Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Yuk Nostalgia ke Era 90an dengan 7 Episode Friends Paling Seru Berikut!

Kamu yang besar di tahun 90an atau 2000an awal mungkin familiar dengan beberapa serial dari Amerika Serikat. Tayangan-tayangan seperti Full HouseSex and the CityThe Nanny, atau Seinfeld mungkin pernah kamu nikmati. Namun, ngomongin serial Amerika Serikat era 90an nggak lengkap tanpa menyebutkan satu titel legendaris: Friends. Ya! Serial ini pernah tayang di salah satu stasiun televisi di Indonesia dan cukup populer!

Menurut WikipediaFriends adalah serial kreasi David Crane dan Marta Kauffman yang tayang di NBC dari tahun 1994. Dengan total 236 episode, Friends berhasil bertahan selama 10 musim dan berakhir di tahun 2004. Serial ini menceritakan kehidupan sehari-hari enam sahabat dengan berbagai keunikannya di New York, Amerika Serikat. Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Courteney Cox, Matthew Perry, dan David Schwimmer membintangi serial ini.

episode friends paling seru
Sumber: Mews.in

Baca Juga: Penggemar Time Travel? Inilah 7 Rekomendasi Serial Time Travel Yang Wajib Masuk Watchlistmu!


Kesuksesan Friends menarik beragam penghargaan bergengsi. Menurut Television Academy, komedi situasi ini masuk ke 62 nominasi dan memenangkan 6 Emmy Awards. Dari arsip Time.comFriends juga berhasil masuk ke daftar 100 Best TV Shows of All-TIME. Keren, ‘kan? Serial ini juga sering menghadirkan bintang tamu hebat, seperti Reese Witherspoon, Winona Ryder, Freddie Prinze Jr., hingga Danny DeVito.

Nah, untuk mengisi waktu luangmu, yuk kita nostalgia dengan 7 episode Friends paling seru versi Bob. Ada beberapa episode Friends paling seru yang Bob rasa cukup ikonik, baik karena bintang tamunya, plot cerita, maupun celetukan karakternya. Apakah episode favoritmu masuk ke daftar Bob? Yang jelas, inilah 7 episode Friends terasyik untuk mengisi akhir pekan dan waktu luangmu!

1. The One with the Rumor

Season 8, Episode 9

Episode Friends paling seru yang pertama pilihan Bob jatuh ke episode ini. Muncul di musim kedelapan, episode ini menceritakan tradisi makan malam Thanksgiving keenam sahabat. Namun, Monica ternyata mengundang Will, teman SMA-nya yang dulu pernah di-bully oleh Rachel. Will pun menunjukkan kebenciannya kepada Rachel dan mengungkapkan bahwa ia dan Ross pernah membuat grup “I Hate Rachel”. Merasa dikhianati, Rachel pun blak-blakan bilang kalau dia pernah menyebarkan gosip soal Ross. Aduh, aduh, aduh!

episode friends paling seru
Sumber: IMDb

The One with the Rumor terasa spesial berkat kehadiran Brad Pitt sebagai Will. Pada saat itu, Brad juga masih menikah dengan Jennifer. Plot episode ini diwarnai oleh kocaknya kecemburuan Chandler terhadap Will, dan Phoebe yang naksir Will. Selain itu, di akhir episode, Joey berhasil menunjukkan kalau dia mampu menghabiskan satu kalkun besar sendirian. Jadi, apakah Ross, Rachel, dan Will akhirnya berbaikan? Kamu bisa tonton episode ini di Netflix!

