Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Drama Korea Terbaik 2020 Versi Bob Tak Boleh Terlewatkan

Ada yang sudah kamu tonton?

Bobobox.co.id — Tahun 2020 tinggal menyisakan satu bulan lagi. Pada tahun 2020 ini, banyak sekali drama Korea yang dirilis. Namun, tak semuanya mampu dikategorikan sebagai drama Korea terbaik 2020.

Nah, pada kesempatan kali ini, Bob akan berbagi 10 drama Korea yang bisa dikategorikan sebagai yang terbaik pada tahun ini. Kesepuluh drama yang ada pada daftar kali ini tak bergantung pada rating.

Jangan heran jika beberapa drama Korea populer tak mendapatkan tempatnya di daftar ini seperti Crash Landing on You dan Itaewon Class. Bisa jadi banyak yang kecewa soal hal ini namun hal tersebut tak bisa dihindari.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak kesepuluh drama Korea terbaik 2020 versi Bob berikut ini. Urutannya sendiri acak ya!

Hospital Playlist

Sutradara: Shin Won-ho

Drama korea terbaik 2020 versi Bob dibuka oleh Hospital Playlist. Karya dari duo Shin Won-ho dan Lee Woo-Jung memang sudah tak perlu diragukan lagi soal kualitas dari tiap dramanya.

Mulai seri Reply (1988, 1994, dan 1997) hingga seri Wise Life kini menjadi favorit para penonton. Tak terkecuali Hospital Playlist. Drama korea terbaik 2020 ini menyuguhkan kehangatan dari kehidupan enam orang sahabat.

Berbeda dengan kebanyakan drama korea lainnya, Hospital Playlist sendiri hanya tayang sekali seminggu dengan 12 episode saja. Nah, kabarnya season kedua dari drama korea ini akan segera diproduksi, lho!

drama korea terbaik 2020 hospital playlist
doc tvN via womantalk.com

The World of the Married

Sutradara: Mo Wan-il dan Kim Sung-jin

Berbicara soal drama korea terbaik 2020, rasanya tak afdal jika tidak memasukkan drama korea fenomenal satu ini. Drama korea tersebut tak lain dan tak bukan adalah The World of the Married.

Menggemparkan jagat drama korea, drama korea terbaik 2020 ini tak hanya menyuguhkan konflik cerita yang membuat penasaran saja. Endingnya yang terasa begitu real menjadi nilai lebih dari drama korea satu ini.

Jangan heran jika The World of the Married mampu mematahkan rekor rating drama korea tv kabel. Drama ini sendiri mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sky Castle dengan persentase 28,37%.

via soompi.com

Hi Bye Mama!

Sutradara: Yoo Je-Won

Jika kamu ingin mendapatkan momen yang heartwarming dari drama korea terbaik 2020, palingkan pandanganmu pada drama satu ini. Pasalnya, Hi Bye Mama! siap memberikan momen tersebut di beberapa episode awal.

Walaupun begitu, menjelang pertengah hingga akhir, bersiaplah untuk menguras air matamu. Oleh karenanya, jangan lupa untuk menyiapkan tisu sebelum menonton salah satu drama Korea terbaik 2020 ini.

Satu poin dari Hi Bye Mama! ini sendiri adalah jumlah episode yang dirasa terlalu banyak. Beberapa momen memang terasa draggy namun tak mengurangi pesan yang disampaikan oleh penulisnya, Kwon Hye-Joo.

via soompi.com

Flower of Evil

Sutradara: Kim Cheol-Kyu

Flower of Evil merupakan drama Korea terbaik 2020 selanjutnya. Selama menonton Flower of Evil, bersiaplah! Pasalnya, perasaanmu akan dibawa naik turun layaknya roller-coaster untuk setiap episodenya.

Dibintangi oleh Lee Joon-Gi, Moon Chae-Won, dan Jang Hee-Jin, drama Korea ini menceritakan tentang satu keluarga yang terlihat bahagia namun sebenarnya memiliki rahasia mencekam yang belum terbongkar.

Rahasia yang disembunyikan oleh Baek Hee-sung menjadi pusat utama dari drama korea terbaik 2020. Jangan harap mendapatkan momen di mana kamu dapat menghela napas selama menonton Flower of Evil.

via soompi.com

The Good Detective

Sutradara: Jo Nam-Kook

Tahun 2020 rasanya menjadi tahun yang baik bagi jtbc. Bagaimana tidak banyak drama Korea terbaik 2020 yang diproduksi oleh televisi kabel satu ini. Salah satunya adalah The Good Detective.

Genre yang diusung sendiri sebenarnya sudah cukup sering dianut oleh banyak drama korea sebelumnya. Namun, paket komplet rasanya bisa disematkan kepada drama yang dibintangi oleh Lee Elijah, Son Hyun-Joo, dan Jang Seung-Jo.

