coronavirus

Event-event di Indonesia yang Dibatalkan Karena Coronavirus

Wabah coronavirus hingga sekarang masih menjadi ancaman masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Kasus demi kasus mulai ditemukan dan isolasi pun diberlakukan.

Dengan adanya imbauan untuk mengurangi perkumpulan dan memberlakukan social distancing, sekolah-sekolah diliburkan. Kantor pun memilih untuk menerapkan sistem work from home.

Di samping itu, acara-acara yang pada awalnya akan di selenggarakan di Indonesia pun turut terkena dampak dari coronavirus. Berikut ini adalah 9 acara yang dibatalkan atau ditunda karena coronavirus.

Head in the Clouds Festival Jakarta

coronavirus

instagram.com/88rising

88rising, label musik asal Amerika Serikat, menunda festival music Head in the Clouds yang rencananya diselenggarakan di Jakarta tanggal 7 Maret 2020 kemarin. Hal ini dikarenakan wabah coronavirus yang sudah menyebar ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Lewat akun media sosialnya, pihak 88rising menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Prioritas utama mereka saat ini adalah keselamatan semua orang terutama masyarakat Indonesia, penggemar, musisi, dan tim dari wabah coronavirus.

Head in the Clouds Jakarta melibatkan musisi besutan mereka seperti Rich Brian, NIKI, Joji, Stephanie Poetri, Higher Brothers dan August 08. Di samping itu, ada juga penampil lain yang bukan di bawah label 88rising. Merekat adalah Day 6, Phum Viphurit, Yerin Baek, Reality Club, dan Voice of Baceprot.

Hammersonic 2020

coronavirus

instagram.com/hammersonicfest

Kabar penundaan datang dari konser musik lainnya. Hammersonic, festival musik metal yang sudah ditunggu-tunggu oleh para metalhead harus ditunda hingga 15 Januari 2021 akibat wabah coronavirus.

Pihak penyelenggara Hammersonic 2020 mengumumgkan melalui akun Instagram mereka bahwa penjadwalan ulang tersebut telah dipertimbangkan secara matang dan melibatkan semua pihak yang terkait. Pada awalnya, hanya ada penampil yang membatalkan untuk tampil akibat wabah coronavirus yaitu Lacuna Coil dan Vulvodynia.

Akan tetapi, pada akhirnya festival musik metal yang akan digelar pada 27-28 Maret mendatang di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara ini pun ditunda akibat wabah coronavirus.

Bagi yang sudah membeli tiket Hammersonic 2020, tiket tersebut berlaku untuk tahun depan. Tidak ada pengembalian. Akan tetapi, bagi yang belum sempat membeli akan diberlakukan harga baru karena ada penambahan tiga penampil baru.

Formula E

coronavirus

Photo by shen liu on Unsplash

Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E yang akan diselenggarakan 6 Juni, 2020 mendatang. Alasan dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah menurut Albert Longo, Chief Championship Officer Formula E, adalah kesamaan visi untuk mengatasi polusi udara di perkotaan.

Akan tetapi, ajang balap yang akan diselenggarakan di kawasan Monas tersebut terancam batal akibat coronavirus. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menetapkan penundaannya dan berkordinasi dengan pihak penyelenggara, Federation Internationale de l’Automobile (FIA).

Pihak FIA pun memaklumi hal ini karena wabah coronavirus yang sudah dianggap sebagai force majeure (keadaan kahar). Gelaran ePrix ini pun masih belum menemui status pasti di negara-negara lain seperti di Cina pada 21 Maret 2020, Italia pada 4 April 2020, Prancis pada 21 April 2020, dan Korea Selatan pada 3 Mei 2020.

Indonesia Open 2020

coronavirus

Photo by Frame Harirak on Unsplash

Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda seluruh turnamen badminton bertaraf internasional dari tanggal 16 Maret hingga 12 April 2020 akibat coronavirus. Turnamen-turnamen tersebut di antaranya adalah Swiss Open 2020, India Open 2020, Orleans Masters 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020.

