Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bagi yang Sedang Nonton, Kamu Wajib Tahu 7 Fakta Squid Game yang Jarang Diketahui

Spoiler alert, ya!

Bobobox.co.id — Dari sekian banyak tontonan saat ini, Squid Game tengah merajai perbincangan penonton. Jika kamu termasuk orang yang sedang menonton, ada beberapa fakta Squid Game menarik yang perlu kamu ketahui.

Dengan mengetahui fakta mengenai series yang tengah populer ini, kamu bisa menambah bahan percakapan. Pasalnya, Squid Game ini tentu menjadi salah satu topik obrolan yang saat ini diperbincangkan oleh banyak orang.

Kira-kira fakta apa sajakah yang jarang diketahui oleh banyak orang terkait Squid Game? Berikut adalah ulasan dari Bob mengenai ketujuh fakta Squid Game.

Fakta Squid Game Menarik dan Layak Diketahui

1. Naskah Squid Game Sempat Ditolak

Fakta Squid Game pertama yang akan dibahas berkaitan dengan naskah dari series yang tayang perdana pada 17 September 2021. Siapa sangka jika naskah Squid Game sendiri pertama kali ditulis pada tahun 2008.

Sang sutradara, Hwang Dong hyuk akhirnya mampu menyelesaikan draf pertama setahun berselang. Namun, naskah yang dinilai terlalu brutal serta plot yang sulit dimengerti membuat naskah tersebut mendapatkan penolakan.

Fakta Squid Game lainnya masih berkaitan dengan naskah. Menurut penuturan Hwang Dong-hyuk, cerita dari series yang sebelumnya berjudul Round Six ini terinspirasi dari kehidupan pribadinya yang pernah terlilit utang.

Saat itu, ia berhasil menuangkan apa yang ia alami saat itu saat ia mengunjung sebuah toko buku komik. Setelah membaca berbagai cerita dari komik, ia pun akhirnya menuliskan naskah berdasarkan pengalamannya.

Hwang Dong-hyuk fakta Squid Game
Hwang Dong-hyuk via cheatsheet.com

2. Set Tempat yang Realistis

Fakta Squid Game berikutnya yang akan Bob bahas soal set tempat. Hwang Dong-hyuk menginginkan set yang terlihat realitis. Tak heran jika ia menyetujui penggunaan CGI namun dengan kadar efek yang minimalis.

Hal tersebut yang menjadi visual yang disuguhkan oleh series multigenre ini begitu menakjubkan. Bahkan, boneka berukuran besar yang digunakan pun sengaja dipinjam untuk kebutuhan syuting Squid Game.

Boneka berukuran besar dalam permainan red light, green light adalah boneka sungguhan. Bagi kamu yang tertarik melihatnya, boneka tersebut bisa dijumpai di Jincheon, sebuah pedesaan tiga jam dari Seoul.

Bagi yang belum tahu, produksi dari Squid Game dilakukan pada Agustus 2020. Namun, penundaan akibat Covid-19 menjadi fakta Squid Game lainnya dan akhirnya dilanjutkan kembali untuk syuting sebulan berselang.

Set Squid Game fakta Squid Game
Set Squid Game via thecinemaholic.com

Baca Juga: Bakal Bikin Kamu Kesal Sendiri, Simak 10 Rekomendasi Drakor Perselingkuhan Ini


3. Terinspirasi dari Permainan Anak

Terlepas dari berbagai scene kekerasan yang ditampilkan, ada satu inspirasi lainnya yang belum disebutkan untuk fakta Squid Game. Pasalnya, series tersebut terinspirasi dari permainan anak-anak pada tahun 1970 hingga 1980.

Setidaknya, ada empat permainan anak-anak dari fakta Squid Game yang diadaptasi dengan penyesuaian pada bagian tersebut. Hal ini yang menjadikan permainannya sukses menghadirkan nuansa tempat permainan penuh warna.

Keempat permainan tersebut antara lain permainan cumi-cumi, Mugunghwa has bloomed (lampu hijau, lampu merah), Ddakji, dan kelereng atau gganbu. Dari keempat ini, Mugunghwa has bloomed menjadi yang paling terkenal.

Kamu tentu tak asing dengan lirik Mugunghwa kkoci pieot seumnida. Pasalnya, lirik tersebut adalah kata-kata yang diucapkan oleh boneka berukuran raksasa pada permainan Mugunghwa has bloomed.

Permainan fakta Squid Game
Permainan mugunghwa has bloomed via mamalisa.com

4. Awalnya Ingin Dijadikan Sebuah Film

Squid Game yang sekarang bukanlah seperti yang direncanakan oleh Hwang Dong-hyuk. Fakta Squid Game lainnya adalah rencana awal dari sang sutradara yang ingin menjadikan series satu ini sebuah film sekali tayang.

