Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sebelum Ke Bioskop, Simak Dulu 10 Fakta Marvel Eternals Berikut Ini!

Thanos ternyata keturunan Eternals lho!

Bobobox.co.id – Film Marvel Eternals akan segera tayang di bioskop. Sebelum menyaksikan filmnya, yuk simak fakta Marvel Eternals berikut ini.

Fakta Marvel Eternals, dibuat oleh Jack Kirby

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Fakta Marvel Eternals, ceritanya pertama kali dibuat oleh Kack Kirby pada tahun 1976 dalam komik The Eternals Issue 1.

Enam tahun sebelum membuat The Eternals, Jack Kirby bekerja untuk DC. Ia adalah sosok dibalik New Gods yang menceritakan tentang dewa-dewa kosmik seperti Darkseid.

Jack Kirby tak sempat menyelesaikan ceritanya, namun ia sangat menyukai konsep New Gods DC. Oleh karena itu, ketika ia bekerja untuk Marvel ia meneruskan ceritanya dalam balutan lain, The Eternals.

Thanos merupakan keturunan Eternals

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Siapa tak kenal super villain dari film Avengers Infinity War dan End Game? Yap, Thanos. Ternyata, fakta Marvel Eternals, Thanos merupakan keturunan Eternals.

Meskipun seorang Titan, Thanos memiliki darah Eternals karena ia merupakan anak dari Sui-San, seorang Titan Eternals terakhir. Thanos juga memiliki mutasi genetik yang hanya dimiliki Titan-Eternals, yaitu Deviant.

BACA JUGA: Kehabisan Ide? Ini Dia Cara Meningkatkan Kreativitas Yang Bisa Kamu Lakukan

Fakta Marvel Eternals, diciptakan oleh Celestials

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Nama Celestial pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe. Sejak Guardians of the Galaxy Vol. 2, salah satu Celestials muncul sebagai ayah biologis Peter Quill, Ego.

Nah, fakta Marvel Eternals, para Eternals ternyata diciptakan oleh Celestials lho. Mereke bereksperimen untuk menciptakan manusia dengan tingkat evolusi yang lebih canggih.

Para Celestials memilih beberapa orang tertentu untuk menjadi Eternals. Mereka pun memberikan para Eternals kekuatan untuk memanipulasi atom.

Melawan musuh yang juga diciptakan Celestials

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Nah, fakta Marvel Eternals, ternyata musuh yang akan muncul di film ini juga diciptakan oleh Celestials.

Eternals diciptakan oleh Celestial untuk mempertahankan Bumi. Namun, mereka juga telah menciptakan makhulk-makhluk jahat sebelumnya yang bernama Deviant.

Deviant diciptakan oleh Celestial dari makhluk prasejarah yang mirip kera. Namun, jika Eternals diberikankekuatan kosmik yang hebat, Deviants diciptakan dengan genetika yang tidak stabil.

Hasilnya, para Deviant mengalami mutasi ekstrim. Para Deviant seringkali dilabeli sebagai monster. Mereka pun melihat Eternals sebagai musuh dan rival.

Pertama kali digarap sutradara wanita tunggal

Fakta Marvel Eternals
Instagram/chloezhao

Fakta Marvel Eternals, film ini disutradarai oleh Chloé Zhao. Ia dikenal sebagai sutradara yang sering menggarap film-film indi.

Kesuksesannya di dunia Hollywood mulai melejit setelah ia menyutradarai Nomadland. Film tersebut memenangkan banyak penghargaan seperti Golden Lion di Venice Film Festival, the People’s Choice Award di Toronto International Film Festival, dan beragam penghargaan Best Picture.

Fakta Marvel Eternals, meskipun sutradara Captain Marvel dan Black Widow juga meripakan perempuan, The Eternals adalah film Marvel pertama yang memiliki sutradara pertama tunggal.

Fakta Marvel Eternals, diperankan oleh mega bintang

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Fakta Marvel Eternals, film ini diisi oleh banyak sekali mega bintang. Angelina Jolie berperan sebagai Thena, prajurit elit yang dapat membentuk senjata apa pun dari energi kosmik.

