Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nggak Hanya Jago Akting, 7 Fakta Emma Watson Berikut Juga Unik dan Bikin Kagum!

Cerdas, jago akting, bertalenta. Duh! Pemeran Hermione Granger di serial Harry Potter ini memang keren banget! Keempat hal yang Bob sebutkan hanyalah segelintir dari beragam fakta Emma Watson yang bikin kita kagum. Apalagi, Emma juga cukup vokal dalam perannya sebagai seorang aktivis. Bahkan, menurut majalah Time, Emma mendapatkan gelar 100 Most Influential People in the World. Hebat banget!

Bernama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson, aktris ini lahir pada tanggal 15 April 1990. Perannya sebagai Hermione Granger di serial film Harry Potter menandai awal kariernya di dunia akting. Film ini sendiri, menurut Hollywood.com, berhasil meraup keuntungan 93,52 juta dolar Amerika Serikat pada awal penayangannya. Nggak hanya Harry Potter, Emma juga berpartisipasi dalam judul-judul seperti The Bling Ring, Beauty and the Beast, dan Little Women.

fakta emma watson
Sumber: The Guardian

Baca Juga: Dikabarkan Akan Reuni Di Tahun 2022, Ini Dia Kabar Terkini Para Pemeran Film Harry Potter


Pada reuni Harry Potter kemarin, Emma bisa kembali bertemu teman-teman mainnya, seperti Daniel Radcliffe dan Rupert Grint. Ada yang sudah nonton tayangannya, nggak? Nah, dalam artikel ini, Bob masih punya 7 fakta Emma Watson yang nggak kalah keren. Ada juga beberapa fakta yang cukup unik dan bikin kita makin kagum sama Emma. Yuk kenalan dengan Emma Watson lebih dekat lewat ketujuh fakta-fakta berikut!

1. Hampir Mundur dari Harry Potter

Nama Emma Watson seolah sudah melekat dengan image Hermione Granger yang cerdas dan aktif di kelas. Namun, siapa sangka bahwa aktris asal Inggris ini sempat hampir mundur dari serial Harry Potter. Fakta Emma Watson yang ini tentunya mengejutkan. Pasalnya, diarsipkan dari MSNBC, Emma sempat ragu saat ingin menerima kontrak untuk dua film terakhir Harry Potter. Sementara itu, Daniel Radcliffe dan Rupert Grint mau menerima tawaran tersebut. 

fakta emma watson
Sumber: Giant Freakin Robot

Untungnya, Emma tetap menjadi Hermione hingga serial ini berakhir. Menurut PerthNow, Emma akhirnya memutuskan untuk tetap bermain di dua film terakhir Harry Potter. Katanya, Emma nggak mau melepas pergi Hermione, karakter yang sudah melekat dengan namanya. Wah! Untung Emma nggak mundur dari serial tersebut, ya! Kalau nggak, para fans pun pasti akan ikut sedih banget. 

2. Lulusan Sastra Inggris

Kesibukannya di dunia akting nggak membuat Emma Watson mau meninggalkan studinya. Menurut arsip dari The Times, Emma bersekolah di Headington School, sebuah sekolah asrama khusus perempuan dan mendapatkan nilai A di ujian A-Level. Namun, Emma sempat mengambil “cuti” satu setelah lulus SMA karena harus mengikuti syuting dua film Harry Potter terakhir. 

Sumber: Slash Film

Emma Watson tetap melanjutkan studinya. Berdasarkan wawancara dengan Paste, Emma melanjutkan sekolahnya ke Brown University di Rhode Island, Amerika Serikat. Kuliah sambil syuting memang nggak mudah. Menurut The Telegraph, Emma Watson akhirnya lulus pada bulan Mei 2014 setelah menyelesaikan studinya. Ia pun menyandang gelar sarjana sastra Inggris. Wih! Keren! Fakta Emma Watson yang ini semoga bisa bikin kamu juga tetap semangat belajar dan melanjutkan studi, ya!


Baca Juga: 10 Universitas Terbaik Di Asia 2021. Kampus Idaman Kamu Masuk, Nggak?


3. Jadi Instruktur Yoga

Fakta Emma Watson yang satu ini mungkin nggak banyak orang ketahui. Pasalnya, selain jago berakting, Emma Watson juga ternyata seorang instruktur yoga dan meditasi, lho! Dilansir dari ABC News, Emma mendapatkan sertifikat pengajar yoga dan meditasi di tahun 2013. Wah, kalau latihan yoga sama Emma, kayaknya Bob malah pengen ngobrol terus karena ngefans!

Sumber: theplace2.ru

Pasalnya, menurut People.com, Emma sempat mengikuti silent retreat selama satu minggu. Katanya, Emma ingin bisa merasa nyaman dengan diri sendiri. Emma pun meluangkan satu minggu di kawasan Rocky Mountain, Kanada. Sesuai namanya, Emma dan orang-orang lainnya tidak boleh berbicara dengan satu sama lain selama satu minggu. Hmm… Kamu ingin coba retret seperti ini, nggak? 

