Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dirayakan Besok, Simak Fakta Kenaikan Isa Al-Masih Berikut

Mengapa hari kenaikan Isa Al-Masih merupakan hari yang penting? Ini jawabannya!

Fakta Kenaikan Isa Al-Masih yang akan Bob bahas berikut ini akan mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai salah satu hari besar umat Kristiani ini. Seperti yang kamu ketahui bahwa pada tanggal 26 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Kenaikan Isa Al-Masih.Yuk kita simak informasi berikut ini!

Sejarah dan Fakta Kenaikan Isa Al-Masih

@detikNews

Seperti yang mungkin kamu ketahui, kenaikan Isa Al-Masih merupakan salah satu peristiwa penting yang tepatnya terjadi 40 hari setelah kebangkitan Yesus. Menurut catatan Perjanjian Baru di Alkitab disebutkan bahwa Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan. Kejadian naiknya Isa Al-Masih tersebut pada saat itu disaksikan oleh murid-murid-Nya.

Dalam kitab kisah para rasul terdapat informasi dan gambaran lebih detail mengenai percakapan antara Yesus dan murid-murid-Nya menjelang kenaikan Isa Al-Masih ke surga. Digambarkan oleh para murid Yesus bahwa mereka masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami dan saksikan.

Kebanyakan dari murid-murid Yesus ini menyatakan bahwa mereka masih berharap Yesus akan memulihkan kerajaan Daud. Pada saat itu kerajaan Daud telah runtuh sejak dikalahkan oleh Kerajaan Babel. Fakta kenaikan Isa Al-Masih mengungkapkan bahwa ternyata Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia.

Baca Juga: Selamat Hari Paskah! Simak Fakta Asal Usul Telur Paskah Berikut Ini!

Fakta Kenaikan Isa Al-Masih: Kesaksian Para Murid Isa Al-Masih

Sebelum kenaikan, Isa Al-Masih sempat berpesan kepada murid-murid-Nya: “… kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”. Setelah menyampaikan pesan itu, Yesus tercatat kemudian terangkat ke surga yang juga disaksikan oleh murid-murid-Nya. Tentunya kejadian ini membuat para murid-murid ini tercengang.

Di tengah kebingungan itu dua malaikat Tuhan kemudian menampakkan diri. Penampakan kedua malaikat ini untuk kembali mengingatkan para murid Isa Al-Masih mengenai pesan yang telah diberikan Isa Al-Masih kepada mereka. Sejak saat itulah hari saat peristiwa tersebut terjadi kemudian dikenang sebagai hari kenaikan Isa Al-Masih yang diperingati oleh semua umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

Fakta Kenaikan Isa Al-Masih: Perayaan Hari Kenaikan Isa-Almasih

Fakta Kenaikan Isa Al-Masih
@Merdeka.com

Fakta kenaikan Isa Al-Masih selanjutnya adalah beberapa kebiasaan yang dilakukan dalam memperingati salah satu hari besar umat Kristiani ini. Dalam memperingati hari Kenaikan Isa Al-Masih umumnya para umat Kristiani akan menghadiri gereja.

Di dalam gereja mereka akan melakukan ibadah berupa misa yang merupakan salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan di hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih di Indonesia. Detail rangkaian acara misa hari kenaikan Isa Al-Masih pun sangat beragam mengingat sangat tergantung dengan jenis gereja tempat menyelenggarakan ibadah misa. Rangkaian acara ibadah misa dapat berbeda bergantung pada Gereja Kristen Protestan atau Katolik.

Baca Juga: Selamat Merayakan Jumat Agung! Simak 10 Tradisi Unik Perayaan Jumat Agung di Dunia Berikut Ini Yuk!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like