2. The One with the Embryos

Season 4, Episode 12

Nggak kalah asyik, episode Friends paling seru ini juga jadi salah satu yang terpopuler. Di episode ini, Phoebe memutuskan untuk menjadi ibu pengganti dan menerima implan embrio istri adiknya. Sementara itu, Monica dan Rachel melawan Joey dan Chandler bermain siapa yang paling mengenal teman-temannya. Awalnya sekadar tebak-tebakan, kuis ini menjadi taruhan besar yang membuat seseorang harus rela melepas apartemennya. 

episode friends paling seru
Sumber: IMDb

Ada yang spesial dari episode ini. Dilansir dari Metro, Lisa Kudrow yang memerankan Phoebe pada saat itu memang sedang hamil. Jadi, plot kehamilan Phoebe dirasa sangat pas dengan kehamilan Lisa. Selain itu, di episode ini kita bisa mengetahui berbagai hal aneh tentang penghuni apartemen 19 dan 20. Dari kategori handuk yang Monica punya sampai teman bayangan Joey, semuanya bikin kita ngakak!


Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Serial Kartun Indonesia Yang Kocak Dan Harus Kamu Tonton!


3. The One with the Blackout

Seasons 1, Episode 7

Buat kalian pendukung pasangan Ross dan Rachel, benih-benih asmara mulai terlihat dari season satu. Bertajuk The One with the Blackout, episode Friends paling seru ini menceritakan kondisi keenam sahabat saat New York mengalami mati lampu mendadak. Chandler terjebak di ATM bersama Jill Goodacre, mantan model utama Victoria Secret. Sementara itu, kelima sahabat lainnya mengobrol di apartemen Monica sambil menunggu listrik kembali menyala. 

Sumber: IMDb

Di episode ini, Ross berusaha menunjukkan rasa sukanya kepada Rachel. Namun, kocaknya, ia malah diserang oleh kucing liar di balkon apartemen. Sementara itu, Monica, Phoebe, dan Joey malah asyik nyanyi-nyanyi di dalam. Kocak banget! Uniknya, menurut Salon, istilah “friend zone” ternyata lahir dari episode ini. Joey menyebutkan istilah tersebut untuk menyemangati Ross supaya mau mengungkapkan perasaannya ke Rachel. Wow!

4. The One where Eddie Moves In

Season 2, Episode 17

Episode Friends paling seru ini nggak hanya asyik, tetapi juga cukup menyentuh. Sejak musim awal, kita tahu kalau Chandler dan Joey ini sudah seperti bromance. Namun, keputusan Joey untuk pindah dan tinggal sendiri ternyata memicu kerenggangan dalam persahabatan mereka. Sementara itu, Chandler pun punya teman sekamar baru, Eddie, yang menggantikan Joey. Kehadiran teman sekamar baru Chandler membuat Joey pun kecewa.

episode friends paling seru
Sumber: IMDb

Sementara itu, Phoebe mendapatkan kesempatan untuk rekaman dan shooting video klip Smelly Cat. Buat kamu penggemar berat Friends, pasti tahu dong lagu ikonik yang satu ini. Sayangnya, saat teman-teman menonton video tersebut, mereka sadar kalau suara Phoebe di-dub oleh penyanyi lain. Hmm… Apakah Phoebe bisa menuntut haknya? Apakah Chandler dan Joey pada akhirnya bisa hidup masing-masing? Kamu harus tonton episode ini!


Baca Juga: Fakta MV Lalisa BLACKPINK Yang Menembus Rekor YouTube!


5. The One where Everybody Finds Out

Season 5, Episode 14

Kita tahu kalau Chandler dan Monica adalah pasangan yang unik dan romantis. Namun, hubungan mereka ternyata sempat mereka sembunyikan dari teman-temannya. Nah, di episode Friends paling seru ini, sebagian besar teman akhirnya mengetahui hubungan Chandler dan Monica. Setelah Phoebe dan Rachel melihat Monica dan Chandler bermesraan dari jendela, mereka membuat ide jail untuk mengungkap hubungan mereka. 

Sumber: IMDb

Sayangnya, rencana jail mereka diketahui oleh Chandler dan Monica yang akhirnya membuat rencana balasan. Phoebe berniat menggoda Chandler dalam rencana jailnya, sementara Chandler berpura-pura membalas rayuan Phoebe. Apakah rencana jail Phoebe dan Rachel berhasil? Gimana dengan Ross? Dari informasi di IMDb, episode ini ternyata meraih skor 9,7 dari 10. Episode ini juga menjadi salah satu episode Friends dengan rating paling tinggi, lho!