Melihat jadwal yang ditetapkan oleh BWF, Indonesia Open 2020 tidak masuk ke dalamnya. Akan tetapi, turnamen bergengsi tersebut terancam untuk dibatalkan pula apabila perkembangan kondisi coronavirus tidak membaik.

Saat ini, PBSI masih memantau perkembangan tersebut. Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiarto mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus berkonsultasi dengan Kemenpora dan Departemen Kesehatan terkait regulasi yang akan diberlakukan nantinya akibat dampak dari wabah coronavirus.

Story Night Young and Courageous

coronavirus

instagram.com/bayyinahinst/

Seorang intelektual muslim asal Amerika Serikat, Nouman Ali Khan, dijadwalkan untuk datang ke Indonesia. Acara tersebut bertajuk Story Night Young and Courages di mana ustaz Nouman akan memberikan penjelasan tentang surat Al-Kahfi.

Dalam acara tersebut, ustaz Nouman akan menggali lebih dalam peran pemuda yang disebutkan dalam surat Al-Kahfi. Pada awalnya acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2020 di Balai Kartini, Jakarta.

Akan tetapi, sehubungan dengan coronavirus yang terus menyebar, acara bersama ustaz Nouman Ali Khan tersebut dibatalkan dan dijadwalkan ulang di lain kesempatan. Oleh karena itu, pihak penyelenggara mengembalikan biaya pembelian tiket

Khalid Free Spirit World Tour Asia

coronavirus

instagram.com/thegr8khalid/

Penyanyi asal Amerika Serikat Khalid pun turut membatalkan konsernya di Indonesia yang bertajuk “Khalid Free Spirit World Tour”. Tidak hanya di Indonesia, konser tunggal pelantun lagu Young Dumb and Broke ini pun harus dibatalkan di beberapa negara lain di Asia akibat wabah coronavirus.

AEG Presents dan One Step Forward selaku penyelenggara berjanji akan mengembalikan uang tiket. Sementara itu, pihak Khalid akan segera mengumumkan penjadwalan ulang konser tersebut. Konser Khalid Free Spirit World Tour di Indonesia pada awalnya akan diselenggarakan di sItora Senanyan, Jakarta pada 28 Maret 2020.

We Are Connected 2020

coronavirus

instagram.com/wearecnnctd/

Menyusul Head in the Clouds dan Hammersonic, festival musik elektronik We Are Connected juga dibatalkan akibat wabah coronavirus. Padahal, ini adalah pertama kalinya festival musik EDM tersebut diselenggarakan di Bali.

Rencananya, We Are Connected 2020 akan diselenggarakan di Bali, tepatnya di Pecatu Indah Resort pada tanggal 10-11 April 2020.

Festival musik EDM tersebut melibatkan penampilan DJ kelas dunia seperti Dimitri Vegas & Like Mike, Don Diablo, Alan Walker, Alison Wonderland, Jonas Blue, Will Sparks, Lucas & Steve, Sunnery James & Ryan Marciano, Sander Van Doorn, dan Daniel Blume.

Di samping itu, DJ asal Indonesia pun turut memeriahkan acara tersebut. Mereka adalah Remy Irwan, Patricia Schuldtz, Yasmin, dan Niano.

Menjaga diri dari coronavirus

Wabah coronavirus menyebabkan banyak acara di Indonesia dibatalkan atau ditunda. Hal ini merupakan upaya dari berbagai pihak untuk menanggulangi penyebaran coronavirus tersebut.

Yang paling utama sekarang adalah menjaga kesehatan dan kebersihan guna terhindar dari coronavirus. Tinggal di rumah untuk sementara dan jangan keluar jika perlu. Selamatkan dirimu dan keluargamu dari wabah coronavirus. Stay safe!

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles