Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Fakta Tentang The BTS Meal yang Sedang Ramai Di Media Sosial. Ada Menu Khususnya Juga Lho!

ARMY Indonesia wajib tahu!

Bobobox.co.id — BTS merupakan salah satu boyband yang kini tengah digandrungi jutaan fans dari seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Kabar tentang adanya kolaborasi BTS dengan restoran cepat saji, McD sontak membuat ARMY kegirangan.

Setelah menunggu sekian lama, tanggal 9 Juni lalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh ARMY Indonesia. Pasalnya, mereka bisa memesan menu limited edition yang tengah diperbincangkan di media sosial.

Selain tak sabar untuk mendapatkan item khusus dari menu tersebut, banyak ARMY yang tak sabar juga untuk menyicipi makanan serta minuman yang ada pada menu kolaborasi McD dan juga BTS tersebut.

Sambil menyimak soal berita terkini soal ketersedian menu khusus tersebut, berikut adalah fakta tentang The BTS Meal yang Bob rangkum dari berbagai sumber. Fakta yang wajib ARMY Indonesia ketahui!

Berikut Fakta tentang The BTS Meal

1. Isi dari Menu The BTS Meal

Fakta tentang The BTS Meal pertama yang akan dibahas oleh Bob adalah mengenai isi dari menu tersebut. Untuk Indonesia, para ARMY akan tetap mendapatkan menu yang sama seperti halnya menu internasional.

Untuk menunya, dalam satu paket BTS Meal, kamu akan mendapatkan sembilan potong Chicken McNugget, Medium Fries, Medium Coca Cola, dan saus khusus. Saus khusus tersebut hanya dihadirkan pada menu ini.

Saus yang dimaksud adalah saus sweet chili dan saus cajun. Kedua varian saus tersebut memiliki cita rasa berbeda. Sweet chili datang dengan rasa manis bumbu sedangkan cajun dengan rasa mustard pedas.

Selain itu, hal yang paling ditunggu-tunggu tentunya wadah dari BTS Meal. Boks serta wadah minum coke berwarna ungu yang merupakan warna identik dengan BTS dan sesuai dengan logo boyband kenamaan tersebut.

Soal harga, menu ini dibanderol seharga Rp45.455,- yang di mana belum termasuk pajak. Harga tersebut bisa dibilang termasuk harga yang relatif lumrah untuk menu-menu yang ditawarkan oleh McDonald’s.

fakta tentang the BTS Meal Isi dari The BTS Meal
Isi dari The BTS Meal via traveling.bisnis.com

Baca Juga: Bosan Atau Kesepian? Coba Dengerin 7 Pilihan Lagu K-Pop Saat Hujan Ini Biar Nggak Galau!


2. Ada Merchandise Khusus BTS

Fakta tentang The BTS Meal berikutnya adalah soal merchandise khusus BTS. Nah, untuk yang satu ini, kamu bisa memesan merchandise khusus BTS melalui laman situs Weverse Shop.

Berbagai macam merchandise kolaborasi BTS dan McDonald’s dijual di laman tersebut. Beberapa di antaranya antara lain gantungan kunci, pouch, payung, selotip, hoodie, kaos, dan masih banyak lagi lainnya.

Soal fakta tentang The BTS Meal ini, kamu perlu mengunduh aplikasi Weverse Shop untuk pembelian. Lalu, klik menu artis favorit, BTS, untuk melihat lebih lanjut produk merchandise yang dijual.

Setelah memilih barang yang akan dibeli, ada dua pilihan shipping yakni Global dan Amerika Serikat. Pilih Global untuk wilayah Indonesia. Harga yang tercantum awal tentu belum termasuk ongkir ke Indonesia.

Nah, dengan sistem online seperti ini, ARMY Indonesia tentu saja tak boleh sampai ketinggalan. Pasalnya, salah satu fakta tentang The BTS Meal ini hanya dijual terbatas, lho. Jadi, tunggu apalagi?

Merchandise BTS fakta tentang the BTS Meal
Merchandise BTS via mcdonalds.co.id

3. Hanya Bisa Dipesan Drive thru dan Delivery

Fakta tentang The BTS Meal berikutnya adalah soal pemesanan menu tersebut. Menu yang jadi kolaborasi McD dan BTS tersebut sendiri hanya bisa dipesan secara drive thru dan delivery tanpa adanya dine-in.

