Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Fakta Menarik Mengenai Diri Seorang Kobe Bryant

Fakta nomor 9 bisa jadi salah satu yang kamu tidak tahu!

Bobobox.co.id — Dunia olahraga khususnya bola basket dikejutkan dengan kepergian salah satu legendanya yaitu Kobe Bryant. Kobe sendiri tewas akibat kecelakaan helikopter saat akan berangkat dari Bandara John Wayne menuju Mamba Sports Academy.

Kepergian Kobe Bryant ini tentu terasa amat menyesakkan para insan olahraga di dunia. khususnya bagi para penggemar L.A Lakers. Sesaat setelah kepergian Kobe, media sosial pun dibanjiri oleh ucapan berbela sungkawa bagi keluarga yang Kobe tinggalkan.

Di sini, Bob akan coba merangkum fakta-fakta menarik seputar sepak terjang pemain yang memiliki julukan Black Mamba ini. Fakta-fakta yang akan disajikan pun tidak hanya berkutat di dalam lapangan saja namun juga di luar lapangan. Apa saja fakta-fakta menariknya? Berikut ini merupakan 10 fakta menarik soal Kobe Bryant.

Fasih Berbicara Berbahasa Italia

Fakta menarik pertama dari seorang Kobe Bryant adalah fasih berbicara dalam berbahasa Italia. Wajar saja mengingat Kobe sendiri menghabiskan beberapa waktu semasa kecilnya di Italia. Bahkan, Kobe mulai mempelajari bahasa Italia pada saat berumur 6 tahun di sekolah.

Keinginan Kobe Bryant mempelajari di usia mudanya sendiri disebabkan oleh teman sebayanya yang lebih menyenangi sepakbola dibandingkan bola basket. Sehingga, untuk berinteraksi bersama teman-temannya, akhirnya Kobe mulai mempelajari bahasa Italia.

fakta kobe bryant

Seorang Milanisti Sejati

Selama 8 tahun menetap di Italia saat masih kecil, Kobe tumbuh di negara yang lebih mengandrungi sepakbola dibanding bola basket. Sehingga, tidak heran jika Kobe Bryant pun mengandrungi olahraga yang banyak disenangi di Italia. AC Milan pun menjadi tim yang dia dukung.

Faktor dekatnya tempat tinggal keluarga Kobe saat itu dengan Kota Milan menjadi salah satu alasannya. Kota terakhir ia menetap, Reggio Emilia relatif dekat dengan milan dan bisa ditempuh kurang lebih selama 2 jam. Di tahun 2013, Kobe pernah menyempatkan diri untuk datang langsung ke Milanello, tempat latihan AC Milan.

Akun Twitter @acmilan

Dua Nomor Jersey Dipensiunkan di Satu Tim

Di banyak olahraga, banyak sekali klub yang akhirnya memensiunkan nomor punggung pemain yang dianggap memiliki jasa besar terhadap klub tersebut. Tak terkecuali di NBA. LA Lakers yang menjadi satu-satunya klub yang dibela oleh Kobe Bryant pun mengistirahatkan nomor punggung yang pernah dipakai olehnya.

Fakta uniknya adalah Kobe Bryant sendiri sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang memiliki dua nomor punggung yang diistirahatkan dalam satu klub. Dalam hal ini, nomor 8 dan 24 yang digunakannya sewaktu bermain dipensiunkan oleh LA Lakers.

via bleacherreport.com

Menginspirasi Lewat Mamba Mentality

Dikenal sebagai sosok inspiratif dan kompetitif, Kobe Bryant memiliki pengaruh yang signifikan bagi para pebasket muda di generasi milenial. Salah satu yang dikenang tentu saja adalah Mamba Mentality. Bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti sepak terjang pria yang lahir di Philadelphia ini bisa jadi akan kebingunan dengan apa itu Mamba Mentality.

Mamba Mentality sendiri merupakan istilah yang dibuat oleh Kobe guna menggambarkan bahwa fokus dan kerja keras adalah kunci dari sebuah keberhasilan dalam hal apa pun selain basket. Hal ini yang dia sebarkan melalui media sosialnya baik Twitter dan Instagram juga lewat buku dengan judul yang sama.

via clutchpoints.com

Nama Tengahnya Tidak Muncul di Dokumen Resmi

Dunia mengenalnya dengan nama Kobe Bryant. Namun, siapa sangka jika sebenarnya Kobe memiliki nama tengah yang tidak muncul di dokumen resmi manapun. “Bean” merupakan nama tengah yang diberikan oleh kedua orangtuanya untuk pria kelahiran 23 Agustus ini.

