Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berikut Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa yang Bakal Bikin Kamu Menangis Termehek-mehek

Benar-benar menguras air mata

Totalitas acting para pemain serta alur cerita yang menjanjikan selalu sukses membuat penikmat drama Korea terbawa suasana. Tidak jarang penonton sampai ikut sedih dan menangis terutama saat dihadapkan pada drama Korea yang sedih. Dari sekian banyaknya drama korea yang sedih tersebut, kira-kira mana saja sih yang berpredikat tersedih? Berikut ini adalah 11 drama Korea tersedih sepanjang masa versi Bob yang dijamin bikin kamu termehek-mehek.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Autumn in My Heart (2000)

via program.kbs.co.kr

Autumn in My Heart bercerita tentang Eun Suh  dan Shin Ae yang tertukar saat bayi. Eun Suh  menjalani hidup bahagia dengan orang tua dan kakak laki-laki yang baik, Joon Suh, sementara Shin Ae harus berkubang dalam kemiskinan dengan seorang ibu dan kakak laki-laki yang nakal. Kebenaran pun akhirnya terungkap dan masing-masing kembali kepada keluarga kandungnya. Sekian lama terpisah, mereka kembali dipertemukan oleh takdir dan kisah cinta penuh liku antara Eun Suh dan Joon Suh pun dimulai.

BACA JUGA: 10 Drama Korea Legendaris Tak Lekang Oleh Zaman. Pernah Tayang Di TV Indonesia, Lho!

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Stairway to Heaven (2004)

via programs.sbs.co.kr

Cerita Stairway to Heaven berpusat pada lika-liku kisah cinta Jung Suh  dan Song Joo. Mereka tumbuh bersama sejak kecil dan harus terpisah saat Song Joo melanjutkan kuliah ke luar negeri. Saat dia kembali, Song Joo justru dihadapkan pada kematian Jung Suh. Saat berusaha untuk melanjutkan hidup dengan bertunangan dengan saudara tiri Jung Suh, Song Joo justru dipertemukan dengan sosok Jung Suh dengan identitas berbeda. Perjuangan Song Joo pun dimulai untuk memenangkan Jung Suh dan membuatnya mengingat kembali ingatannya yang hilang.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Sad Love Story (2005)

via Pinterest

Sesuai dengan judulnya, Sad Love Story berfokus pada kisah cinta tragis antara seorang gadis buta bernama Park Hae In dan Suh Joon Young, kekasih masa kecilnya. Mereka kemudian harus terpisah karena Hae In harus ikut sang bibi ke Amerika. Di sana, Hae ini juga menjalani operasi hingga matanya bisa berfungsi kembali dan dia bisa mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Takdir kemudian mempertemukan mereka kembali dalam sebuah cinta segitiga antara Hae In, Joon Young dan Gun Woo yang ternyata adalah sahabat Joon Young.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Tree of Heaven (2006)

via programs.sbs.co.kr

Tree of Heaven mengangkat kisah cinta antara kakak dan adik tiri. Hana adalah karakter yang baik, perhatian dan antusias dengan kehadiran keluarga barunya. Sementara itu, Yoon Seo cenderung tertutup dan tidak mau bicara akibat trauma masa kecil. Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta mulai tumbuh. Namun, kisah cinta keduanya berakhir tragis. Hana dan Yoon Seo terlibat kecelakaan yang menyebabkan jantung Hana rusak. Yoon Seo pun mendonorkan jantungnya dan menunggu kedatangan Hana di surga.

BACA JUGA: Ayo Nostalgia Bareng Bob Dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: 49 Days (2011)

via programs.sbs.co.kr

Hidup Shin Ji Hyun yang sempurna mendadak kacau saat dia terlibat kecelakaan mobil dan berakhir koma. Dia pun diberikan kesempatan kedua untuk hidup kembali oleh malaikat pencabut nyawa dengan satu syarat. Dalam waktu 49 hari, Ji Hyun harus berhasil mendapatkan tiga tetes air mata tulus dari tiga orang di luar keluarga yang benar-benar menyayanginya. Untuk melancarkan misinya, Ji Hyun pun meminjam tubuh Yi Kyung, seorang wanita tanpa semangat hidup dan memiliki kecenderungan untuk bunuh diri.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: A Thousand Days’ Promise (2011)

via programs.sbs.co.kr

A Thousand Days’ Promise bercerita tentang cinta tanpa syarat seorang pria bernama Ji Hyung kepada wanita bernama Seo Yeon. Dikisahkan, kisah cinta tersebut terhalang restu orang tua Ji Hyung yang telah mempersiapkan wanita lain untuk dia nikahi. Meski begitu, pada akhirnya Ji Hyung berani menentang dan memutuskan untuk kembali pada Seo Yeon. Sayang, ternyata Seo Yeon didiagnosis menderita demensia dan semakin hari ingatannya semakin pudar. Dia bahkan mulai melupakan orang-orang kesayangan termasuk sang suami dan dirinya sendiri.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Remember (2015)

via programs.sbs.co.kr

Remember berkisah tentang perjuangan seorang anak bernama Seo Jin Woo dalam membersihkan nama sang ayah yang dituduh melakukan pembunuhan yang sebenarnya dilakukan oleh Nam Gyu Man. Sang ayah pun harus diadili dan dijatuhi hukuman mati. Untuk membalaskan dendamnya tersebut, Jin memanfaatkan kondisi hyperthymesia yang dideritanya. Kondisi ini membuatnya bisa mengingat semua pengalaman dan kejadian di dalam hidupnya dengan sangat mendetail.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

via programs.sbs.co.kr

Moon Lovers mengangkat tema fantasy romance yang membawa sanga pemeran utama, Hae Soo, seorang wanita modern ke masa Dinasti Goryeo. Di masa itu, Hae Soo dipertemukan dengan tujuh pangerang tampan dengan beragam kepribadian. Seiring berjalannya waktu, Hae Soo pun jatuh cinta dengan Pangeran keempat. Namun, segala intrik politik di dalam kerajaan membuatnya sulit untuk memperoleh kebahagiaan dan memperjuangkan cinta dengan sanga pangeran.   

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Uncontrollably Fond (2016)

via program.kbs.co.kr

Joon Young dan No Eul merupakan teman sekelas yang terpisah saat remaja kemudian dipertemukan lagi saat sudah dewasa. Joon Young telah menjadi aktor terkenal namun didiagnosis mengidap tumor ganas. Sementara itu, No Eul berprofesi sebagai produser film dokumenter yang diberi tugas untuk membuat film tentang Joon Young. Benih-benih cinta pun tumbuh di antara keduanya. Konflik di balik kematian ayah No Eul dan penyakit mematikan Joon Young pun menjadi bumbu pengaduk emosi yang siap membuat penonton bercucuran air mata.

BACA JUGA: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Beautiful World (2019)

via tv.jtbc.joins.com

Beautiful World mengangkat tema bullying yang marak terjadi di kalangan remaja Korea. Dikisahkan, seorang siswa kelas 3 SMP bernama Sun Ho mengalami insiden yang mengakibatkan dia mati otak. Orang tua Sun Ho berusaha menuntut keadillan atas kecelakaan yang terjadi pada anaknya. Sayang, meski banyak bukti yang mengarah pada bullying, kasus ini ditutp dan dinyatakan sebagai peristiwa bunuh diri.

Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa: Hi Bye, Mama! (2020)

via program.tving.com

Hi Bye, Mama! merupakan kisah seorang hantu ibu yang meregang nyawa sat hamil tua akibat kecelakaan. Dia pun harus meninggalkan sang suami dengan anak perempuan yang berhasil diselamatkan. Lima tahun berlalu, Cha Yu Ri yang masih menjadi hantu gentayangan diberi kesempatan untuk kembali menjadi manusia dan berkumpul lagi dengan keluarganya dengan satu syarat. Dalam kurun waktu 49 hari, Yu Ri harus bisa mengambil posisi Oh Min Jeong yang kini sudah menjadi istri Jo Gang Hwa, suami Yu Ri.

Puas Nonton di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama sedih tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguang.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah warna lampu di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku atau menonton. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang lain dari yang lain!

You might also like