Hal tersebut dilakukan demi mengurangi kerumunan di gerai McD yang menjual menu khusus tersebut. Untuk itu, ARMY Indonesia hanya bisa membelinya dengan dua cara, offline dan online.

Untuk online, kamu bisa memanfaatkan aplikasi McDelivery. Jika tak terbiasa, aplikasi pesan antar makanan lain seperti GrabFood, GoFood, ataupun ShopeeFood bisa jadi alternatif lainnya.

Di sisi lain, bagi kamu yang ingin langsung membeli di gerai McD terdekat, kamu bisa memesannya dengan drive thru. Namun, antrean menjadi hal lumrah dengan banyaknya peminat menu khusus tersebut.

Bagi kamu yang terlewat untuk memesan BTS Meal, tak perlu khawatir. Dilansir kompas.com, menu khusus tersebut tak hanya dijual pada 9 Juni. Namun, perlu diingat bahwa persediannya terbatas, ya!

Pembelian Drive thru fakta tentang the BTS Meal
Pembelian Drive thru via Shutterstock

Baca Juga: Tampil Fashionable Dengan Inspirasi Outfit Ala 10 Kpop Idol Ini!


4. Sempat Buat Kerumunan di Banyak Gerai McD

Fakta tentang The BTS Meal lainnya adalah terjadinya kerumunan di banyak gerai McD. Hal ini tentu merupakan hal yang tak diinginkan mengingat keputusan pemesanan online untuk menghindari kerumunan.

Walaupun begitu, tak bisa dipungkiri jika antusiasme ARMY Indonesia begitu besar. Saking besarnya, kerumunan para ojek online mudah ditemui di banyak gerai khususnya pada jam 11 siang.

Bahkan, beberapa gerai McD sempat mendapatkan peringatan keras dari Satpol PP. Pasalnya, kerumunan yang tak terhindarkan terjadi akibat pesanan The BTS Meal yang begitu membludak.

Peringatan keras sendiri tak hanya teguran lisan. Beberapa gerai sudah diultimatum di mana gerai tersebut akan ditutup selama 1×24 jam jika kerumunan pemesanan The BTS Meal tetap terjadi.

Namun, ada juga yang sudah terkena dampaknya. Beberapa gerai di Bandung akhirnya disegel dan gerai lainnya diwajibkan membayar denda administrasi akibat kerumunan seperti yang dilansir oleh news.detik.com.

Antrean pemesanan The BTS Meal fakta tentang the BTS Meal
Antrean pemesanan The BTS Meal via Antara Foto/Asep Fathulrahman

Baca Juga: Tidak Hanya Suju, Ini Dia Gaya 10 Artis KPop Pakai Batik Yang Bikin Pangling!


5. Banyak yang Menjual Kembali The BTS Meal

Fakta tentang The BTS Meal terakhir adalah banyak orang yang memanfaatkan momen ini. Caranya adalah dengan memesan menu khusus McD tersebut untuk kemudian mereka jual kembali.

Dalam pantauan Bob, kamu bisa menemukan para penjual BTS Meal di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Harga yang ditawarkan untuk menu tersebut pun tak main-main.

Dengan harga asli pada kisaran 50 ribu, BTS Meal di e-commerce dijual hampir dua sampai tiga kali lipat. Bahkan, beberapa bisa menyentuh enam kali lipat atau hampir mencapai 300 ribu.

Hal ini tentu didasari dengan demand yang begitu kuat. Para ARMY Indonesia yang tak kebagian menu limited edition tersebut, bisa saja membeli BTS Meal dari para penjual online tersebut.

Walaupun begitu, seperti yang disinggung pada fakta tentang The BTS Meal sebelumnya, ada beberapa hari yang bisa dimanfaatkan untuk membeli langsung ke gerai McD terdekat.

Dijual kembali fakta tentang the BTS Meal
Dijual kembali

Rasakan Pengalaman Seru Nonton Konser Online BTS di Bobobox

Ingin dapatkan pengalaman seru dan berbeda saat menonton ulang konser online BTS? Langsung saja datang ke Bobobox terdekat guna menginap dan merasakan sensasi menonton yang berbeda.

Fasilitas kekinian seperti pengeras suara Bluetooth serta lampu LED yang bisa diubah bakal menemani momen menonton konser online BTS. Hal tersebut tentunya akan semakin membuatmu senang, bukan begitu?

Kamu pun semakin senang mengingat harga inap yang ditawarkan terbilang murah meriah. Kamu pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk merasakan sensasi seru nonton konser online BTS.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan dan podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox luas

You might also like