Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Drive in Senja: Kebangkitan Drive in Cinema Indonesia

Rasakan pengalaman menonton dari dalam Mobilmu seperti di film-film Hollywood!

Penggemar film-film lawas Hollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Drive in cinema. Dahulu memang pernah ada drive in cinema di Indonesia, namun telah tutup sejak tahun 70an. Kabar baiknya, tempat yang sering menjadi latar scene-scene romantis di film-film lawas ini telah kembali hadir di Indonesia, lho! Drive in cinema dianggap menjadi jawaban dari kerinduan akan pengalaman menonton film di Bioskop pada masa pandemi COVID-19 ini. Drive-in Senja merupakan salah satu drive in cinema Indonesia yang pertama kali hadir di Tangerang pada awal bulan Agustus 2020 ini. Penasaran seperti apa pengalaman menonton di Drive-in Senja? Yuk kita simak sama-sama ulasannya!

 

Konsep Drive-in Senja

Pada dasarnya, Drive-in Senja mengusung konsep drive in cinema yang sempat populer pada tahun 50an di Amerika Serikat. Drive in cinema sendiri adalah sebuah Bioskop terbuka yang biasanya menggunakan lahan parkir dan layar yang dibentang lebar dimana film akan diprojeksikan. Sayangnya, untuk saat ini Drive-in Senja hanya hadir dalam waktu yang terbatas dan di kota-kota tertentu sesuai jadwal yang telah ditentukan seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bali. Kamu dapat melihat jadwal Drive-in Senja di akun Instagram resminya @driveinsenja.

Film yang ditayangkan

Drive-in Senja akan menayangkan berbagai film pilihan baik film Indonesia maupun Hollywood dengan berbagai genre dan era. Kamu tidak perlu khawatir soal perizinan film yang ditayangkan di drive in cinema Indonesia ini. Karena pihak penyelenggara telah bekerjasama dengan pihak perfileman untuk menayangkan film-film tersebut secara legal.

Peraturan Drive-in Senja

Agar pengalaman nonton yang lancar dan nyaman, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Hal pertama adalah waktu open gate yang akan dilakukan satu jam sebelum jadwal penayangan film. Kamu juga diharapkan untuk mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan hand sanitizer. Lebih lanjut, kamu juga tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar venue. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena terdapat paket-paket makanan yang akan kamu dapatkan bersamaan dengan pembelian tiket. Tak hanya itu, kamu juga dapat membeli makanan dan minuman tambahan dari tennant yang ada di venue Drive-in senja melalui WhatsApp. Makanan yang kamu pesan yang akan langsung diantarkan ke mobilmu, lho.

Keunikan Drive-in Senja

Perbedaan yang cukup mencolok dengan drive in cinema tahun 50an terletak pada sistem suara. Berbeda dengan drive in cinema tahun 50an yang menggunakan sistem pengeras suara yang terpasang di lokasi penayangan, atau speaker portable layaknya drive in cinema di luar negeri, Drive-in Senja menyiarkan suara dari film yang ditayangkan melalui radio sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Satu hal lagi yang menambah keunikan Drive-in Senja adalah hadirnya 360° video booth dimana kamu akan direkam menggunakan kamera slow-motion yang berputar mengelilingi mobilmu. Hasil rekamannya pasti sangat unik dan Instagram-worthy banget! Jadi persiapkan mobilmu dan pose pose ter-kece untuk direkam di 360° video booth ini ya!

View this post on Instagram

Punya kenang-kenangan bareng orang tersayang dalam bentuk foto, hmm udah biasa! Makanya kami sediain kenang-kenangan unik dalam bentuk video slowmotion 360 yang pastinya bakalan bikin kamu ingat terus pengalaman seru nonton bioskop dari mobil di Drive In Senja. 🤩 ⠀ Nah, buat kamu yang kemarin nggak kebagian tiket nonton di hari Sabtu khusus @owlvue tersedia, kini kami hadir untukmu setiap hari! Hanya dengan Rp20.000, kamu udah bisa nyimpan kenangan manis bareng sahabat, pasangan, atau keluargamu dalam format yang berbeda. Tertarik untuk mencoba? Pastikan kamu udah punya tiket nonton di Drive In Senja di minggu terakhir ini ya, karena kesempatan nggak bakal datang dua kali! ⠀ Catatan: untuk keamanan dan kesehatan bersama, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui bank transfer ya. ⠀ #DriveInSenja #SenjaDiMobil #Driveintheatre #bioskopdrivein #newnormal

A post shared by Drive-In Senja (@driveinsenja) on

Beristirahat di hotel yang Instagrammable setelah nonton

Setelah nonton film di drive in cinema, harimu akan lengkap bila menginap di hotel yang kece dan kekinian. Kamu bisa staycation sambil berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget!

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like