Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Semua Orang Tahu, Ini Dia 5 Easter Egg dalam Video Game Paling Ikonik

Si pesan tersembunyi yang paling dicari-cari

Easter egg menjadi salah satu elemen yang sangat dinantikan dan dicari-cari dalam video game. Easter egg sendiri mengacu pada pesan atau lelucon tersembunyi yang sengaja disisipkan oleh pengembang di dalam sebuah game sebagai bentuk strategi marketing serta interaksi dengan player dengan cara yang tidak biasa. Easter egg ini umumnya berupa gambar, video, suara atau bentuk lainnya yang berisikan keisengan, bocoran sekuel, latar belakang karakter hingga referensi terhadap game lainnya.

Video game konsol Atari 2600 berjudul Adventure pada tahun 1979 lalu diyakini sebagai yang pertama kali memasukkan Easter egg ke dalam game. Easter egg video game ini berisikan pesan “Created by Warren Robinett” yang diartikan sebagai bentuk protes terhadap Atari karena tidak mencantumkan credit pada sang programmer di dalam game tersebut.

Untuk membuka Easter egg sendiri, player perlu menggunakan cara-cara tertentu seperti memasukkan kombinasi tombol atau mendapatkan akses ke lokasi rahasia. Hal ini tentu menjadi hiburan serta tantangan tersendiri bagi para player yang bisa menemukan atau memecahkan pesan tersembunyi tersebut. Kehadiran Easter egg tak jarang membuat mereka semakin penasaran hingga mencari tahu tentang sejarah, kisah serta latar belakang game tersebut.

Sejak kemunculannya hingga kini, tentu sudah banyak Easter egg video game ikonik yang menemani momen bermain para player. Nah, berikut ini adalah lima di antaranya yang mungkin belum kamu tahu. Yuk simak bareng-bareng!

Batman: Arkham Asylum

via gameinformer.com

Batman: Arkham Asylum merupakan salah satu game superhero dengan Easter egg paling ikonik. Easter egg video game satu ini bisa kamu temukan dengan memasuki ruangan sipir Quincy Sharp. Setelah memasuki ruangan sipir tersebut, kamu akan menjumpai sebuah dinding polos di sebelah kiri.

Detective vision tidak akan mengungkapkan keberadaan Easter egg video game tersebut. Namun, penggunaan tiga gel peledak pada dinding itu lalu meledakkannya mungkin akan membantu. Setelah diledakkan, kamu akan dihadapkan dengan sebuah ruang rahasia yang berisi cetak biru atau blueprint ekspansi dari Kota Arkham Asylum yang merupakan teaser dari sekuel game satu ini, Batman: Arkham City. Tim Rocksteady sendiri memang telah mengembangkan sekuel untuk Batman: Arkham Asylum bahkan sebelum game tersebut dirilis.

Saking tersembunyinya, kehadiran Easter egg video game ini sampai tidak disadari oleh para pemain hingga dua tahun sejak perilisannya. Alhasil, pihak pengembang  sendirilah yang membocorkan keberadaaan Easter egg video game tersebut.

Baca Juga: Sukar Dipercaya, Simak 10 Controller Game Terunik Di Dunia

Grand Theft Auto: San Andreas

via gta.cz

Easter egg video game ikonik selanjutnya bisa kamu jumpai dalam Grand Theft Auto: San Andreas. GTA sendiri terkenal dengan pesan-pesan tersembunyi yang melimpah. Easter egg video game satu ini biasanya melibatkan alien atau penampakan hantu. Namun, tidak dengan GTA: San Anderson yang bisa dibilang paling ikonik.

Selain ikonik, Easter egg video game satu ini juga terbilang kreatif, sederhana, dan mudah dicari namun terkesan jahil. Kamu bisa menemukan Easter egg ini di atas jembatan berwarna yang menghubungkan San Fierro dan Las Venturas.

Jika sudah sampai, kamu hanya perlu spawn jetpack. Setelah itu, naiklah ke bagian paling atas jembatan dan di sanalah Easter egg video game ikonik itu berada. Di atas jembatan tersebut, kamu hanya akan dihadiahi tulisan yang berbunyi, “There are no Easter eggs up here. Go away.” Kesederhanaan yang agak-agak ngeselin sih!

