbicara, namun jangan sepelekan film ini. Pasalnya, kamu bakal dibuat terenyuh dengan pesan yang berusaha disampaikan oleh film animasi terbaik sepanjang masa ini.

Disney via newstatesman.com

 


BACA JUGA:  Bangga, Ini Dia 9 Animasi Dari Indonesia Yang Mendunia Dan Terkenal!

 

Spirited Away (2001)

Sutradara: Hayao Miyazaki

Rating IMDB: 8,6/10

Studio Ghibli merupakan salah satu studio film yang konsisten dalam memproduksi film-film animasi berkualitas. Salah satunya adalah Spirited Away yang menjadi salah satu film animasi terbaik sepanjang masa.

Film ini menceritakan tentang petualangan Chihiro, seorang gadis yang berusaha menyelematkan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi. Ia pun harus bekerja di sebuah permandian sebagai konsekuensinya.

Studio Gibli via news.cgtn.com

Toy Story 3 (2010)

Sutradara: Lee Unkrich

Rating IMDB: 8,2/10

Kamu tentu sudah tak asing dengan franchise film satu ini. Pertama kali tayang pada tahun 1995, Toy Story sendiri kini memiliki empat film dengan perilisan film Toy Story 4 yang dirilis pada tahun 2019.

Nah, dari keempat film tersebut, Bob memilih Toy Story 3 sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Pasalnya, film ini yang mampu menguras emosi para penonton yang telah lama mengikuti film series ini.

Disney via npr.org

BACA JUGA:  Ini Dia Sutradara-Sutradara Film Terbaik Di Dunia Yang Karyanya Selalu Ditunggu-Tunggu


Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Sutradara: Peter Ramsey, Rodney Rothman, dan Bob Persichetti

Rating IMDB: 8,4/10

Tahun 2018, dunia film animasi dikejutkan dengan kehadiran Spider-Man: Into the Spider-Verse. Pasalnya, film ini mampu menaikkan level film animasi beberapa tingkat dengan animasi yang dihadirkan pada film ini.

Penggabungan antara 2D dan 3D yang begitu menakjubkan membuat film ini tak salah dianggap sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Bukti nyata lainnya adalah film ini berhasil menyabet lebih dari 50 penghargaan.

Sony Pictures via lwlies.com

BACA JUGA: Tayang Pada 2021, Ini Dia 15 Film 2021 Paling Ditunggu-Tunggu. Duh, Nggak Sabar Nih.


The Nightmare Before Christmas (1993)

Sutradara: Henry Selick

Rating IMDB: 8/10

Film animasi terbaik sepanjang masa berikutnya adalah The Nightmare Before Christmas. Film Natal ini sendiri mampu menampilkan kualitas cerita dibalik pengemasan Natal yang terasa relatif gelap.

Kisah dari film ini berpusat pada Jack Skellington yang ingin merayakan natal seperti keluarga lainnya. Ia pun akhirnya menculik santa dan membagikan hadiah oleh dirinya sendiri untuk menikmati magis Natal.

Buena Vista Pictures via atomtickets.com

Coco (2017)

Sutradara: Adrian Molina dan Lee Unkrich

Rating IMDB: 8,4/10

Konsep kematian biasanya cenderung gelap dalam sebuah film. Namun, Pixar berhasil membawakan konsep ini dengan begitu jenius di mana mampu memberikan kesenangan seperti halnya film Pixar lainnya.

Konsep yang diusung oleh Coco tetep menyenangkan untuk dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, anak-anak pun akan mengetahui sedikit demi sedikit tentang kematian dengan pembawaan yang lebih fun.

Disney via vanityfair.com

BACA JUGA: Wah! Ini Dia 12 Film Terlaris Sepanjang Masa Dengan Rekor Penjualan Tiket Tertinggi!

Lion King (1994)

Sutradara: Rob Minkoff and Roger Allers

Rating IMDB: 8,4/10

Lion King merupakan salah satu film klasik Disney yang mampu membius jutaan penonton. Hal tersebut terbukti dengan penjualan tiket dari film ini yang hampir menyentuh angka 1 milyar Dollar Amerika Serikat.

Film dengan soundtrack yang begitu memorable ini mampu menguras para emosinya. Pasalnya, kamu akan dihadapkan oleh perjuangan Simba dalam merebut kembali singgasana yang seharusnya ia duduki.

Disney via nytimes.com

Your Name (2016)

Sutradara: Makoto Shinkai

Rating IMDB: 8,4/10

Selain Hayao Miyazaki, Makoto Shinkai merupakan salah satu sutradara film animasi terkenal asal Jepang. Salah satu karyanya pun termasuk film animasi terbaik sepanjang masa yakni Your Name atau Kimi No Nawa.