6. The One with the Proposal

Season 6, Episode 24-25

Dari sembunyi-sembunyi akhirnya menikah, itulah kisah hubungan Monica dan Chandler. Di musim keenam, pasangan ini akhirnya bertunangan! Episode bertajuk The One with the Proposal menggambarkan lika-liku percintaan pasangan ini, dan sampai dipecah menjadi dua episode. Bahkan, The One with the Proposal jadi salah satu episode paling romantis di serial ini.

Sumber: Pinterest

Episode ini diawali dengan Chandler yang bersiap melamar Monica. Namun, kehadiran Richard, mantan kekasih Monica membuat Chandler mengurungkan niatnya. Ditambah lagi, Joey menyarankan Chandler berpura-pura tidak peduli soal pernikahan supaya Monica tidak curiga. Namun sayangnya, rencana Joey justru ternyata mengacaukan keadaan. Apalagi, Richard pun akhirnya melamar Monica, dan Monica pun mulai meragukan hubungannya dengan Chandler. 

episode friends paling seru
Sumber: IMDb

Situasi makin buruk ketika Monica menghilang, dan Chandler pun mencarinya seharian. Saat Joey bilang bahwa Monica sudah pergi, Chandler yang kecewa berkunjung ke apartemen Monica. Namun, surprise! Ternyata Monica ada di dalam dan seluruh apartemen sudah dihias oleh lilin-lilin yang membuat suasana romantis! Monica awalnya ingin melamar duluan, tetapi karena terbata-bata, Chandler-lah yang melamar Monica! Aduh! So sweet!


Baca Juga: 7 Konsep Foto Prewedding Ini Dijamin Instagrammable Dan Anti-Mainstream!


7. The One with Ross’ Grant

Season 10, Episode 6

Musim terakhir serial ini punya juga episode Friends paling seru. Bertajuk The One with Ross’ Grant, episode keenam ini menceritakan perjuangan Ross dalam mendapatkan dana hibah untuk penelitiannya. Saat itu, Ross sedang pacaran dengan Charlie (Aisha Tyler). Sayangnya, interviewer Ross adalah mantan kekasih Charlie yang ternyata masih terobsesi. Supaya mendapatkan dana hibah, Ross dipaksa putus dengan Charlie. Aduh!

Sumber: YouTube

Namun, kekocakan nggak berakhir di situ. Phoebe “menghibahkan” salah satu karya seninya, Gladys untuk Monica. Namun, karya seni ini terlihat mengerikan karena terbuat dari manekin yang dipigurai. Monica pun berusaha menjual Gladys kepada Joey yang menjadi roommate Rachel. Tidak terima ada lukisan horor di apartemennya, Rachel mengembalikan Gladys kepada Monica dan keduanya jadi bertengkar. Namun, rupanya Phoebe masih punya lukisan cadangan yang, ternyata, jauh lebih mengerikan!

Maraton Episode Friends Paling Seru di Bobobox Aja!

Staycation kamu di Bobobox bisa jadi momen yang pas buat maraton serial kesayanganmu ini! Dengan interior pod yang luas dan nyaman, adjustable lighting, dan Bluetooth speakerpod di Bobobox bisa jadi mini theater buat kamu! Apalagi, di Bobobox juga tersedia koneksi internet yang reliable. Bosan di pod? Bawa laptop kamu ke pantry atau communal area buat nonton bareng teman-temanmu sambil ngemil atau ngopi! 

Sebelum berlibur, jangan lupa download aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat Android dan iOS. Kamu bisa memesan pod secara langsung dan mendapatkan beragam promo seru! Metode pembayaran yang tersedia juga variatif untuk memudahkan transaksimu. Jadi, yuk seru-seruan nonton Friends bareng Bob di Bobobox! Nggak usah takut bosan karena sendirian! Bob will be there for you!

You might also like