Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Drama Korea yang Menjadi Perbincangan Netizen Indonesia

Belum lengkap jadi penggemar K-drama kalau drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini belum kamu tonton

Serial drama selalu bisa membuat penontonnya terbawa perasaan. Tak jarang juga tontonan yang kamu cintai tersebut menjadi bahan obrolan. Drama Korea adalah salah satunya. Nah, berikut adalah 5 drama Korea yang menjadi perbincangan netizen. Apa saja ya kira-kira?

Love (ft. Marriage and Divorce)

drama korea yang menjadi perbincangan netizen
asianwiki.com

Love (ft. Marriage and Divorce) adalah drama Korea yang menjadi perbincangan netizen. Sejak episode pertamanya ditayangkan, drama Korea ini sudah membuat netizen geram. Tema yang diangkat oleh Love (ft. Marriage and Divorce) adalah tiga masalah rumah tangga yang dialami oleh tiga wanita yang bekerja di stasiun radio.

Dengan usia masing-masing 30-an, 40-an, dan 50-an, ketiga wanita di drama Korea yang menjadi perbincangan netizen tersebut mengalami kemalangan yang tak terbayangkan dalam pernikahan mereka.


Baca Juga: 7 Drama Korea Tentang Bisnis Yang Akan Membangkitkan Semangat Kamu Berbisnis!


Boo Hye Ryung adalah wanita berusia 30-an dan berprofesi sebagai DJ radio. Ia menikah dengan Pan Sa Hyun, seorang jaksa dan telah menikah selama tiga tahun. Ia berusaha menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga.

Sa Pi Young adalah seorang produser program radio berusia 40-an. Ia menikah dengan Shin Yu Shin, seorang direktur departemen neuropsikiatri di rumah sakit yang romantis. Sa Pi Young adalah seorang istri dan juga ibu yang baik.

Terakhir, Lee Si Eun adalah penulis sebuah program radio. Ia menikah dengan Park Hae Ryun yang berprofesi sebagai seorang profesor. Selama 30 tahun pernikahannya, Lee Si Eun menghadapi berbagai kesulitan baik dalam pekerjaan maupun mengurus keluarganya.

Tak hanya menjadi drama Korea yang menjadi perbincangan netizen, Love (ft. Marriage and Divorce) menjadi serial drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah stasiun TV Chosun. Di samping kesuksesannya, drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini menjadi demikian karena karakter yang berselingkuh dan mengorbankan keluarganya.

Sky Castle, drama Korea yang menjadi perbincangan netizen

drama korea yang menjadi perbincangan netizen
asianwiki.com

Selain percintaan, kehidupan keluarga kerap mengundang perbincangan. Nah, Sky Castle adalah drama Korea yang menjadi perbincangan netizen karena hal tersebut.

Drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini menceritakan empat keluarga yang tinggal di lingkungan elit bernama Sky Castle yang terobsesi dengan kesuksesan. Suami mereka dipaksa terus bekerja keras dan anak-anak mereka dipaksa untuk sukses dalam pendidikan.


Baca Juga: Ayo Nostalgia Bareng Bob Dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!


Han Seo Jin menikah dengan Kang Joon Sang, seorang ahli bedah ortopedi dan mereka memiliki dua anak perempuan. Meskipun terlihat sempurna, kehidupan Seo Jin menyimpan banyak rahasia yang tak ia bagi dengan teman-temannya.

Karakter lainnya adalah Lee Soo Im, seorang penulis buku anak-anak yang baru tinggal di Sky Castle baru. Meskipun berada di lingkungan elit, ia tidak seperti tiga orang lainnya yang tinggal di Sky Castle.

Pendidikan bukan hal yang ia paksakan kepada anaknya. Justru sebaliknya. Obsesi yang menjadikan drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini membuatnya merasa ada yang salah.

Selain itu ada juga No Seung Hye yang menikah dengan profesor sekolah hukum dan Jin Jin Hee yang berasal dari keluarga kaya. Para ibu-ibu ini melakukan berbagai cara agar anak-anak mereka masuk ke sekolah bergengsi Seoul National University (SNU). Drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini juga menggambarkan keresahan dam tekanan yang dialami anak-anak keluarga tersebut.

