Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Tayang! Simak Fakta Film Pengabdi Setan 2 Sebelum Nonton!

Film Pengabdi Setan 2 ini sudah banyak ditunggu-tunggu para penggemarnya!

Pengabdi Setan 2: Communion sudah tayang sejak 30 Juli 2022 di IMAX. Film ini menjadi sekuel dari film Pengabdi Setan karya Joko Anwar yang dirilis pertama kali pada tahun 2017 lalu. Film berjudul Pengabdi Setan merupakan remake dari film Pengabdi Setan yang sempat populer di tahun 1980-an.

Pengabdi Setan 2: Communion ini mengambil latar tahun 1984 dan mengisahkan tentang Rini, Bapak, dan adik-adiknya. Setelah diceritakan selamat dari kejaran para pengabdi setan di film Pengabdi Setan sebelumnya, mereka kemudian memulai hidup baru di sebuah rumah susun.

Faktanya, kehidupan di rumah susun pun tak seaman yang mereka sangka karena ada banyak hal baru yang lebih menyeramkan. Kira-kira fakta menarik apa sajakah yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film ini? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Butuh Waktu 4 Bulan Untuk Cari Lokasi Syuting

Fakta Film Pengabdi Setan 2:
@Antaranews.com

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini faktanya melalui berbagai proses seleksi pencarian lokasi syuting yang rumit. Dalam prosesnya, Joko Anwar menelusuri daerah Bandung untuk mencari rumah susun untuk dijadikan lokasi film ini. Proses seleksi lokasi film ini menurut Joko Anwar tak kalah penting dan rumitnya dengan mengaudisi pemain.

Setelah proses pencarian yang panjang, akhirnya lokasi yang paling kuat karakternya dan Joko Anwar temukan adalah rumah susun yang bertempat di Jakarta.

2. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Lokasi Syuting di Rusun 15 Lantai Terbengkalai

Mengapa rumah susun tersebut pada akhirnya terpilih? Saat dilakukan konferensi pers beberapa waktu lalu, Tara Basro yang merupakan sang pemeran utama mengaku terkejut bahwa lokasi syuting Pengabdi Setan 2 dilakukan benar-benar di rumah susun yang terbengkalai. Hal ini kemudian membuat rumah susun ini secara natural memiliki nuansa berbeda yang terasa horor karena sudah lama tak ditinggali.

Baca Juga: Bukan Cuma Pengabdi Setan, Inilah Film-Film Horor Joko Anwar yang Bisa Menemani Malam Jumatmu!

3. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Ada Lantai Terlarang di Rusun

Meskipun rumah susun yang digunakan proses syuting ini terbengkalai, faktanya ada lantai khusus yang dilarang untuk digunakan dan dimasuki. Rumah susun tersebut faktanya sudah terbengkalai dan ditinggalkan para penghuninya selama 15 tahun. Penjaga rumah susun meminta dan menyampaikan agar para pemain dan kru untuk tidak memasuki lantai 7 rusun tersebut karena satu dan lain hal.

4. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Biaya Produksi Lebih Mahal Dibanding Film Pertama

Dibanding dengan film Pengabdi Setan yang pertama, film sekuel yang kedua ini diakui Joko Anwar cukup merogoh kocek yang dalam. Besarnya biaya yang dikeluarkan ini dilakukan demi merealisasikan film yang berkualitas yang mampu dinikmati penontonnya.

Salah satu penyebab membengkaknya biaya produksi adalah karena lamanya proses syuting yang memakan waktu hingga 35 hari. Meskipun demikian Joko Anwar optimis fiilm ini akan lebih booming dibandingkan film sebelumnya.

5. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Perbedaan Film Pertama dan Kedua

Fakta Film Pengabdi Setan 2:
@Diorama – Suara Merdeka

Apa yang membuat film sekuel yang kedua ini berbeda dan unik dibandingkan film sebelumnya? Disampaikan bahwa di film sekuel yang kedua ini akan ada peningkatan kualitas serta pengambilan video yang lebih baik dari sebelumnya. Joko Anwar mengaku ada beberapa kesalahan minor di film pertama yang kemudian berusaha diperbaiki di film kedua. Dengan begitu akan ada perbedaan signifikan secara penggambaran cerita dari sebelumnya.

6. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Kolaborasi Pemain Lama dan Pemain Baru

Tak hanya kualitas pengambilan video, di film sekuel yang kedua ini akan ada kolaborasi antara pemain lama seperti Tara Basro, Endy Ardian dan Ayu Laksmi dengan deretan pemain baru, sebut saja seperti aktor muda Fatih Unru, Ratu Felisha hingga Jourdy Pranata.

7. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Akan Lebih Seram

Fim sekuel yang kedua ini dirancang lebih seram dibandingkan film pertama. Berdasarkan penuturan Sunil Santani selaku produser rumah produksi Rapi Film Pengabdi Setan 2 dinilai lebih gila dengan teror lebih seram karena penonton sudah berekspektasi tinggi.

8. Fakta Film Pengabdi Setan 2: Film Pertama Indonesia yang Tayang di IMAX

Masyarakat Indonesia patut berbangga karena film ini menjadi film pertama Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani proses remastering dengan menggunakan teknologi IMAX. Teknologi IMAX ini akan memberikan sensasi berbeda saat menonton. Mulai dari segi suara dan visualisasinya juga lebih dari sekadar menonton di bioskop biasa. Hal ini akan menambah suasana horor yang didapat lebih terasa kental dan menyeramkan.

Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion

@CNN Indonesia

Sekuel film ini akan menayangkan cerita yang berbeda, mulai dari beberapa cast baru serta latar tempat yang baru. Jika latar tempat yang sebelumnya fokus di belakang rumah Rini, maka di film ini akan berpindah ke rumah susun yang akan menjadi fokus pada film ini. Setelah ibu meninggal dan mengetahui bahwa ibunya terlibat penyembah sekte pengabdi setan, Rini dan keluarga melanjutkan hidupnya kembali dengan pindah di rumah susun.

Di sekuel film ini kamu akan menyaksikan adanya keterlibatan ibu dalam menyembah pengabdi setan lebih dalam lagi. Pada awalnya, Rini berpikir bahwa pindah rumah akan menghentikan teror dari ibunya. Namun teror yang Rini dan keluarga dapatkan ternyata lebih menyeramkan. Penasaran? Jangan lupa di tonton ya!

Baca Juga: Inilah 7 Film Horor Indonesia Terbaik versi Bob. Berani Tonton Sendirian?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like