Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ayo Nostalgia Masa Kecil dengan 7 Episode Tom & Jerry Paling Seru Ini!

Pilihan episode Tom & Jerry paling seru buat ngisi weekend kamu!

Para milenials, masih ingat nggak sih kartun-kartun yang menemani masa kecil kita? Terutama di hari Minggu, beragam serial kartun dan anime sudah tayang di layar kaca sejak awal pagi! Di hari Minggu, kita bisa mengikuti petualangan anak-anak terpilih di Digimon Adventure, kekocakan Doraemon dan Nobita, hingga pertarungan Beyblade. Duh! Bob jadi kangen era tahun 2000an awal deh!

Selain serial kartun dan anime khas Minggu, ada juga beberapa kartun yang menemani kita di weekdays. Hmm… Bob yakin kalian pasti nggak asing dengan serial Tom & Jerry. Ya, serial kartun ini, dilansir dari Britannica, memulai debutnya di tahun 1940. Kartun ini juga pernah mengalami beberapa kali revival di tangan sutradara yang berbeda. Di tahun 1992, film pertama Tom dan Jerry bertajuk Tom and Jerry: The Movie dirilis.

episode tom & jerry paling seru
Sumber: The Delbert Cartoon Report

Baca Juga: Ayo Nikmati Nostalgia Masa Kecil dengan 10 Kartun dan Anime Ini!


Perseteruan antara Tom si kucing dan Jerry si tikus memang nggak ada habisnya. Plot cerita yang kadang nggak masuk akal dan sadis jadi ciri khas serial ini. Meskipun demikian, ternyata Tom dan Jerry ini bersahabat dan bisa saling melindungi juga. Ayo nostalgia bareng Bob dengan 7 episode Tom & Jerry paling seru buat menemani weekend kamu! Ada yang bisa ditonton di YouTube juga, lho!

1. Cat and Dupli-cat (1967)

Episode Tom & Jerry paling seru yang wajib ditonton lagi adalah Cat and Dupli-cat. Dilansir dari Tom and Jerry Fandom, episode ini dirilis di tahun 1967 dan disutradari oleh Chuck Jones. Yang bikin episode ini ikonik adalah adegan Tom dan Jerry yang menyanyikan Santa Lucia di awal episode. Suara bariton Tom saat bernyanyi diisi oleh Terrance Monk.

episode tom & jerry paling seru
Sumber: IMDb

Berlatar di atas sebuah kapal, Tom berniat menangkap Jerry. Namun, tidak disangka, ternyata Tom bertemu dengan kucing yang bisa meniru gerakannya. Keduanya akhirnya menjadi rival dan bersaing menangkap Jerry. Jebakan dan serangan pun dilancarkan satu sama lain. Hmm… Kira-kira, siapa yang berhasil menangkap Jerry, ya? Terus, bagaimana dengan nasib Jerry?

2. Snowbody Loves Me (1964)

Buat kamu penyuka musik klasik, episode Tom & Jerry paling seru yang ini jangan terlewatkan. Dilansir dari TV Tropes, episode ini terkenal karena karya-karya klasik milik komposer F. F. Chopin yang terdengar di sepanjang cerita. Disutradari oleh Chuck Jones, episode Tom & Jerry paling seru berjudul Snowbody Loves Me ini dirilis pada tahun 1964.

episode tom & jerry paling seru
Credit: MovieCon Animation

Dalam episode ini, Jerry yang terjebak di badai salju menemukan toko keju yang dijaga oleh Tom. Saat Jerry masuk ke dalam toko, Tom pun kesal dan berusaha mengenyahkan Jerry. Namun, setelah Tom membuang Jerry ke luar, ia merasa bersalah. Karya-karya klasik yang pas dengan adegan, serta tarian balet Jerry bikin episode ini adorable banget!


Baca Juga: Pernah Dengar, tapi Apa? Inilah 7 Musik Klasik Paling Ikonik yang Sering Diputar!


3. The Cat Above and The Mouse Below (1964)

Tom si kucing jadi primadona di episode Tom & Jerry paling seru yang satu ini. Pasalnya, Tom berani unjuk bakat bernyanyinya dalam episode berjudul The Cat Above and The Mouse Below. Dilansir dari Tom and Jerry Fandom, Terrance Monk menyumbangkan suaranya sebagai suara bariton Tom. Ya, Terrance yang juga menyanyikan Santa Lucia di Cat and Dupli-cat!

episode tom & jerry paling seru
Credit: Gary8687 via YouTube

Di episode ini, Tom dikenal sebagai Signor Thomassino Catti-Cazzaza Baritone yang akan tampil di sebuah konser. Tak disangka, Jerry tikus tinggal di bawah panggung konser dan terganggu dengan kebisingan dari atas. Ada-ada aja ulah Jerry untuk menghentikan konser, dari memukul kayu panggung sampai jilat lemon supaya Tom mual. Aduh!

