Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Trailer Baru Rilis Senin Lalu, Ini 9 Fakta Doctor Strange Terunik yang Wajib Kamu Tahu

Sebelum nonton filmnya di bioskop, simak dulu yuk fakta Doctor Strange berikut ini!

Bobobox.co.id –  Fakta Doctor Strange sebagai salah satu karakter Marvel yang paling disukai terbukti dengan sambutan penggemar yang meriah saat trailer film terbarunya dirilis.

Dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, terlihat banyak misteri yang belum terungkap dari karakter yang diperankan Benedict Cumberbatch ini.

Sebelum menonton filmnya bulan Mei nanti, yuk simak dulu fakta Doctor Strange berikut ini. Kira-kira ada yang sudah kamu ketahui belum ya?

BACA JUGA: Beberapa Bahaya Blue Light Bagi Kesehatan Yang Harus Diwaspadai

fakta doctor strange
Marvel Entertainment

Debut komik di tahun 1963

Doctor Strange adalah superhero yang dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko. Karakter ini pertama kali muncul di Strange Tales no. 110 pada Juli 1963.

Namun, fakta Doctor Strange sepopuler sekarang tidak seperti awal karakter ini dibuat. Sebelum memiliki banyak penggemar seperti sekarang, Doctor Strange hanyalah karakter sampingan yang muncul di komik karakter lain.

Sihir membuatnya awet muda

Dalam komik, Doctor Strange pernah beberapa kali berganti kostum. Akan tetapi, ada satu hal yang tidak pernah berubah, penampilan fisiknya.

Meskipun Stephen Strange tidak setua Ancient One, dia ternyata jauh lebih tua daripada penampilannya.

Menurut komik The Lost Generation, penampilan Doctor Strange saat ini sama persis seperti pertama kali ia muncul di komik Marvel.

Fakta Doctor Strange yang tidak tampil tua ini ternyata berkat sihir yang ia kuasai. Doctor Strange bisa menggunakan Eye of Agamoto untuk menghentikan penuaannya sepenuhnya.

Cedera di tangannya tidak pernah sembuh

Jika kamu sudah menonton atau membaca komik Doctor Strange, kamu pasti tahu bahwa ia menjadi penyihir seperti sekarang akibat tangannya mengalami cidera.

Tidak ada pengobatan apa pun yang bisa menyembuhkannya hingga ia akhirnya datang menemui Ancient One di Kamar Taj.

Fakta Doctor Strange bisa menggerakkan tangannya seperti sekarang bukan karena tangannya sudah sembuh.

Sampai saat ini, tangan Doctor Strange masih sama seperti saat ia mengalami kecelakaan. Hanya saja, ia menggunakan sihir agar bisa melakukan kegiatan seperti biasa.

Bagian dari The Illuminati

Fakta Doctor Strange terlibat dalam berbagai kelompok pahlawan juga tidak bisa dilewatkan. Selain Avengers dan The Defenders, Doctor Strange juga berada dalam The Illuminati.

The Illuminati adalah kelompok pahlawan super rahasia yang secara diam-diam bekerja di belakang layar.

Kelompok ini terbentuk setelah Perang Kree-Skrull. Iron Man menjadi sosok yang menyatukan Illuminati bersama Black Panther di Wakanda.

Selain Doctor Strange, pahlawan super lain yang bergabung dalam kelompok ini adalah Namor, Tony Stark, Reed Richards, Black Bolt, dan Profesor Charles Xavier.

Rumornya, dalam Multiverse of Madness The Illuminati juga akan muncul. Lewat trailernya, Marvel menggoda penggemar dengan menampilkan Professor Charles Xavier yang diperankan oleh Patrick Stewart.

Akankah karakter X-Men yang lain juga ikut muncul?

BACA JUGA: Akhir Pekanmu Makin Seru Dengan 7 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik Ini!

Menghilangkan memori Captain America

Sebelumnya, sudah dibahas bahwa The Illuminati adalah kelompok yang bekerja di balik kegelapan.

Bahkan, The Illuminati harus mengotori tangan mereka agar tujuan yang lebih besar bisa tercapai. Hal ini membuat keberadaan The Illuminati dirahasiakan dari pahlawan super lain.

Rahasia ini membuat Captain America merasa dikhianati setelah menemukan keberadaan kelompok ini. Captain America pun menganggap aksi The Illuminati tak jauh berbeda dari penjahat super lain.

Akibat tak mau mendengarkan berbagai alasan, fakta Doctor Strange harus menghapus ingatan Captain America pun tak bisa dihindari.

Tidur bisa membuat Doctor Strange terbunuh

Siapa sangka, kelemahan pahlawan super yang satu ini adalah tidur. Fakta Doctor Strange tidak bisa tidur dengan tenang diambil dari komik Strange Tales #122.

Dalam komik ini, Stephen Strange mengakhiri beberapa hari tanpa tidur dengan ambruk di mejanya. Ketika dia bangun, sosok berjubah misterius menghadapi dan mengalahkannya.

Tak satu pun dari kekuatan sihirnya bekerja. Akhirnya dia menyadari bahwadia sedang bermimpi dan Nightmare sedang menulis skenarionya.

Saat kelelahan, Stephen lupa mengucapkan mantra yang melindunginya dari ancaman semacam ini.

Meskipun Nightmare sangat kuat dalam mimpi, Stephen masih berhasil mengecohnya dan kembali ke dunia nyata.

Fakta Doctor Strange pernah jadi guru Doctor Doom

Doctor Doom atau Victor Von Doom adalah salah satu ilmuwan paling cemerlang di planet di dunia Marvel.
Dia juga seorang penyihir dengan keterampilan yang sangat kuat bahkan sekuat Doctor Strange.

Di awal tahun ia menjadi Doctor Doom, ia membuat kesepakatan dengan Mephisto yang berujung ibunya Cynthia terbunuh.

Untuk menyelamatkannya dari penjara Mephisto di neraka, Doom meminta bantuan Doctor Strange yang mengajarkannya sihir hitam.

Meski berhasil menyelamatkan ibunya, fakta Doctor Strange membuat Doom semakin kuat tak bisa terelakkan.

Menikahi Clea, keponakan Dormamu

Christine Palmer adalah kekasih Stephen Strange yang paling banyak diketahui orang. Pasalnya, baik film dan serialnya memberikan peran tersebut terhadap Christine.

Namun, siapa sangka, di komiknya Doctor Strange pernah menjalin hubungan dengan seorang perempuan yang tidak terduga. Ia adalah Clea, keponakan Dormamu sang penguasa dimensi kegelapan.

Clea mengamati Doctor Strange saat memasuki Dark Dimension dan terkesan dengan keberaniannya. Dia memperingatkan Strange agar tidak menghadapi Dormammu, dan mengkhianati Dormammu.

Keduanya kemudian dengan cepat jatuh cinta. Clea pun terus membantu Doctor Strange dalam melawan musuh-musuh lain.

Bahkan, setelah Clea menjadi penguasa Dark Dimension, ia menikah dengan Doctor Strange dengan menggunakan cincin yang terbuat dari sihir.

BACA JUGA: Ini Dia Bahaya Makan Makanan Pedas Berlebihan. Pencinta Makanan Pedas Wajib Tahu!

Ada banyak varian Doctor Strange

Lewat trailer terbarunya, Doctor Strange Multiverse of Madness memperlihatkan akan ada beberapa versi Doctor Strange.

Fakta Doctor Strange yang satu ini sebetulnya sudah bisa diprediksi melalui mini series Marvel What If di mana Doctor Strange Supreme menjadi tokoh utamanya.

Dalam film yang akan rilis bulan Mei mendatang, Strange Supreme juga diperkirakan akan muncul.

Selain Strange Supreme, akan ada juga Defender Strange yang merupakan anggota tim superhero Marvel yang dikenal sebagai The Defenders.

Mengingat judul film ini adalah Multiverse of Madness, sudah sepatutnya berbagai varian Doctor Strange muncul.

Mau staycation buat healing? Menginap di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like