Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sudah Nonton Serial Hawkeye Belum? Ketahui Fakta-Fakta Karakter Hawkeye Berikut Ini!

Superhero yang kerap terbaikan

Serial terbaru Marvel bertajuk Hawkeye belum lama ini resmi dirilis di platform Dsiney+ Hotsar. Sebelumnya, Marvel telah lebih dulu mengeluarkan WandaVision, The Falcon and The Soldier serta Loki. Hal ini menjadikan Hawkeye sebagai MCU live action keempat yang debut di Disney Plus.

Hawkeye sendiri mengambil latar kota New York usai kejadian blip. Singkat cerita, Clint Barton akan hadir dengan Kate Bishop, gadis pemanah berusia 22 tahun yang kemudian menjadi murid barunya. Setelah blip dibalikkan, Barton kembali berkumpul dengan keluarga untuk menebus kerinduan pada istri dan anak-ananya yang lima tahun menghilang.

Namun, di masa rehatnya tersebut, Barton justru dibuat resah dengan kemunculan Ronin, identitas Hawkeye setelah keluarganya terhapuskan. Setelah ditelusuri, Kate Bishop rupanya menjadi sosok di balik kehadiran Ronin untuk menarik perhatian Hawkeye. Karena satu dan lain hal, keduanya pun terpaksa bekerja sama dalam menumpas berbagai kejahatan dunia bawah tanah.

Tayang perdana pada 24 November lalu, Hawkeye ini terdiri dari enam episode dan dijadwalkan berakhir di tanggal 22 Desember. Nah, sambil menunggu semua episodenya rampung tayang, simak dulu yuk fakta-fakta Hawkeye Marvel berikut ini!

Pertama Kali Diperkenalkan Sebagai Villain

Sumber: marvel.fandom.com

Salah satu fakta Hawkeye Marvel yang mungkin sering terlupakan adalah kemunculan perdananya sebagai seorang villain. Stan Lee dan Don Heck pertama kali memperkenalkan Hawkeye dalam Tales of Suspense #57, September 1964.

Di dalam issue komik tersebut, Hawkeye hadir sebagai musuh Iron Man yang sebenarnya enggan melakukan hal tersebut. Meski begitu, pada akhirnya, Stan Lee menaikkan status Hawkeye menjadi orang baik dan superhero yang dapat diandalkan.

Hawkeye membutuhkan pengembangan karakter selama sembilan bulan sebelum membereskan segala persekongkolannya hingga direkrut menjadi bagian dalam Avengers, Vol. 1 yang terbit pada Mei 1965. Kisah kelam tersebut terus menghantuinya hingga Iron Man memberi maaf dan Hawkeye pun menjadi bagian penting dalam Avengers untuk puluhan tahun ke depan.

Baca Juga: Baru Mau Mulai Nonton Film Dan Serial Marvel? Ini Urutan Menonton Film Marvel

Sudah Yatim Piatu Sejak Kecil

Status yatim piatu merupakan fakta Hawkeye Marvel lainnya yang jarang disoroti dalam Marvel Cinematic Universe. Clint dan Barney, sang kakak, kehilangan kedua orang tua mereka akibat sebuah kecelakaan mobil tragis. Akibatnya, mereka pun harus hidup  di panti asuhan. Keduanya tidak terpisahkan selama bertahun-tahun hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kabur dari panti asuhan tersebut.

Bergabung dengan Sirkus

Fakta Hawkeye Marvel lainnya yang sering terabaikan adalah keterlibatannya dalam sirkus keliling bernama Carson Carnival of Traveling Wonders setelah berhasil kabur dari panti. Kemunculan Clint dan Barney di industri itu memang sangat menjanjikan apalagi Clint sangat unggul dalam panahan.

Di tempat itulah Clint mulai mengembangkan identitasnya sebagai Hawkeye dan akhirnya menjadi seorang pemanah andal. Dia memperoleh pelatihan tentang pertarungan dengan tangan kosong serta kemampuan dengan berbagai senjata dari Swordsman. Menyadari potensi besar Clint, Swordsman bahkan bekerja sama dengan Trick Shot yang bertanggung jawab dalam mengasah kemampuan memanah Clint.

Sayangnya, Swordsman ternyata terlibat dalam penggelapan uang sirkus dan Clint pun berusaha menghentikannya. Clint dihajar hingga babak belur sebelum berhasil menyerahkan Swordsman pada pihak berwajib.

Berat Tarikan Busur Mencapai 113 Kilogram

Fakta Hawkeye Marvel lainnya yang tidak begitu disorot adalah berat tarikan busur yang mampu dilakukan seorang Hawkeye. Menurut para ahli, busur orang-orang terkuat memiliki berat tarikan sebesar 34 kg. Berat tarikan tersebut sudah sangat hebat, apalagi Hawkeye yang dalam dunia Marvel dikisahkan mampu menarik hingga 113 kg. Jika dihitung, berat tarikan tersebut sudah lebih dari tiga kali berat tarikan orang terkuat.