4. Tot Watchers (1958)

Kalau biasanya Tom dan Jerry bertengkar, di episode Tom & Jerry paling seru ini, mereka justru bekerja sama. Pasalnya, dalam episode Tot Watchers, keduanya harus menjaga, menangkap, dan menyelamatkan seorang bayi kecil. Menurut Terrible Shows & Episodes Wiki, Tot Watchers adalah episode terakhir dari era klasik yang disutradari William Hanna dan Joseph Barbera.

episode tom & jerry paling seru
Sumber: Dailymotion

Dalam episode ini, seorang babysitter bernama Jeannie ditugaskan menjaga bayi. Alih-alih melakukan tugasnya, Jeannie malah asyik teleponan. Tanpa dia sadari, bayi yang harusnya ia pun bandel banget. Tom dan Jerry pun berusaha menjaga dan mengembalikan si bayi ke tempat tidurnya. Berhasilkah mereka menangkap si bayi? Ending-nya dijamin bikin geregetan!


Baca Juga: Trik Anti Ribet Travelling Bersama Bayi yang Asyik


5. Kitty Foiled (1948)

Serial Tom & Jerry sering kali menampilkan karakter-karakter lain untuk meramaikan cerita. Nah, di episode Tom & Jerry paling seru berikut, seekor burung kenari yang mirip Tweety ikut tampil. Dilansir dari Tom and Jerry Fandom, Kitty Foiled dirilis di tahun 1948 dan disutradarai William Hanna dan Joseph Barbera. Karakter burung kenari kuning yang imut ini bernama Cuckoo.

episode tom & jerry paling seru
Sumber: IMDb

Plot ceritanya sebetulnya sederhana. Seperti biasa, Tom sedang mengejar-ngejar Jerry. Saat Jerry terjebak dalam sebuah gelas dan siap diterkam, seekor burung kenari peliharaan membantu Jerry. Akhirnya, Tom pun mengejar-ngejar keduanya hingga Jerry diikat dan dijebak di sebuah rel kereta api. Apakah Cuckoo bisa menyelamatkan teman barunya?

6. That’s My Mommy (1955)

Di episode Kitty Foiled, burung kenari jadi karakter pelengkap. Nah, di episode Tom & Jerry paling seru yang ini, seekor anak bebek muncul sebagai guest star. Dilansir dari The Big Cartoon Database, That’s My Mommy dirilis di tahun 1955 dan disutradarai oleh duo Hanna-Barbera. Episode ini jadi salah satu episode paling so sweet dari Tom & Jerry, lho!

episode tom & jerry paling seru
Sumber: IMDb

Seekor anak bebek bernama Quacker menetas dari telurnya. Karena yang pertama ia lihat adalah Tom, ia mengira bahwa Tom adalah induknya. Padahal, Tom berniat ingin memakan bebek tersebut. Jerry berupaya menggagalkan rencana Tom. Namun, pada akhirnya Tom berubah pikiran dan menyayangi Quacker seperti anaknya sendiri. Unch!


Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Serial Kartun Indonesia yang Kocak dan Harus Kamu Tonton!


7. I’m Just Wild About Jerry (1965)

Episode Tom & Jerry paling seru terakhir pilihan Bob adalah I’m Just Wild About Jerry. Menurut MGM Cartoon Fandom, judul episode ini merupakan pun dari lagu berjudul I’m Just Wild About Harry. Episode ini dirilis di tahun 1965 dan disutradarai oleh Chuck Jones. Kamu juga bisa melihat episode ini di DVD Tom and Jerry: The Chuck Jones Collection.

episode tom & jerry paling seru
Sumber: Dailymotion

Dalam episode ini, Tom mengejar Jerry sampai masuk ke sebuah toko swalayan. Salah satu adegan yang lucu adalah saat Tom menebak Jerry di antara boneka-boneka tikus yang ada. Pada akhirnya, Jerry berhasil mengusir Tom dan membuatnya menggelinding sampai ke rel kereta api. Namun, Jerry juga yang menyelamatkan Tom dari kereta yang lewat. Wih!

Maraton Episode Tom & Jerry Paling Seru, Ya di Bobobox!

Nonton episode-episode kocak Tom & Jerry udah paling asyik di Bobobox! Kamu bisa nostalgia sambil staycation bareng teman-teman atau keluarga! Di setiap pod, sudah tersedia Bluetooth speaker yang kamu bisa hubungkan ke laptop atau ponsel. Koneksi WiFi yang tersedia juga cukup reliable, asyik buat dipakai nonton atau kerja! Fasilitas seperti pantry, communal space, dan musala juga akan menunjang kebutuhanmu.

Kamu bisa download aplikasi Bobobox terlebih dahulu sebelum menginap. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Reservasi bisa dilakukan langsung juga lewat aplikasi Bobobox, lho! Ada beragam metode pembayaran yang akan memudahkan transaksimu. Jadi, download aplikasi Bobobox sekarang, gratis!

You might also like