4. Aktivis Feminis

Emma Watson juga punya jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebutlah yang mendorongnya untuk menjadi sosok yang vokal dalam memperjuangkan hak-hak wanita. Menurut BBC, Emma Watson menjadi Goodwill Ambassador untuk UN Women dari PBB. Berita ini membuat para fans heboh sampai situs UN Women crashed! Dalam perannya, Emma membantu memberikan kesempatan bagi para perempuan di seluruh dunia, serta melawan diskriminasi. 

fakta emma watson
Sumber: ThoughtCo.

Nggak hanya itu, Emma juga memperjuangkan kesetaraan gender. Dia pun ikut serta dalam kampanya HeForShe. Kampanye ini mendorong para pria untuk ikut melawan ketidaksetaraan yang para wanita alami. Berdasarkan pendapatnya, Emma merasa senang karena perannya ini memberinya kesempatan untuk membuat perubahan nyata. Keren banget! 


Baca Juga: Wanita-Wanita Yang Melawan Standar Kecantikan Dengan Kondisi Uniknya


5. Pixie Cut Ikonik

Setiap orang pasti perlu perubahan dalam hidupnya. Tidak terkecuali Emma Watson. Menurut Time, setelah selesai syuting serial Harry Potter, Emma ingin sesuatu yang beda. Bosan dengan gaya rambut panjangnya selama 10 tahun, Emma pun akhirnya mengambil langkah besar. Setelah berpikir selama dua sampai tiga minggu, Emma akhirnya memutuskan memotong rambutnya dengan pixie cut yang ikonik.

Sumber: Pinterest

Sayangnya, banyak juga ternyata yang mengkritik potongan rambut baru Emma. Dilansir dari Yahoo Entertainment, para pria ternyata kurang menyukai potongan rambutnya. Namun, Emma nggak peduli dan bilang di tweet-nya kalau pixie cut-nya bikin dia merasa keren dan bebas. Nah! Keren nih! Kepercayaan diri Emma perlu kita tiru. Be yourself, no matter what they say.

6. Sempat Naksir Draco Malfoy

Di serial film Harry Potter, kita tahu kalau karakter Draco Malfoy itu menyebalkan dan arogan. Draco juga bahkan sempat menghina Hermione dan memanggil dia mudblood. Namun, usut punya usut ternyata Emma malah ngecengin Tom Felton. Menurut Mirror, Emma mengakui rasa sukanya terhadap Tom saat ia berusia 10 atau 12 tahun. Waduh, waduh, waduh! 

Sumber: Marie Claire

Ternyata, Emma naksir Tom karena baginya, Tom adalah sosok bad boy. Selain itu, Tom juga beberapa tahun lebih tua dan punya skateboard. Saking sukanya, Emma sampai mau datang lebih awal ke tempat syuting untuk cari tahu siapa saja aktor yang main pada hari itu. Sayangnya, Tom memandang Emma sebagai adik dan Emma pun mengaku patah hati. Hiks! Yang sabar ya, Hermione.


Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru


7. Style yang Simpel, tapi Unik

Fakta Emma Watson yang terakhir berkaitan dengan personal style-nya. Dari wawancaranya dengan Harper’s Bazaar, seperti dilansir dari Emma-Watson.net, Emma senang dengan style yang understated. Namun di waktu yang bersamaan, penampilan understated-nya ini juga bisa menciptakan semacam “drama”. Hmm… Kalau Emma Watson yang pakai, style yang simpel dan sederhana tetap bisa terlihat menarik dan unik, ya.

Sumber: Celeb Mafia

Nggak hanya itu. Emma juga bilang bahwa dia nggak begitu senang pakai banyak aksesoris. Pasalnya, Emma ingin orang-orang fokus pada dia terlebih dahulu, baru pada pakaiannya. Selain itu, Emma Watson ternyata penyuka warna putih atau krem. Wah, kalau mau ngasih hadiah buat Emma, sepertinya perlu pilih yang warnanya putih atau krem nih!

Maraton Film-Film Emma Watson di Bobobox Yuk!

Setelah baca beragam fakta Emma Waston yang menarik, sekarang waktunya nonton film-film yang Emma bintangi! Kamu bisa maraton serial film Harry Potter dari awal hingga akhir. Atau, kamu juga bisa nonton Beauty and the Best, The Bling Ring, hingga Little Women. Biar seru, yuk nonton sambil staycation asyik di Bobobox!

Kamu bisa nonton sambil santai di dalam pod, atau di communal space. Di pantry juga boleh, sambil ngopi atau ngeteh. Bobobox juga punya fasilitas lain seperti shared bathroom, musala, dan vending machine buat mendukung kebutuhanmu. Apalagi, Bobobox juga menyediakan koneksi internet yang cepat dan reliable untuk kerja, YouTube-an, atau bahkan kirim e-mail!

Yuk download juga aplikasi Bobobox ke ponselmu. Nggak perlu bingung kalau ingin reservasi pod karena kamu bisa melakukannya lewat aplikasi ini. Aplikasi Bobobox juga tersedia gratis untuk platform Android dan iOS. Eh, ada banyak promo seru yang menarik dan sayang kalau terlewatkan juga, lho! Jadi, yuk unduh aplikasinya dan nikmati staycation serumu di Bobobox!

You might also like