Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Event Musik di Seluruh Dunia yang Dibatalkan Karena Wabah Virus Corona

Banyak yang sudah memiliki tanggal barunya lho!

Bobobox.co.id — Penyebaran virus corona tidak hanya membuat banyak negara menyarankan warganya untuk membatasi aktivitas mereka di luar ruangan tetapi juga membuat banyak event di seluruh dunia harus dibatalkan.

Maklum saja mengingat event di seluruh dunia ini mengundang banyak massa yang dikhawatirkan akan terjangkit virus corona dengan jumlah yang masif jika tetap diselenggarakan.

Sehingga, banyak event di seluruh dunia khususnya musik untuk sementara dibatalkan. Hal ini memang demi mencegah virus corona menyebabkan hal buruk terjadi di kemudian hari.

Nah, Bob sudah merangkum 7 event musik di seluruh dunia yang dibatalkan karena wabah virus corona. Beberapa di antaranya ada yang sudah menetapkan tanggal baru untuk penyelenggaraan eventnya.

Beyond Wonderland SoCal

Tanggal Penyelenggaraan: 20 dan 21 Maret 2020

Tanggal Baru: 19 dan 20 Juni 2020

Event musik pertama yang harus batal karena wabah virus corona adalah Beyond Wonderland SoCal. Event musik yang diadakan di San Bernardino, California merupakan event yang diselenggarakan oleh Insomniac Events.

Nah, dengan merebaknya kasus yang terinfeksi virus corona di Amerika Serikat, pihak penyelenggara pun mau tidak mau membatalkan penyelenggaraan event musik ini.

Beyond Wonderland SoCal sendiri pada awalnya akan diadakan pada tanggal 20 dan 21 Maret. Namun, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan tanggal baru untuk event musik ini yaitu pada tanggal 19 dan 20 Juni.

Beyond Wonderland SoCal ini mengundang banyak musisi ternama internasional. Beberapa di antaranya adalah Adventure Club, Ferry Corsten, Andrew Bayer, VNSSA, Nitti Gritti, dan masih banyak lainnya.

beyond virus corona
via billboard.com

Big Ears Festival

Tanggal Penyelenggaraan: 26 hingga 29 Maret 2020

Tanggal Baru: TBA

Big Ears Festival menjadi event musik selanjutnya yang dibatalkan untuk sementara waktu akibat penyebaran wabah virus corona. Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Big Ears Festival, Ashley Capps, mengonfirmasi hal tersebut.

Melalui situs resmi Big Ears Festival, jadwal event musik yang seharusnya diadakan pada 22 Maret di The Knoxville, Tennssee ini dibatalkan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Namun, dari pernyataan Ashley sendiri, penyelenggaraan Big Ears Festival berharap bahwa event musik ini akan diadakan kembali pada tahun 2020 ini.

Nah, bagi yang sudah membeli tiketnya, kamu bisa mendapatkan refund tiket yang sudah dibeli. Yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sampai ada email dari penyelenggara terkait informasi lanjutan bagaimana cara mengambil refund tiket tersebut.

via visitknoxville.com

C2C (Country to Country)

Tanggal Penyelenggaraan: 13 hingga 15 Maret 2020

Tanggal Baru: TBA

Bagi penikmat musik country di Eropa, C2C atau Country to Country menjadi salah satu event musik yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi C2C ini merupakan festival musik country terbesar yang diselenggarakan di Eropa.

C2C 2020 ini sendiri memiliki line-up yang sangat ciamik. Eric Church, Luke Combs, hingga Darius Rucker menjadi pengisi event yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2013. Namun penyelenggaraan tahun harus dibatalkan untuk sementara waktu akibat virus corona.

Event musik ini sendiri pada awalnya akan diselenggarakan di 3 kota sekaligus yaitu London (Inggris), Dublin (Republik Irlandia), dan Glasgow (Skotlandia).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti penyelenggaraannya, kamu bisa langsung mengecek informasi tersebut di situs resmi C2C.

via soundslikenashville.com

Coachella Music and Arts Festival

Tanggal Penyelenggaraan: 10 hingga 12 April dan 17 hingga 19 April 2020

Tanggal Baru: 9 hingga 11 Oktober dan 16 hingga 18 Oktober 2020

‘Korban’ selanjutnya dari penyebaran virus corona adalah Coachella Music and Arts Festival. Event musik ini seyogyanya akan diselenggarakan di Empire Polo Club, Indio, Amerika Serikat.

Pengumuman soal pembatalan tersebut sendiri disampaikan langsung oleh penyelenggara Coachella Music and Arts Festival, Goldenvoice. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselatam pihak yang terlibat.

Event musik yang sudah rutin terselenggarakan sejak tahun 1999 ini mengundang musisi papan atas di antaranya Travis Scott, Frank Ocean, Charlie XCX, dan masih banyak lainnya.

Namun, akibat dari penjadwalan ulang tanggal diselenggarakannya Coachella Music and Arts Festival, pihak penyelenggara belum mau berkomentar jauh soal apakah undangan yang ada masih berlaku atau tidak.

via time.com

Dreamville Festival

Tanggal Penyelenggaraan: 9 April 2020

Tanggal Baru: 29 Agustus 2020

Event musik selanjutnya yang terkena dampak wabah virus corona adalah Dreamville Festival. Event musik yang diselenggarakan oleh J.Cole & Co ini melakukan reschedule terkait jadwal festivalnya.

Awalnya, Dreamville Festival sendiri akan dilaksanakan di The Raleigh, Kalifornia Utara pada 9 April. Namun, akibat mewabahnya virus corona, perhelatannya pun harus ditunda hingga 29 Agustus 2020.

Menurut informasi di situs resmi Dreamville Festival, para pemegang tiket memiliki dua opsi yang bisa dipilih. Kedua opsi tersebut adalah melakukan refund atau tetap menyimpan tiket tersebut untuk penyelenggaraan di tanggal baru.

Tidak usah khawatir jika tiket tersebut akan hangus. Pasalnya, pihak penyelenggara menjamin bahwa tiket yang sudah dibeli masih tetap valid untuk Dreamville Festival di bulan Agustus nanti.

via technicianonline.com

Knotfest Japan

Tanggal Penyelenggaraan: 19 dan 20 Juni 2020

Tanggal Baru: TBA

Jika kamu termasuk salah satu fans berat Slipknot dan sudah membeli tiket Knotfest di Jepang, event musik tersebut sendiri harus dibatalkan untuk sementara waktu karena penyebaran virus corona.

Knotfest sendiri merupakan festival musik yang mengundang musisi yang mengusung aliran metal seperti Slipknot, BabyMetal, Trivium, Korn, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya diselenggarakan di Jepang, event musik ini pun diselenggarakan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, Prancis, dan Kolombia.

Mengenai jadwal baru Knotfest Japan sendiri masih belum diketahui sampai sejauh ini. Sama halnya untuk informasi mengenai pemegang tiket yang ingin refund. Kamu bisa langsung mengecek situs resmi Knotfest untuk informasi lebih lanjut.

via knotfestfrance

Korea Times Music Festival

Tanggal Penyelenggaraan: 25 April 2020

Tanggal Baru: TBA

Event musik terakhir yang harus dibatalkan karena wabah virus corona adalah Korea Times Music Festival. Korea Times Music Festival sendiri awalnya akan diadakan di Hollywood Bowl, Los Angeles Amerika Serikat.

Namun, melalui situs resminya, pihak penyelenggara meminta maaf atas pembatalan event musik yang tahun ini mencapai penyelenggaraan yang kedelapan belas.

Bagi yang belum mengetahui tentang KTMF, KTMF sendiri merupakan konser berdurasi 4 jam yang menampilkan artis-artis korea mulai dari boyband atau girlband hingga penyanyi ‘trot’ terkenal.

Sama seperti event musik lainnya, pemegang tiket KTMF ini diperbolehkan untuk memilih opsi refund atau tetap untuk memertahankan tiket yang sudah dibeli. Soal tanggal baru penyelenggaraan, hingga tulisan ini dibuat belum ada kabar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

via seoulbeats.com

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama staycationmu, maka tidak ada salahnya untuk langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan fasilitas kekinian yang dijamin membuatmu serasa berada di tempat yang futuristik. Tak heran jika pemesanan podnya bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

business traveler bobobox

 

You might also like