Jika dibandingkan dengan Thor atau Hulk, Hawkeye mungkin bukan ancaman berarti. Namun, kemampuannya tersebut sudah melebihi kemampuan manusia biasa. Kelemahannya terletak pada keterbatasan jumlah anak panah. Kantung panah Hawkeye diperkirakan mampu menampung maksimal sebanyak 32 anak panah.

Dipermainkan Black Widow

Sumber: marvel.com

Clint menggunakan kemampuan memanahnya untuk atraksi sirkus. Namun, setelah diselamatkan oleh Iron Man, dia memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan dengan kemampuan panahannya.

Sayangnya, Iron Man dan Hawkeye justru menjadi musuh akibat campur tangan Black Widow. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Black Widow alias Natasha.  Black Widow sendiri menggunakan pesonanya untuk menghasut Hawkeye agar dia mengikuti kemauannya.

Hal ini termasuk membantu Rusia mengalahkan Iron Man. Hawkeye membantunya mencuri teknologi Tony Stark dan berjuang di sisinya melawan Iron Man. Namun, Black Widow justru meninggalkan Hawkeye meski sang pemanah telah menyelamatkan nyawanya yang hampir lenyap oleh Iron Man.

Perlakuan Black Widow menjadi pukulannya baginya. Dia sadar bahwa dia telah dipermainkan dan perlu memperbaikinya dengan menjadi pahlawan yang selalu dia inginkan.

Menerobos Masuk Avengers Mansion

Dengan bantuan Edwin Jarvis yang sempat diselamatkan oleh Hawkeye dari perampok, Hawkeye mendapat kesempatan untuk memasuki Avengers Mansion. Dia pun berhadapan langsung dengan Avengers termasuk Iron Man.

Untungnya, Iron Man cukup pemaaf dan bisa melihat kesungguhan Hawkeye untuk menjadi superhero. Dia pun memberikan dukungan hingga Hawkeye diterima menjadi anggota tim Avengers.

Bersamaan dengan Quicksilver dan Scarlet Witch

Fakta Hawkeye Marvel lainnya yang mungkin belum kamu tahu adalah kesamaan waktu bergabung antara Hawkeye, Quicksilver dan Scarlet Witch. Setelah berhasil kabur dari amukan sang ayah, Magneto, Quicksilver dan Scarlet Witch juga ingin menebus kesalahan atas segala kerusakan yang dilakukan saat masih mengikuti jejak sang ayah. Mereka pun direkrut oleh Avengers di waktu yang sama Hawkeye bergabung dengan tim tersebut.

Sempat Menjadi Goliath

Sumber: greenscene.co.id

Setelah terlibat dengan Dr. Hank Pym, Hawkeye mempelajari segala hal tentang Pym Particles. Pym Particles ini diketahui dapat membuat sesuatu mengecil atau semakin besar. Clint pun menggunakan partikel itu untuk membuat dirinya lebih besar dan menjadi superhero Goliath, nama superhero yang awalnya melekat pada Dr Pym.

Saat itu, sang kakak, Barney mendekatinya dengan berperan sebagai seorang pemeras. Dia memperingatkan Avengers bahwa Egghead dan kroninya the Mad Thinker dan Puppet Master berencana menggunakan senjata laser untuk melawan Amerika. Avengers pun berusaha mencegahnya. Namun, Barney justru terbunuh dan teurngkaplah bahwa dia pernah menjadi agen FBI.

Baca Juga: Suka Film Marvel? Ini Dia 9 Lokasi Marvel Cinematic Universe Yang Nyata Dan Bisa Kamu Kunjungi

Dapat Pelatihan dari Captain America

Tahukah kamu bahwa Hawkeye ternyata pernah mendapat pelatihan dari Captain America? Fakta Hawkeye Marvel satu ini mungkin tidak begitu disoroti karena kemungkinan tidak dimasukkan dalam Captain America: The Winter Soldier. Hawkeye diketahui mempelajari kemampuan memerangi kejahatan serta pugilisme dari tokoh tersebut.

Captain Amerika membantu meningkatkan kemampuan perkelahian dengan tangan kosong, bela diri, dan masih banyak lagi. Pelatihan tersebut kemudian digunakan Hawkeye saat membentuk Thunderbolts, kumpulan villain yang diubah menjadi hero. Meski hubungan keduanya penuh ketidakpastian, Captain America dan Hawkeye sebenarnya saling menghormati.

Menikah dengan Mockingbird

Fakta Hawkeye Marvel satu ini mungkin kerap kali terlupakan. Menjadi kepala keamanan Cross Technological Enterprises membawanya pada pertemuan dengan Bobbi Morse alias Mockingbird. Setelah mereka bekerjasama menghentikan Crossfire yang hendak menghancurkan komunitas superhero, mereka memutuskan untuk menikah.

Keduanya pindah ke Los Angeles dan mulai mempersiapkan vesi West Coast dari Avengers. Sayangnya, kisah mereka tidak bertahan lama. Mockingbird mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sang suami. Setelah itu, Hawkeye pun mengasingkan dirinya.

Butuh tempat staycation biar puas nonton serial Marvel tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah cahaya di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu, baik untuk tidur, berfoto, membaca buku atau menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang lain dari yang lain!

You might also like