The Penthouse: War in Life, drama Korea yang menjadi perbincangan netizen

drama korea yang menjadi perbincangan netizen
asianwiki.com

Drama Korea yang menjadi perbincangan netizen selanjutnya adalah The Penthouse: War in Life. Drama ini menggambarkan kehidupan orang miskin yang tak memiliki harapan sementara orang kaya akan selalu berada di atas. Untuk mencapai tujuan, mereka bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan, termasuk menindas dan memeras yang miskin.

Ada banyak karakter yang terlibah dalam drama Korea yang menjadi perbincangan netizen in. Akan tetapi, ceritanya lebih fokus kepada tiga keluarga yang tinggal di gedung 100 lantai yang mewah dan dua oarng di antara mereka sangatlah kaya.


Baca Juga: Ayo Nostalgia Bareng Bob Dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!


Dari mulai perselingkuhan hingga perundungan, semuanya ampuh membuat netizen geram dan menghujat peran di drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini.

Contohnya adalah perselingkuhan antara dua karakter antagonis, yaitu Cheon Seo-jin dan Joo Dan-tae. Suami Cheon Seo-jin adalah ahli bedah bernama Ha Yoon-cheol dan keduanya selalu bertengkar. Hal tersebut menjadi pemicu terbongkarnya keburukan masing-masing pasangan.

V.I.P, drama Korea yang menjadi perbincangan netizen

drama korea yang menjadi perbincangan netizen
asianwiki.com

VIP adalah drama Korea yang menceritakan perselingkuhan yang dilakukan oleh Sung Joon di belakang Jung Sun. Setelah diselidiki, wanita pelakor tersebut adalah salah satu dari tim mereka.

Di drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini, Sung Joon dan Jung Sun bekerja dalam perusahaan dan tim yang sama. Mereka adalah personal shopper khusus untuk orang-orang kaya di pusat perbelanjaan yang biasa disebut sebagai VIP.

Topik perselingkuhan masih menjadi topik hangat di drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini. Karakter yang diperankan di drama V.I.P juga membuat penonton geram. Penonton juga dibuat bertanya-tanya tentang siapa sosok selingkuhan wanita di drama Korea ini.

The World of the Married, drama Korea yang menjadi perbincangan netizen

drama korea yang menjadi perbincangan netizen
asianwiki.com

Dari semua drama Korea yang menjadi perbincangan netizen, The World of the Married mungkin menduduki peringkat teratas. The World of the Married setidaknya memiliki tiga tema utama yaitu relasi, perselingkuhan, dan perpisahan. Ketiga hal tersebut banyak hadir di kehidupan nyata dan dekat dengan para penonton.

The World of the Married menceritakan konflik antara Ji Sun-woo yang berprofesi sebagai dokter dengan suaminya Lee Tae-oh yang berprofesi sebagai sutradara. Mereka tidak berhasil mempertahankan pernikahan akibat perselingkuhan sang suami dengan Yeo Da-kyung, seorang perempuan muda di kota Gosan yang datang dari keluarga kaya dan berpengaruh.

Drama Korea yang menjadi perbincangan netizen ini mengungkap relasi tiga tokoh utama tersebut dan apa yang terjadi usai perceraian. Menjadi orang tua tunggal, menjadi anak di keluarga yang tidak utuh, dan kehadiran pihak ketiga yang berhasil merebut suami orang adalah hal-hal yang membuat netizen geram.

Glamping asyik dengan Bobocabin

Bobocabin Concept

Berkemah dengan gaya tak lagi mustahil. Setelah sukses dengan hotel kapsulnya, Bobobox kini hadir dengan produk terbarunya, Bobocabin.

Terinspirasi dari gaya camping yang mewah atau biasa disebut dengan glamourous camping (glamping), kamu bisa menginap di Bobocabin jika ingin mengalami langsung indahnya pesona alam Indonesia dengan fasilitas yang modern dan canggih.

Soalnya, sama dengan hotel kapsulnya, Bobocabin memberikan sentuhan Internet of Things (IoT) berteknologi tinggi yang menjadi ciri khas Bobobox.

Bobocabin dilengkapi dengan kabin yang nyaman, kamar mandi yang bersih, dan jaringan internet yang super cepat. Bobocabin Bobobox adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari ramainya perkotaan, mencari ketenangan, dan berpetualang di tengah alam yang menyegarkan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Lepaskan stres sejenak dengan menginap di Bobcabin dari Bobobox!

You might also like