Ada juga bintang Game of Thrones Richard Madden yang akan berperan sebagi Ikaris. Fakta Marvel Eternals, ia adalah salah satu karakter paling kuat di Eternals.

Ikaris bisa terbang, menembakkan sinar laser dari matanya. Bisa dibilang, ia adalah Superman versi Marvel.
Selain itu, ada Gemma Chan yang akan memainkan karakter Sersi, Eternals yang memiliki empati tinggi dan bisa memanipulasi senyawa apa pun.

Fakta Marvel Eternals ini tak berhenti sampai di sana, Salma Hayek, Ma Dong Seok, Kumail Nanjiani, Don Lee, dan Kit Harrington juga akan mengisi film epic MCU yang satu ini.

BACA JUGA: Yuk Seru-Seruan Bareng Teman Dengan 5 Permainan Tradisional Korea Ini!

Dikisahkan setelah kejadian Avengers Endgame

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Ketika Celestials menciptakan Eternals, rencana mereka adalah untuk mengambil beberapa orang, memberi mereka kekuatan super kosmik, dan meninggalkan Bumi dengan pahlawan super.

Namun, kamu pasti bertanya ke mana mereka saat Iron Man dan Captain America bertarung habis-habisan melawan Thanos?

Ternyata, fakta Marvel Eternals, prioritas mereka adalah Deviants sehingga mereka tak bisa ikut campur dengan urusan manusia, terutama melawan Thanos.

Kevin Feige mengatakan fakta Marvel Eternals bahwa film ini akan membahas mengapa Eternals tidak secara sukarela membantu Avengers baik dalam mengalahkan Thanos dan dalam membantu dunia pulih pasca Endgame.

Ternyata ada lima generasi Eternals lho

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

The Eternals dibagi menjadi lima kelompok generasi. Generasi Pertama Eternals lahir sebelum jatuhnya Titanos, yang merupakan kota pribadi Eternals.

Generasi kedua Eternals masih hidup pada saat percobaan terobosan dan bencana yang dilakukan oleh Chronus.

Generasi Ketiga Eternals lahir setelah eksperimen Chronos, tetapi mereka hidup untuk kedatangan inang kedua.

Eternals generasi keempat lahir setelah kedatangan inang kedua dan Eternals generasi kelima lahir setelah inang ketiga.

Fakta Marvel Eternals, memiliki sumber tenaga yang sama

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Fakta Marvel Eternals, seperti banyak pahlawan Marvel, Eternals memperoleh kekuatan mereka dari energi kosmik.

Namun, kekuatan apa yang mereka dapatkan tergantung pada bagaimana tubuh mereka menyalurkan energi tersebut.
Para Eternals memiliki kemampuan untuk terbang, kekuatan manusia super, pengendalian pikiran, teleportasi, dan kemampuan untuk menembakkan laser dari mata.

Selain itu, fakta Marvel Eternals, beberapa karakter bisa mewujudkan Uni-Mind, yaitu entitas psionik yang bisa menyatukan kekuatan setiap Eternal menjadi satu.

Fakta Marvel Eternals, panjang umur, namun tidak abadi

Fakta Marvel Eternals
Tangkapan gambar YouTube/ Marvel Entertainment

Dalam komik aslinya, Eternals memiliki umur yang panjang, tetapi mereka tidak abadi. Kematian mereka telah diubah berkali-kali oleh penulis cerita.

Umur panjang Eternals membuat mereka kesulitan untuk mempertahankan persahabatan atau hubungan romantis dengan manusia lain di Bumi.

BACA JUGA: Agar Tetap Sehat, Simak 10 Tips Menjaga Kesehatan Tulang Ini

Itu dia fakta Marvel Eternals yang harus kamu ketahui sebelum mulai nonton filmnya. Jadi, kamu nggak kaget ketika menerima banyak informasi dari film ini. Soalnya, Eternals merupakan film Marvel kedua terpanjang dengan durasi 2 jam 37 menit. Jadi, pasti banyak kejutan yang akan kamu dapatkan. Sudah siap nonton?

Cari hotel kapsul untuk staycation? Menginap di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

***

You might also like