Nama “Bean” ini sendiri berasal dari panggilan ayahnya yaitu “Jellybean”. Nama ini sendiri didapat dari ayah Kobe yang juga merupakan pemain basket di era 70an yakni Joe Bryant saat masih aktif bermain.

via abcotvs.com

Salah Satu yang Termasuk One-club Men

Dengan semakin berevolusinya industri basket, tentu jarang sekali kamu bisa menemukan seorang pemain yang hanya bermain untuk satu tim saja. Tercatat, dari mulai tahun 1949 hingga sekarang, kurang dari 50 saja yang masuk ke dalam one-club men.

Nah, di antara kurang dari 50 orang ini, Kobe Bryant termasuk salah satu yang tergolong one-club men ini. Sepanjang karirnya, Kobe hanya berseragam kuning emas-ungu milik L.A Lakers. Total, ia bermain selama 20 musim untuk L.A Lakers mulai dari 1996 hingga pensiun di tahun 2016 silam.

via cnn.com

Catatan Gemilang Selama Karirnya

Selama 20 musim berkarir di level tertinggi, sederet prestasi ditorehkan oleh Kobe Bryant. Dengan kerja keras dan dukungan tim secara kolektif, Kobe menafsihkan diri sebagai salah satu pemain dengan sederet prestasi mengkilap baik individu dan di level klub maupun level timnas.

Di level klub, Kobe mengantarkan Lakers juara 5 kali dan meraih 2 medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012. Sedangkan di level individu, Kobe sendiri mengukirkan diri dengan menyabet 18 kali sebagai pemain All-Star dan 1 kali sebagai MVP musim reguler.

via fadeawayworld.net

Guard Pertama yang Langsung Masuk Draft dari SMA

Di NBA, setiap tahunnya tiap tim memiliki jatah untuk mendaftarkan talenta muda berbakat atau biasa dikenal dengan draft. Seringkali, tim-tim di NBA ini menjaring para pemain yang bermain di level college atau universitas. Namun, tidak jarang yang mendaftarkan pemain muda incaran langsung saat masih di high school.

Di antara banyak talenta yang langsung masuk draft saat masih di high school, terselip nama Kobe Bryant. Kobe sendiri sejatinya didaftarkan oleh Charlotte Hornets. Namun, langsung ditukar untuk Vlade Divac. Yang menjadi fakta menariknya adalah Kobe Bryant menjadi guard pertama yang langsung masuk draft dari high school.

via clutchpoints.com

Nama Kobe Berasal Dari Menu Makanan

Siapa yang sangka jika asal nama depan Kobe Bryant berasal dari menu di salah satu restoran di Philadelphia. Hali ini terjadi saat orang tua Kobe, Joe Bryant dan Pamela melihat menu beef di sebuah restoran. Setelah melihat Kobe beef, mereka akhirnya memutuskan untuk menamai anaknya dengan nama depan Kobe.

Walaupun banyak juga yang dinamai yang mirip dengan nama makanan seperti Steph Curry, tapi tetap saja, nama depan ‘Kobe’ sendiri terbilang unik dan jarang sekali terdengar. Dengan mengetahui ceritanya, bisa jadi kamu yang membacanya akan tertawa saat mengetahui ternyata nama Kobe berasal dari menu di restoran.

via factschronicle.com

Membawa Lakers Meraih Three-Peat

Three-peat atau juara tiga kali berturut-turut termasuk salah satu hal yang sulit direalisasikan oleh tim-tim di NBA. Tak heran jika ada tim yang bisa melakukannya, tim tersebut menjadi patokan kesuksesan sebuah dinasti tim yang sedang merajai NBA di periode tertentu.

Hal ini juga dirasakan oleh Kobe Bryant bersama L.A Lakers. Selama 20 tahun karirnya bersama L.A Lakers, Kobe sukses mengantarkan L.A Lakers meraih three-peat pada musim 2000 hingga 2002 atau three-peat kedua sepanjang sejarah tim. Pencapaian ini sendiri hanya bisa diraih oleh 3 tim saja yaitu Glasgow Celtic (8 kali), Chicago Bulls (2 kali), dan L.A Lakers.

via si.com

Soal Inap Menginap? Bobobox Jagonya

Jika di dunia basket, ada Kobe Bryant yang menjadi salah satu ikon yang jago akan kemampuan skillnya, di akomodasi penginapan, ada Boboboxnya yang ahli dalam membuat siapa saja yang menginap di Bobobox akan merasa nyaman dan betah berlama menginap di Bobobox.

Fasilitas yang keren dan kekinian serta ditunjang harga yang terjangkau menjadikan Bobobox sebagai salah satu akomodasi yang recommended. Mau menginap di Bobobox? Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.