Mulai dari directing hingga scriptnya sendiri terasa begitu ciamik. Namun, paket komplet yang ditawarkan terasa cukup hambar karena drama Koreanya hanya memiliki rata-rata rating di 5,5% saja.

via soompi.com

Dr. Romantic 2

Sutradara: Yu In-Sik

Sukses dengan Dr. Romantic yang dirilis pada tahun 2016, Yu In-Sik berkolaborasi kembali bersama Kang Eun-Kyung pada tahun 2020 ini. Sekuel yang mereka garap sendiri termasuk drama korea terbaik 2020.

Ceritanya sendiri masih berpusat pada Master Kim atau Boo Yong-joo. Namun beberapa cast pada drama pertamanya sendiri tak bisa kembali bergabung. Sebut saja Yoo Yeon-Seok dan Seo Hyun-Jin.

Peran mereka akhirnya diisi oleh Ahn Hyo-Seop dan Lee Sung-Kyung. Plot ceritanya sendiri masih tetap memberikan sensasi drama yang sama seperti pendahulunya hingga bisa dianggap salah satu drama korea terbaik 2020.

via soompi.com

It is Okay Not to be Okay

Sutradara: Park Shin-Woo

Drama Korea terbaik 2020 selanjutnya jatuh kepada It is Okay not to be Okay. Drama yang satu ini termasuk salah satu drama yang mendapatkan banyak sekali attention selain The World of Marriage dan Crash Landing on You.

Konsep yang diusung dari drama Korea ini sendiri cukup jarang ditemui. Pasalnya, salah satu drama Korea terbaik 2020 ini mengusung tema besar mengenai kesehatan mental yang mungkin sulit diterima oleh beberapa pihak.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa menikmati dengan It is Okay not to be Okay secara keseluruhan. Chemistry ciamik dari Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji tak perlu diragukan lagi dari drama Korea satu ini.

via soompi.com

My Unfamiliar Family

Sutradara: Kwon Young-Il

Jika kebanyakan drama keluarga lebih menonjolkan soal harmonisnya sebuah keluarga, berbeda halnya dengan My Unfamiliar Family. Kamu tak akan menemukan hal tersebut pada drama Korea terbaik 2020 ini.

Hal yang kamu dapatkan justru rahasia demi rahasia di tiap episodenya. Rahasia tersebut justru yang membuat drama Korea selalu menarik untuk ditunggu kehadirannya di minggu berikutnya.

Walaupun tidak dihiasi oleh artis yang cukup mentereng namanya, kualitas dari script dan chemistry dari My Familiar Family mampu memberikan suguhan menarik yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

via soompi.com

365: Repeat the Year

Sutradara: Kim Kyung-Hee

Selain The Good Detective, 365: Repeat the Year merupakan salah satu drama korea yang memiliki rating tak begitu tinggi namun memiliki alur cerita yang sebenarnya digarap secara apik.

Oleh karenanya, wajar saja jika Bob tetap memasukkan 365: Repeat the Year ke dalam salah satu drama korea terbaik 2020. Konsep yang diusung dari drama ini sendiri menceritakan time travelling.

Walaupun konsep diusung cenderung menimbulkan plot hole, drama Korea terbaik 2020 ini justru mampu menjelaskan tiap poin dengan baik. Tetap terasa konsisten dan ringkas dalam 12 episode saja.

via soompi.com

Mystic Pop-up Bar

Sutradara: Jeon Chang-Geun

Drama korea terbaik 2020 ditutup oleh Mystic Pop-up Bar. Drama korea satu ini merupakan drama perpisahan dari Yook Sungjae yang harus melaksanakan wajib militer (wamil) per tanggal 11 Mei 2020 yang lalu.

Diangkat dari salah webtoon terkenal, Mystic Pop-up Bar mengisahkan tentang pojangmacha misterius yang di mana tempat tersebut menjadi tempat untuk membantu menyelesaikan masalah orang yang datang.

Sepanjang menonton drama korea terbaik 2020 ini, kamu akan disuguhi oleh momen yang menyentuh hati. Sayangnya, rating dari Mystic Pop-up Bar ini tidak terlalu wah yakni hanya memiliki rata-rata 2,9% saja.

via soompi.com

Menginap sambil Menonton Drama Korea Terbaik? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman yang pas saat nonton rekomendasi drama korea favorit? Jika iya, tidak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama koreamu akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang bersahabat dengan dompet.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke Bobobox, bukan? Soal pemesanan podnya, kamu tidak perlu ribet datang ke Bobobox. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan podnya di manapun dan kapanpun.

suasana kamar bobobox

You might also like