Borderlands 2

via gameinformer.com

Borderlands 2 merupakan game yang rilis pada tahun 2012 lalu dan dipenuhi dengan berbagai action, kekacauan, alur cerita menarik dan tentunya banyak Easter egg. Salah satu yang paling ikonik adalah Easter egg Minecraft-nya. Easter egg video game satu ini memang melibatkan sebuah area Minecraft tersembunyi di Caustic Caverns.

Caustic Caverns sendiri hanya bisa diakses jika kamu berhasil menyelesaikan Chapter 9 Bordelands 2. Di antara terowongan bekas penambangan, pemain bisa menjumpai gua tersembunyi berisi makhluk-makhluk peledak dari game ikonik Minecraft, Creeper. Selain itu, gua tersebut juga dipenuhi dengan blok-blok khas game tersebut yang bisa dihancurkan untuk memuculkan senjata, loot, dan item-item berguna lainnya bertema Minecraft.

Saints Row 2

via gameinformer.com

Hewan-hewan aneh kerap kali menjadi suguhan dalam Easter egg video game. Ambil saja contoh Gears of War dengan ayam emasnya, Diablo II dengan sapi nerakanya, Just Cause 4 dengan sapi bersenjatanya, Silent Hill 4 dengan si kelinci creepy Robbie the Rabbit dan masih banyak lagi. Saints Row 2 pun tak jauh berbeda. Para pemain game ini akan dihadiahi Easter egg yang cukup ikonik dan aneh jika rela berkelana ke pulau terpencil yang tersembunyi di balik kabut dengan menggunakan sebuah kapal.

Setelah sedikit berkeliling di sekitar pesisir, para pemain akan dihadapkan pada penampakan seekor kelinci raksasa ungu. Easter egg video game ini akan perlahan-lahan naik ke permukaan layaknya monster dari laut dalam. Mahluk bermata manis ini akan duduk diam sambil menatap pada kejauhan. Kamu pun bisa mendekat dengan kapal lalu mengembalikan makhluk raksasa itu ke dalam lautan dengan menembaknya.

Baca Juga: Rasakan Pengalaman Bermain Menjadi Karakter Super Hero Fvoritmu, Ini Dia Video Game Marvel Terbaik 2021!

The Legend of Zelda: A Link to the Past

Easter egg video game The Legend of Zelda: A Link to the Past juga tidak kalah ikonik. Saat memainkan game satu ini, kamu bisa saja menjumpai sebuah ruangan rahasia milik seorang anak bernama Chris Houlihan. Anak tersebut akan memperkenalkan dirinya dan mengklaim ruangan tersebut miliknya lewat pesan, “My name is Chris Houlihan. This is my top secret room. Keep it between us, OK?”

Siapa sih Chris Houlihan in sampai ajak main rahasia-rahasiaan segala? Pada tahun 1990 lalu, majalah Nintendo Power sempat mengadakan kompetisi dan nama pemenang yang dipilih secara acak akan tampil dalam game Legend of Zelda berikutnya, yaitu The Legend of Zelda: A Link to the Past. Pemenangnya adalah Houilhan ini.  Sebagai hadiah, Nintendo membuatkan ruangan khusus dengan nama anak tersebut.

Uniknya, Easter egg video game ini tidak disadari keberadaannya hingga tahun 2002. Ruangan itu sendiri mulanya merupakan ruangan untuk mencegah crash. Namun, kini ruangan tersebut bisa dimasuki dengan beberapa cara berbeda.

Asyikin Main Game Sambil Staycation di Bobobox!

Main video game online tentu akan semakin asyik dengan kehadiran koneksi Wi-Fi kencang yang bebas hambatan. Ditambah dengan ruang yang luas serta pencahayaan yang sesuai kenyamanan, momen main game kamu akan semakin tiada duanya. Kenyamanan dan keseruan tersebut bisa kamu dapatkan selama menginap di Bobobox.

Wi-Finya yang kencang bisa diakses di seluruh area Bobobox. Jika kamu sudah bosan bermain game di kamar, kamu bisa lanjut di area lainnya seperti communal area. Selain itu, ada juga fitur moodlamp yang siap menemani momen kamu di dalam pod agar senantiasa nyaman. Fitur satu ini menyediakan sekitar 15 warna cahaya yang bisa kamu pilih sesuai mood atau kenyamana kamu. Yuk cari tahu lebih lanjut dengan mengunduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store!

You might also like