Menceritakan tentang pertukaran arwah beda waktu, kamu akan menemukan scene ikonik dan memorable dari Taki dan Mitsuha. Hal tersebut semakin ciamik dengan lantern yang begitu easy to listen.

Toho via japantimes.co.jp

BACA JUGA: 10 Anime Favorit Sepanjang Masa Versi Bob Yang Wajib Ditonton 

dan Ayo Nikmati Nostalgia Masa Kecil Dengan 10 Kartun Dan Anime Ini!


Zootopia (2016)

Sutradara: Byron Howard dan Rich Moore

Rating IMDB: 8,0/10

Zootopia atau Zootopolis merupakan salah satu karya Disney yang mampu mencuri hati Bob. Pasalnya, film yang mengangkat dunia perkotaan dengan penduduk para binatang ini begitu enjoyable.

Petualangan seru dari Judy Hoopss dan Nick Wilde akan memikat penonton muda. Sedangkan orang dewasa akan dimanjakan dengan berbagai maksud tersembunyi dari tiap detil karakter dan settingnya.

Disney via npr.org

My Neighbor Totoro (1988)

Sutradara: Hayao Miyazaki

Rating IMDB: 8,2/10

Satu lagi karya Hayao Miyazaki yang masuk ke daftar film animasi terbaik sepanjang masa versi Bob. Kali ini, kamu bakal menyaksikan petualangan Satsuka dan Mei yang berteman dengan para makhluk kasat mata.

My Neighbor Totoro siap memberikan suguhan petualangan dengan imajinasi tingkat tinggi. Pada zamannya, animasi yang ditawarkan oleh film dari Studio Gibli ini termasuk salah satu yang terbaik, lho!

Studio Gibli via mentalfloss.com

Soul (2020)

Sutradara: Pete Docter

Rating IMDB: 8,1/10

Sempat Bob review beberapa waktu ke belakang, Soul termasuk salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Film animasi yang dihadirkan oleh Pixar ini mampu memberikan sebuah pengingat tentang arti kehidupan.

Tak hanya itu, tema yang lebih dewasa mampu memberikan secercah kedamaian dibalik tema kelam yang diusung. Walaupun konsep yang diusung relatif kompleks, anak-anak masih tetap bisa menikmatinya.

Disney via via datebook.sfchronicle.com

BACA JUGA:  Review Film Soul; Mencari Arti Kehidupan Yang Sesungguhnya


Wolfwalkers (2020)

Sutradara: Tomm Moore and Ross Stewart

Rating IMDB: 8,1/10

Wolfwalkers merupakan salah satu film animasi terbaik sepanjang masa lainnya. Walaupun baru saja dirilis, kualitas yang disuguhkan oleh film animasi dari Apple Inc sendiri mampu tampil memikat.

Kearifan legenda Irlandia begitu indah dan bakal menghipnotismu dengan kombinasi kisah fantasi yang terasa begitu segar. Tak hanya itu, animasi yang diberikan dari film ini pun begitu magical. 

Apple Inc via empireonline.com

The Lego Movie (2014)

Sutradara: Chris Miller dan Phil Lord

Rating IMDB: 7,7/10

Mainan lego merupakan salah satu mainan yang mampu mengasah kreativitas. Nah, saat dibuat menjadi sebuah film, animasi filmnya sendiri memberikan segudang kreativitas yang bisa menjadi contoh.

The Lego Movie yang dirilis pada tahun 2014 lalu ini sendiri termasuk salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Film ini mampu tampil kuat tak hanya secara visual tetapi juga dari scriptnya.

Warner Bros via naharnet.com

South Park: Bigger, Longer, and Uncut (1999)

Sutradara: Trey Parker

Rating IMDB: 7,7/10

Film animasi terbaik sepanjang masa terakhir ditutup oleh South Park: Bigger, Longer, and Uncut. Film ini sendiri merupakan film yang diadaptasi dari karya serial televisi komedi karya Trey Parker dan Matt Stone.

South Park: Bigger, Longer, and Uncut tergolong film yang berbeda dibandingkan film lainnya di daftar ini. Pasalnya, film ini mengandung dark comedy yang tak terlihat saat melihat animasi yang begitu cartoonish.

Warner Bros via consequenceofsound.net

Menginap dengan Situasi Santai? Datang aja ke Bobobox

Jika kamu ingin menikmati staycationmu dengan menonton film animasi terbaik sepanjang masa versi Bob ditemani dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Podsnya yang luas ditambah dengan fasilitas keren lainnya menjadi Bobobox layak untuk kamu kunjungi. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like