header

3 Fakta Dibalik Cerita Mistis Hotel Sang Ratu Pantai Selatan

Bobobox.co.id — Berbicara mengenai Nyi Roro Kidul memang tidak akan pernah habisnya. Cerita menyoal ratu pantai selatan ini memang masih simpang siur dan menyimpang banyak misteri yang belum terkuak. Tak heran banyak sekali fakta dan mitos yang berseliweran di masyarakat.

Salah satunya adalah mengenai cerita mistis di hotel di mana konon katanya secara khusus sang ratu pantai selatan mendiami salah satu kamar di hotel bintang empat yang ada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Hotel tersebut adalah Hotel Inna Samudera dengan nomor kamar 308.

Nah, untuk menguak lebih dalam cerita mistis hotel sang ratu pantai selatan, yuk simak fakta-fakta dibalik cerita yang sudah menyebar di masyarakat ini.

Serba Hijau dan Banyak Pernak Pernik Perhiasan

Saat kamu masuk ke kamar 308, kamu akan menemukan fakta bahwa kamar ini didekorasi dengan serba-serbi warna hijau, yang tidak lain adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

Selain itu juga, ada pula sesajen dan bau dupa yang akan terasa sangat kentara saat kamu masuk ke kamar satu ini dan membuat aura di sekitar kamar akan terasa lebih mistis dan angker. Di luar yang berbau mistis, ada juga kaligrafi yang dipasang di beberapa sudut kamar.

Di lemarinya, kamu bisa menemukan pakaian adat yang lagi-lagi didominasi warna hijau. Tak hanya itu, ada juga perhiasan-perhiasan, pemberian orang yang bertapa, dan  juga beberapa lukisan yang terpampang di beberapa titik.

kamar ratu pantai selatan

via duniaku.idntimes.com

Tak Pernah Sepi Pelancong yang Datang

Walaupun terasa angker dengan sesajen, bau dupa, dan beberapa lukisan ratu pantai selatan, kamar 308 ini sering ramai peminat dari wisatawan. Para wisatawan ini biasanya penasaran akan tampilan dari kamar yang konon menjadi tempat beristirahat Nyi Roro Kidul.

Harga yang dipatok oleh pengelola hotel pun tergolong murah. Kamu hanya tinggal membayar 35 ribu rupiah untuk melihat lebih dekat kamar 308 ini tanpa harus menginap. Sehingga, kamu akhirnya tidak akan penasaran lagi soal kamar yang didominasi warna hijau ini.

Malah, artis Julia Perez pernah melakukan semedi atau berdoa di depan lukisan ratu pantai selatan ini. Menurut penuturan JuPe, sapaan Julia Perez, mata ratu pantai selatan di lukisan tersebut mengedip ke padanya saat Julia Perez sedang berdoa di depannya. Menyeramkan sekali, bukan?

via travel.detik.com

Pelukis Lukisan Ratu Pantai Selatan

Nah, kalau kamu datang ke kamar 308 Hotel Inna Samudera, kamu akan dengan mudah menemukan beberapa lukisan Nyi Roro Kidul. Salah satu lukisan tersebut merupakan hasil karya dari Basuki Bawono. Lukisan yang Basuki Bawono sumbangkan merupakan reproduksi sedangkan untuk hasil aslinya sendiri, dia simpan di rumahnya.

Selain Basuki Bawono, ada juga Basuki Abdullah sebagai pelukis ratu pantai selatan ini. Lukisannya bisa kamu kenali dengan mudah karena banyaknya dupa, bunga-bunga, dan sesajen yang mengelilingi lukisan karya Basuki Abdullah tersebut.

Percaya tidak percaya, saat dan setelah melukis lukisan ratu pantai selatan, beberapa kejadian aneh bermunculan. Misalkan saja munculkan keris atau tusuk konde di malam hari yang masih sampai saat ini disimpan dengan baik oleh Basuki Bawono. Ada pula bentuk-bentuk yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul semisal bayangan kereta kencana yang muncul.

Untuk Basuki Abdullah, setiap model yang menjadi gambaran untuk lukisan ratu pantai selatan ini menderita penyakit ganas bahkan kehilangan nyawa setelah hasil lukisannya selesai dibuat. Bikin merinding juga ternyata, ya?

via gbsri.com

Menginap Anti Mistis di Bobobox

Kamu yang takut dengan soal yang berbau mistis dari kamar 308, hal tersebut tidak akan kamu dapatkan saat menginap di Bobobox. Di Bobobox, tidak ada dupa dan sesajen, yang ada hanya fasilitas-fasilitas kekinian yang siap menunjang kenyamananmu saat menginap di hotel kapsul ini.

Kamu yang ingin memesan tiap kamarnya, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox. Lewat smartphonemu, pod yang kamu inginkan sudah bisa terpesan dengan mudah. Jadi, yuk menginap di Bobobox.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles