Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Explore Pantai di Maluku Di Hari Liburan Panjang

Tawarkan keindahan alam yang memanjakan mata

Bobobox.co.id — Seringkali, kamu merasa kebingungan dalam memanfaatkan hari liburan panjang yang sedang kamu miliki. Jika iya, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan explore pantai. Explore pantai ini bisa kamu lakukan di berbagai daerah di Indonesia dan yang sedang Bob rekomendasikan kali ini adalah Provinsi Maluku.

Provinsi yang terkenal sebagai salah satu nama daerah tertua di Indonesia memiliki banyak pantai yang bisa kamu eksplorasi di hari liburan panjangmu kali ini. Penasaran pantai apa saja yang wajib kamu kunjungi di explore pantai kali ini, berikut 7 pantai yang Bob rekomendasikan khusus buatmu!

Pantai Hatta

Alamat: Desa dan pulau di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Explore pantai di Maluku yang pertama adalah di Pantai Hatta. Terletak di ujung timur Kepulauan Banda, kamu akan terhipnotis dengan pemandangan pantainya yang sangat cantik. Hal ini didukung oleh hamparan pasir putih nan lembut yang berdampingan dengan serasi dengan air laut yang biru di Pantai Hatta ini.

Selain itu, saat berenang atau snorkeling di Pantai Hatta, kamu bisa melihat secara langsung aneka biota laut yang hidup di sini seperti ikan-ikan hias dan terumbu karang yang eksotis. Untuk sampai ke lokasinya, perjalanannya akan memakan waktu kurang lebih dua jam dari Banda Neira menuju Pantai Hatta.

explore pantai hatta
via uzone.id

Pantai Liang

Alamat: Jalan Propinsi, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Selanjutnya, kamu pun bisa explore Pantai Liang di liburanmu kali ini. Pantai yang seringkali disebut juga Pantai Hunimua ini berjarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota Ambon. Jaraknya yang relatif jauh dari perkotaan membuat tempat wisata ini sangat cocok bagi yang sedang ingin lepas dari hiruk pikuk kehidupan di perkotaan.

Selama di Pantai Liang, kamu akan disuguhi dengan indahnya pemandangan alam yang masih terjaga kealamiannya. Tak mengherankan jika pantai yang satu ini pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990. Untuk menikmati keindahan alamnya, kamu bisa melakukannya dengan berenang ataupun berkeliling dengan perahu.

via pesona.travel

Pantai Ora

Alamat: Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Berkunjung ke Pulau Seram, destinasi explore pantai selanjutnya adalah Pantai Ora. Dikenal sebagai salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Maluku, tempat wisata satu ini memang menawarkan paket lengkap guna mengisi waktu liburan selama berada di Maluku Tengah.

Pasir putihnya yang lembut dan indah berpadu dengan pantainya yang langsung menjorok ke lautan dangkal membuatmu bisa dengan mudah melihat terumbu karang dan aneka biota laut yang ada di pantai ini. Tak heran jika Pantai Ora ini seringkali disejajarkan dengan Maladewa yang menjadi salah satu negara dengan pantai terindah.

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, salah satu daya tarik tersendiri dari Pantai Ora ini adalah Ora Beach Resort. Resor satu ini memang sudah mempunyai reputasi yang ciamik berkat keunikannya. Keunikan yang dimaksud adalah cottage yang mengambang di atas air sehingga membuat liburan jadi lebih menantang dan menyenangkan.

via blog.airpaz.com

Pantai Ngurtafur

Alamat: Desa Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku

Jika kamu ingin explore pantai yang memiliki keunikan yang jarang ditemukan di tempat lain, bisa jadi Pantai Ngurtafur jadi jawabannya. Pantai satu ini memiliki pasir timbul yang memanjang hingga kurang lebih 2 kilometer ke tengah laut. Sehingga, spot satu ini menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto bagi wisatawan yang datang.

Panorama alamnya yang memanjakan mata menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan rela datang ke Pantai Ngurtafur. Tak hanya menikmati keindahan alamnya, kamu bisa menemukan Penyu Belimbing yang merupakan salah asut binatang langka. Bahkan, jika beruntung, kamu bisa melihat sekumpulan Burung Pelikan yang sedang bermigrasi.

via travelingyuk.com

Pantai Ngurbloat

Alamat: Desa Ngilngof, Tual, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku

Explore pantai selanjutnya bisa kamu lakukan di Pantai Ngurbloat. Dinobatkan sebagai pantai terluas versi National Geographic, tak mengherankan jika banyak juga yang menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Panjang. Panjang garis pantainya sendiri memiliki panjang 5 kilometer.

Tak cuma terkenal soal garis pantainya yang diklaim terluas, pantainya pun terbilang indah dan siap menawarkan pemandangan yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Selama explore pantai ini, kamu bisa menikmati pasirnya yang putih lembut dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi khas pantai.

via goodnewsfromindonesia.id

Pantai Natsepa

Alamat: Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Tak lengkap rasanya jika kamu explore pantai di Maluku namun tidak mengunjungi pantai satu ini. Pantai Natsepa disebut-sebut sebagai salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat berada di Maluku. Saat explore pantai ini, kamu akan disambut terlebih dahulu oleh pohon-pohon rindah yang berjajar di sepanjang pesisir pantai.

Selain itu, pasirnya yang bersih dan putih juga air lautnya yang jernih siap membuatmu semakin betah untuk liburan di tempat wisata ini. Tak hanya berjalan-jalan santai saja, kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru lainnya seperti memancing dan berenang di sekitar pantai.

via triptrus.com

Pantai Teluk Hol Sulamadaha

Alamat: Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara

Pantai terakhir yang masuk daftar explore pantai kali ini adalah Pantai Teluk Hol Sulamadaha. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Ternate membuat kamu yang ingin explore Pantai Teluk Hol Sulamadaha ini harus menghindari akhir pekan untuk mendapat pengalaman berlibur yang menyenangkan di sini.

Daya tarik tempat wisata Maluku ini adalah airnya yang bening seperti kaca. Di tambah lagi dengan hamparan pasir yang kehitam-hitaman dengan deburan ombak di sekitaran pantai yang menambah lengkap liburanmu saat menikmati keindahan alam di Pantai Teluk Hol Sulamadaha.

Tidak hanya sekadar bersantai-santai menikmati pemandangan yang eksotis, kamu pun bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya selama explore pantai di Kota Ternate ini. Beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah snorkeling, banana boat, berkeliling pantai dengan perahu, dan berenang di air yang jernih.

via flickr.com

Eksplorasi Menginapmu Selama di Bobobox

Bingung saat akan berlibur di hari liburan panjangmu? Tak usah khawatir karena Bob mempunyai solusi dari kegundahanmu. Eksplorasi pengalaman menginapmu di Bobobox saja!

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dibandingkan yang lainya. Tak percaya? Ada fasilitas-fasilitas keren yang siap memberikan kenyamanan yang mumpuni. Fasilitas-fasilitas tersebut terkoneksi langsung ke aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Hal tersebut tentu terasa kekinian dan akan cocok bagi kamu yang termasuk generasi milenial. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasinya dan pesan segera pod yang kamu inginkan di Bobobox!

You might also like