Alasan dibalik fakta Squid Game tersebut adalah agar selaras dengan film-film yang ia sutradarai sebelumnya. Beberapa karya terdahulunya yang berupa length-feature film yakni Miss Granny, Collectors, dan Silenced.

Namun, seiring berjalannya waktu, sutradara kelahiran 26 Mei 1971 tersebut akhirnya mengubah rencananya tersebut. Ia pun menjadikan Squid Game untuk tayang berseri dengan total sembilan episode dalam satu seasonnya.

Bagi kamu yang penasaran apakah Squid Game bakal dilanjut ke season kedua, Hwang Dong-hyuk mengindikasikan bahwa Squid Game hanya akan memiliki satu season dan lebih tertarik untuk membuat film baru.

Niat awal sebuah film fakta Squid Game
Niat awal sebuah film via kdramadiary.com

Baca Juga: Ready To Action? Deretan Rekomendasi KDrama Action 2021 Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!


5. Lukisan Dinding Penanda Permainan

Fakta Squid Game lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah soal lukisan pada dinding tempat para pemain beristirahat. Lukisan tersebut pada awalnya ditutupi oleh tempat tidur ratusan peserta yang ikut.

Namun, jika diperhatikan lebih lanjut soal fakta Squid Game ini, kamu bakal menyadari satu hal. Hal tersebut adalah bahwa lukisan yang ada di tempat para pemain beristirahat menunjukkan permainan yang akan berlangsung.

Tak hanya itu, lukisan tersebut pun sebenarnya adalah petunjuk penting yang dibutuhkan oleh peserta untuk menang. Namun, petunjuk tersebut tak bisa terlihat sampai para pesertanya benar-benar berkurang drastis.

Salah satu indikasi yang paling jelas bisa terlihat pada episode delapan. Pada episode tersebut, tiga peserta tersisa bisa melihat dengan jelas petunjuk dari lukisan yang ada pada dinding tempat peserta beristirahat.

Lukisan dinding Squid Game fakta Squid Game
Lukisan dinding Squid Game via dok Netflix

6. Berpotensi Jadi Serial Orisinal Netflix Terbaik

Popularitas dari Squid Game tak perlu diragukan lagi. Belakangan ini, Squid Game menduduki Netflix World Top 10 Program TV di 81 negara dan menjadi fakta Squid Game lainnya yang menarik untuk kamu ketahui.

Hal tersebut membawa fakta Squid Game yang di mana memungkinkan menjadi serial orisinal Netflix Terbaik. Pernyataan tersebut pun diamini oleh Co-CEO Netflix yang menyatakan peluang Squid Game jadi konten terpopuler.

Meroketnya popularitas dari Squid Game tak hanya berdampak pada series tersebut saja. Serial thriller Alice in Borderland dan Sweet Home pun berhasil menjadi trending Netflix di berbagai negara di dunia.

Bahkan, Squid Game pun mampu mempopulerkan kembali jajanan anak, permen gulali dalgona. Kenyataannya pun membuktikan di mana kini banyak restoran yang menyajikan jajanan tersebut pada menu yang dijual.

Berpotensi jadi serial orisinil Netflix fakta Squid Game
Berpotensi jadi serial orisinil Netflix via pexels.com/@freestocks

Baca Juga: Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian


7. Gunakan Nomor Rekening dan Telepon Asli

Fakta Squid Game terakhir ada kaitannya dengan nomor rekening dan telepon yang muncul di series tersebut. Siapa sangka jika baik nomor rekening ataupun nomor telepon yang muncul terbukti ada di dunia nyata.

Kepopuleran dari Squid Game membuat banyak orang yang penasaran terhadap nomor yang tertera pada kartu nama misterius. Alhasil, mereka pun akhinya mencoba menelpon nomor tersebut dan terbukti aktif.

Sang pemilik nomor telepon tersebut menerima ribuan panggilan dalam sehari. Fakta Squid Game menarik lainnya adalah nomor tersebut kini sudah dinonaktifkan walau sempat ditawar oleh salah satu calon presiden Korea Selatan.

Nomor rekening yang muncul pun terbukti asli. Bahkan, ada beberapa orang yang iseng dan mengirimkan uang sebesar 456 KRW ke nomor rekening bank tersebut dan belum diketahui motif dibalik transfer tersebut.

Nomor telepon asli fakta Squid Game
Nomor telepon asli via koreaboo.com

Maraton Drakor? Ya di Bobobox

Ingin menonton drakor tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu dalam maraton drakor.

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Dengan kecepatan yang ditawarkan, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton drakor favoritmu di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

promo bobobox

You might also like