Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenal Festival Karnaval Angso Duo di Jambi

Salah satu festival yang kamu bisa nikmati di Jambi

Bobobox.co.id — Di hampir banyak kota di Indonesia, banyak sekali perayaan festival yang biasa diselenggarakan tiap tahunnya. Mulai dari Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, hingga tidak ketinggalan juga di Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Festival yang dimaksud adalah Festival Karnaval Angso Duo. Festival yang diadakan di kota yang dibelah oleh Sungai Batanghari ini menjadi salah satu acara atau event yang ditunggu-tunggu oleh warga sekitar. Sehingga, tidak heran jika tiap tahunnya antusiasme yang mengikuti acara tahunan tersebut.

Nah, kalau kamu ingin mengenal lebih dalam soal acara kebanggaan masyarakat kota Jambi ini. Yuk simak ulasan dari Bob berikut ini yang tentu sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.

Pesertanya Datang Dari Berbagai Kalangan

Pada acara satu ini, peserta yang mengikutinya berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar tingkat SMP dan SMA, perwakilan tiap kecamatan yang ada di Kota Jambi, dan berbagai komunitas lainnya yang menampilikan kreasi seni budaya yang mereka sudah persiapkan jauh-jauh hari.

Tak ketinggalan ada pula peserta yang berasal dari luar kota Jambi. Peserta yang berasal dari luar kota ini biasanya berasal dari di sekitaran daerah Provinsi Jambi. Ada pun salah satu pengecualiannya adalah perwakilan dari Provinsi Riau.

via disparbud.jambikota.go.id

Tahun 2019 Merupakan Tahun Ketiga Penyelenggaraannya

Nah, untuk acara sendiri, acara yang biasa diselenggarakan di bulan-bulan akhir tiap tahunnya ini masuk tahun ketiga penyelenggaraannya pada tahun 2019.

Acara tahunan di kota Jambi ini pertama kali diadakan oleh pemerintah kota (pemkot) Jambi pada tahun 2017. Hingga, akhirnya rutin diadakan hingga tahun 2019 yang digelar pada 26 dan 27 September yang lalu.

via jambi-independent.co.id

Tujuan dari Festival Karnaval Angso Duo

Beralih ke tujuan acaranya, tujuan penyelenggaraannya dari acara tahunan ini adalah untuk menumbuh kembangkan potensi dan kreasi yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Tak hanya menyoal potensi dan kreasi, Festival Karnaval Angsa Duo ini diharapkan bisa menjadi edukasi dan pewarisan seni budaya di Jambi serta menjadi sebuah tradisi yang bisa terus diadakan di tahun-tahun kedepannya.

tujuan festival
jambi.tribunews.com

Salah Satu Festival yang Ada di Provinsi Jambi

Tidak hanya Festival Karnaval Angso Duo saja lho yang bisa kamu nikmati selama berada di Provinsi Jambi. Ada juga acara-acara event tahunan lainnya yang tidak kalah seru dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Beberapa event tahunan lainnya yang dimaksud adalah Festival Candi Muara Jambi, Festival Tapa Magelanggang, Festival Batahari, dan Festival Kerinci.

via idntimes.com

Pengalaman Menginap Seru di Bobobox

Mencari akomodasi menginap yang murah namun tetap memberikan pengalaman menginap yang seru memang cukup sulit untuk didapatkan. Walaupun begitu, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin kamu dapatkan lho!

Salah satu tempat menginap yang recommended untuk mendapatkan pengalaman menginap seru adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini mengusung konsep kekinian yang akan cocok untuk kamu muda-mudi khususnya kamu yang termasuk generasi milenial.

Fasilitasnya yang lengkap mulai dari pengeras suara Bluetooth, lampu led, dan QR Code di tiap podnya siap menunjang keseruan dan juga kenyamanan serta keamanan selama menginap di Bobobox.

Tak hanya itu, ada juga pantri, kamar mandi yang selalu dijaga kebersihannnya, dan juga spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto yang nantinya diunggah di media sosial yang kamu gunakan.

Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk unduh terlebih dahulu aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan tiap podnya. Ditunggu ya untuk menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.