Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Event Lari Indonesia Di Tahun 2020 yang Sayang Untuk Dilewatkan

Siapkan sepatu dan kondisi badanmu

Bobobox.co.id — Tahun 2020 sebentar lagi akan tiba. Kamu pun sepertinya tidak sabar untuk mengikuti event-event yang ada di tahun 2020. Salah satunya bisa jadi event lari bagimu yang memiliki resolusi agar tetap sehat dan bugar.

Di Indonesia sendiri, khususnya di tahun 2020, banyak sekali event lari yang bisa ikuti di tiap bulannya. Nah, jika kamu memang belum mengetahui event lari mana yang kamu akan berpartisipasi. Berikut ini merupakan 5 event lari Indonesia di tahun 2020 yang sayang untuk kamu lewatkan.

Mandiri Jogja Marathon

Tanggal penyelenggaraan: bulan April

Event lari yang pertama adalah Mandiri Jogja Marathon. Pada lomba maraton ini, ada 4 kategori jarak lari yang diperlombakan yaitu full marathon, half-marathon, 10 kilometer, dan 5 kilometer.

Tempat penyelenggaraannya sendiri setiap tahunnya berlokasi di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Jadi, selain berlari untuk lomba, kamu pun bisa menikmati keindahan Candi Prambanan. Untuk tiap juara 1 hingga 3 di tiap kategorinya, pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah jutaan rupiah.

event lari jogja marathon
via kompas.com

Jakarta Marathon

Tanggal penyelenggaraan: akhir bulan Oktober

Salah satu event lari di Ibukota yang tiap tahun diadakan yakni Jakarta Marathon. Acara maraton yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah kota Jakarta ini sudah diadakan sejak tahun 2013.

Beberapa kategori yang disediakan adalah full marathon, half marathon, 10k, 5k, dan Maratoonz (khusus anak kecil). Di maraton ini, kamu tidak hanya berlari untuk perlombaan tapi juga bisa menikmati lokasi-lokasi ikonik Jakarta seperti kawasan Kota Tau, Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal.

jadwal event jakarta marathon
via thejakartamarathon.com

Borobudur Marathon

Tanggal penyelenggaraan: bulan November

Tidak hanya di Candi Prambanan saja, kamu pun bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur selagi berlomba lari di event lari Borobudur Marathon. Kamu bisa memilih 10K, half-marathon, dan full marathon jika kamu tertarik untuk berpartisipasi di event maraton satu ini.

Penyelenggaraan di tahun 2019 sendiri diadakan pada tanggal 17 November. Karena sudah ditutupnya sesi pendaftarannya, kamu bisa menunggu hingga bulan Mei tahun depan untuk mendaftarkan dirimu sebagai peserta di Borobudur Marathon 2020.

via planetsports.asia

Rinjani 100 Ultra

Tanggal penyelenggaraan: 26 hingga 28 Juni 2020

Menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, di sini, kamu bisa berpartisipasi langsung dengan event lari yang diadakan di Gunung Rinjani. Apalagi jika kamu penyuka tantangan yang berpadu dengan medan bervariasi mulai dari area pasir gunung berapi, hutan, jalan perbukitan, dan lainnya.

Kategori yang dilombakan diantaranya 27K, 36K, 75K, dan 117,7K. Biaya pendaftarannya sendiri bisa kamu lihat di bawah ini:

  • 27K : Rp720.000,-
  • 36K : Rp840.000,-
  • 75K : Rp1.600.000,-
  • 117,7K : Rp1.900.000,-
via bisniswisata.co.id

Tahura Trail Run Race

Tanggal penyelenggaraan: 18 dan 19 Januari 2020

Yang terakhir ini dilangsungkan di Taman Hutan Raya Ir. Djuanda, Bandung. Di tahun 2020 nanti, Tahura Trail Run Race sendiri diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 Januari. Kategori yang disediakan diantaranya Family 6K, Short Course 10K, Long Course 17K, Half-Marathon Trail 21K, dan Marathon Trail 42K.

Di maraton ini, kamu akan disuguhi pemandangan taman hutan yang asri di saat kamu berlari. Sampai tulisan ini ditulis, kategori yang masih menyediakan slot kosong adalah Marathon Trail dan Long Course. Harga masing-masing kategori adalah Rp500.000,- dan Rp350.000,-.

via trailrun-tahura.com

Lelah Setelah Ikut Event Lari Tahura Trail? Cobalah Istirahat di Bobobox

Rasa lelah tentu melandamu setelah mengikuti event lari khususnya di Tahura Trail yang diselenggarakan di Bandung. Jika kamu butuh tempat beristirahat yang nyaman, datang saja ke Jalan Sultan Tirtayasa No.11.

Di jalan tersebut, kamu bisa bisa menemukan hotel kapsul Bobobox dengan Koala sebagai maskot utamanya. Istirahat yang kamu butuhkan untuk mengisi energimu bisa kamu dapat selama menginap di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk melakukan pemesanan dan nikmati pengalaman berisitrahat yang nyaman.

kualitas tidur

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.