Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-hati Memilih Masker! Ini Efek Samping Salah Pakai Masker

Jangan sepelekan. Berikut ini efek samping salah pakai masker yang berbahaya!

Efek samping salah pakai masker berikut ini akan menjelaskan mengenai apa yang terjadi pada tubuh kamu jika kamu memilih atau mengenakan masker dengan cara yang tidak tepat. Penggunaan masker bagi sebagain besar orang tentu terasa tidak nyaman karena tidak ada kebebasan untuk menghirup udara segar. Namun tak banyak orang tahu bahwa penggunaan masker yang salah dapat menyebabkan peningkatan nyeri rahang, kekakuan leher, ketegangan mata, nyeri punggung atas, dan sakit kepala sepert penjelasan berikut ini.

Efek Samping Salah Pakai Masker: Membatasi Bidang Pandang yang Lebih Rendah

Efek samping salah pakai masker yang pertama adalah membatasi bidang pandang yang lebih rendah terutama saat masker tidak dipasang dengan baik. Saat seseorang mengenakan masker dengan tidak baik hal ini justru akan menyebabkan seseorang menekan dagu, menggeser posisi tubuh, dan menahan lehernya. Kondisi ini menimbulkan efek samping salah pakai masker karena postur tubuh orang tersebut menjadi tidak baik karena mencoba untuk mempertahankan garis pandang.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur klinis di Spear Physical Therapy di New York City, Ninia Agustin. Ia menjelaskan bahwa masker yang tidak pas atau tidak dikenakan dengan tepat akan menimbulkan ketidaknyamanan dan menjadi penghalang penglihatan tepi. Kondisi ini membuat banyak orang tidak bisa hanya melihat ke bawah dengan mata dan harus melihat ke bawah dengan kepala dan leher.

Jika kebiasaan ini dilakukan dengan cepat dan sesekali maka hal ini tidak akan menimbulkan efek samping salah pakai masker yang berarti. Berbeda ceritanya jika kebiasaan melihat ke bawah dilakukan dalam waktu yang lama. Umumnya kebiasaan ini dilakukan dalam waktu lama saat seseorang mencoba untuk melihat layar ponsel sekitar 30 menit. Kebiasaan ini kemudian akan menimbulkan efek samping salah pakai masker berupa rasa nyeri di bagian leher jika terus dilakukan.

Efek Samping Salah Pakai Masker: Nyeri di Bagian Leher

Efek Samping Salah Pakai Masker

Efek samping salah pakai masker selanjutnya adalah munculnya rasa nyeri terutama di bagian leher. Efek samping salah pakai masker ini terjadi karena peningkatkan nyeri di leher. Hal ini juga bisa dipicu karena tingkat stres selama bekerja dari rumah. Salah satu cara terbaik untuk mencegah efek samping salah pakai masker ini adalah dengan mencukupi kebutuhan bergerak sebanyak mungkin.

Saat kamu merasakan adanya tekanan di bagian leher kamu bisa mencoba peregangan leher samping. Caranya pun terbilang cukup mudah. Letakkan tanganmu di bagian belekang leher lalu lingkarkan di sekitar kepala kamu dan tarik perlahan ke satu sisi.  Jika efek samping salah pakai masker ini terus berlanjut atau sangat intens, Bob sarankan kamu untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Punya Hobi Staycation? Menginap di Bobobox Aja!

Bingung akhir pekan mau ke mana? Jangan khawatir. Kalau kamu punya hobi staycation, cobain deh menginap di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

nginep di bobobox

You might also like