Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dua Tempat Wisata Semarang Terbaru Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Wisata Terbaru di Semarang

Meskipun dikenal sebagai salah satu kawasan industri yang paling sibuk di Pulau Jawa, Semarang ternyata juga terkenal karena destinasi wisatanya yang beragam, loh! Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan segudang pilihan wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Mulai dari wisata religi dan wisata kuliner hingga wisata budaya, wisata alam, dan taman hiburan. Jika kamu berkeinginan untuk mengunjungi Kota Semarang, Bob mau mengajak kamu untuk berkenalan dengan dua tempat wisata terbaru di Semarang. Yuk, kita lihat!

Saloka Theme Park

Sumber foto: Tribun Travel

Terletak di jalur lintas provinsi Semarang-Salatiga, Saloka Theme Park merupakan destinasi wisata yang paling sempurna untuk kamu yang menyukai dunia fantasi. Taman bermain yang baru diresmikan pada Desember 2018 lalu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak muda atau rombongan keluarga. Terutama, kalau kamu berencana pergi bersama dengan anak, adik, atau keponakan.

Taman bermain ini digadang-gadang sebagai taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Saloka Theme Park Semarang dibangun di atas lahan seluas 18 hektar ini akan memanjakan kamu dengan lima macam zona fantasi dengan tema yang berbeda-beda dengan berbagai macam wahana yang mengasyikkan, loh!

Kelima zona tersebut antara lain adalah Zona Pesisir yang dekorasi dan interiornya akan membuatmu seakan sedang berada di pantai, Zona Balalantar yang mana akan membawamu seolah memasuki hutan belantara, Zona Kamayayi yang didesain khusus untuk membuat anak-anak riang bermain dan belajar, Zona Ararya yang akan memicu adrenalinmu dengan berbagai macam wahana yang menantang, dan Zona Segara Prada yang memadukan wahana bermain dan taman kuliner.

Sumber Foto: Explore Wisata

Keseruan Saloka Theme Park

Berbeda dengan Ancol di Jakarta, taman bermain yang terletak di Jalan Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini lebih menjunjung kearifan lokal. Karena lokasinya yang tak jaug dari Rawa Pening, konsep taman bermain ini pun didasarkan dari filosofi yang terkandung di dalam legenda Rawa Pening, loh! Tujuannya yaitu agar para wisatawan yang mengunjungi taman bermain ini tidak hanya bersenang-senang saja, tetapi juga turut melestarikan budaya Jawa Tengah. Keren, ya?

Yang menarik lagi dari wisata yang satu ini adalah lokasinya yang terletak di kaki perbukitan. Jadi, suasananya yang sejuk dan masih banyak dedaunan hijau di sekitarnya pas banget untuk melepas penat dan merehatkan diri. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp120.000 untuk weekdays dan Rp150.000 untuk weekend. Menarik, kan? Jangan lupa mampir ke Saloka Theme Park saat kamu berkunjung ke Semarang, ya!

Ayana Gedong Songo

Berencana untuk mencari spot wisata baru sekaligus ingin mempercantik sosial media kamu selama berlibur di Semarang? Ayana Gedong Songo sudah pasti tidak boleh kamu lewatkan! Destinasi wisata yang masih berada di komplek yang sama dengan Candi Gedongsongo Semarang ini langsung ramai diserbu oleh ribuan pengunjung saat baru dibuka pada awal Juni 2018 lalu, loh!

Sumber Foto: Lifestyle Okezone

Tempat wisata ini terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Untuk menikmati keindahannya, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Untuk bisa masuk ke dalam area Ayana Gedong Songo, kamu terlebih dahulu harus membayar tiket masuk. Tiket masuk ke kawasan Candi Gedongsongo sebesar Rp10.000 dan tiket masuk wisata Ayana Gedong Songo sebesar Rp. 20.000 (Rp10.000 untuk anak-anak). Tapi, kalau kamu ingin berfoto di beberapa spot tertentu, kamu akan kembali dikenai biaya tambahan. Biayanya sangat terjangkau kok, yaitu Rp5.000 per orang per spot foto. Murah, kan? Penasaran seperti apa sih konsep unik yang diusung oleh Ayana Gedong Songo yang ada di Kabupaten Semarang ini? Yuk, simak ulasan Bob berikut ini!

Fasilitas Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo Semarang memfasilitasi kamu yang ingin mempercantik feed Instagram kamu  dengan menyediakan banyak sekali spot untuk berswafoto yang kekinian dan kece. Salah satu di antara sekian banyak spot foto cantik tersebut adalah bubble tent. Bentuknya adalah tenda gelembung yang menyita banyak perhatian pengunjung.  Spot yang paling laris ini memungkinkan kamu untuk masuk ke dalam tenda yang berupa gelembung berukuran besar. Di dalam tenda ini juga disediakan beberapa boneka Teddy Bear yang akan membuat foto-foto kamu lebih menggemaskan. Lucu ya, berasa sedang terjebak di dalam gelembung udara.

Selain itu, kamu juga bisa berpura-pura sedang menaiki balon udara di tempat wisata Kabupaten Semarang yang satu ini, loh! Hanya dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 saja, kamu bisa menambah galeri fotomu dengan berpose di atas balon udara ini. Spot lain yang tidak kalah instagenic adalah sangkar burung. Memang tidak seperti sangkar burung yang sebagaimana kamu lihat di pohon-pohon, tapi di sini kamu bisa bersantai di sebuah area yang berbentuk seperti sarang burung terbalik. Dengan adanya karpet rumput dan bantal-bantal lucu di dalam sangkar burung tersebut, spot yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen romantis bersama orang tersayang, loh!

Sumber Foto: Piknik Asik

Wisata Selfie di Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo Semarang ini masih menawarkan banyak spot-spot unik dan cantik lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. Kamu bisa duduk-duduk dan bercengkerama santai di sebuah sofa berwarna hijau yang terletak di tengah-tengah kolam atau tiduran di hammock yang terayun di atas sebuah kolam kecil.

Tak hanya menarik dengan spot fotonya, tempat wisata di Semarang yang satu ini juga menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata. Terlebih lagi, Ayana Gedong Songo ini berlokasikan di lereng Gunung Ungaran, Semarang, sehingga udaranya yang sejuk dan latarnya yang menghadap pegunungan cocok untuk kamu yang ingin melepas penat.

Nah, itu dia dua wisata terbaru di Semarang yang tidak kalah seru dengan wisata-wisata yang ada di kota lain. Kalau kamu sedang bepergian ke Semarang, Bob sangat merekomendasikan kamu untuk berkunjung ke Saloka Theme Park dan Ayana Gedong Songo ini. Meskipun letaknya tidak terlalu dekat dengan pusat Kota Semarang, lokasi kedua tempat wisata ini tergolong strategis, loh! Selain itu, Pengelolahan kedua tempat wisata ini sangat apik, sehingga kamu bisa bersenang-senang sepuas kamu sepanjang hari tanpa ada kekhawatiran.

Yuk, persiapkan liburan kamu ke tempat-tempat hits terbaru di Semarang bersama Bobobox! Dengan konsep hotel kapsul futuristik, Bobobox menawarkan pengalaman beristirahat yang nyaman dan mengasyikkan! Tempat tidur yang luas dan fasilitas en-suite mutakhir akan membuatmu betah! Pemesanan bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi Bobobox yang tersedia untuk platform Android dan iOS. Selain itu, Bobobox juga memberikan beragam promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan!

You might also like
Comments
Loading...