Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Drama Korea Tentang Bisnis yang Akan Membangkitkan Semangat Kamu Berbisnis!

Kira-kira ada yang jadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Belajar bisa dari mana saja, bahkan salah satunya dari drama Korea. Drama korea sendiri memiliki popularitasnya sendiri di mata penonton Indonesia khususnya untuk usia 20an.

Salah satu pembelajaran yang bisa diambil dari drama Korea adalah soal bisnis. Drama Korea tentang bisnis tersebut sendiri diracik sedemikian rupa agar tetap menyenangkan untuk ditonton walaupun tema yang diangkat cukup berat.

Nah, berikut ini merupakan 7 drama Korea tentang bisnis yang akan membangkitkan semangatmu untuk berbisnis. Kira-kira ada yang jadi favoritmu?

Coffee Prince (2007)

Drama Korea tentang bisnis pertama adalah Coffee Prince. Berbeda dengan beberapa drama Korea yang ada di daftar ini, Coffee Prince sendiri termasuk drama ‘berumur’ karena dirilis pada tahun 2007 silam.

Walaupun begitu, nilai-nilai yang bisa diambil bagi kamu yang sedang berbisnis masih tetap besar kok. Nilai-nilai tersebut disuguhkan berbarengan dengan momen kocak dan romantis antara Choin Han Gyul dan Go Eun Chan.

Drama Korea tentang bisnis ini sendiri menceritakan Han Gyul (Gong Yoo) yang harus mengelola coffee shop atas perintah neneknya. Namun, ia sendiri sebenarnya tak memiliki niatan untuk mengelola coffee shop.

Cerita sederhana tersebut tentunya akan sangat relatable dengan kamu yang sedang merintis kedai kopi kecil-kecilan. Malahan, siapa tahu beberapa hal yang ada di drama Korea ini bisa diterapkan.

via forbes.com

Strongest Deliveryman (2017)

Strongest Deliveryman menjadi drama Korea tentang bisnis yang bisa jadi membangkitkan semangatmu untuk berbisnis. Drama ini sendiri diisi oleh Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin sebagai karakter utamanya.

Drama Korea tentang bisnis ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang mengawali karier sebagai pengantar makanan paruh waktu. Ia sendiri berambisi untuk mendirikan sebuah perusahaan jasa kurir.

Strongest Deliveryman akan menyuguhkan bagaimana sebuah perjuangan yang tak kenal lelah. Beragam hambatan menerjang di kala Choi Kang-soo berusaha mendirikan perusahaan yang ia impikan.

Tak hanya menampilkan perjuangan tak kenal lelah, drama Korea tentang bisnis yang ditayangkan di KBS2 ini pun menyelipkan drama-drama bernuansa romance. Wajib masuk ke dalam watchlistmu!

via dramabeans.com

Itaewon Class (2019)

Masih hangat di ingatan bagaimana Itaewon Class booming di awal tahun 2020. Nyatanya, Itaewon Class sendiri pun termasuk salah satu drama Korea tentang bisnis yang patut kamu saksikan di rumah.

Drama Korea ini dibintangi oleh sederet nama tenar seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Kwon Na Ra. Isu diskriminasi dan balas dendam menjadi tema utama yang berusaha ditampilkan oleh drama dari JTBC ini.

Kisahnya sendiri berpusat pada seorang remaja laki-laki yang berhasrat untuk membalaskan dendam akibat diskriminasi yang menimpa keluarganya. Ia pun memutuskan untuk membuka sebuah restoran.

Perjuangan inilah yang mungkin saja membakar semangatmu untuk kembali berbisnis. Apalagi, pada drama Korea tentang bisnis ini, laki=laki tersebut merintis restoran dari nol walaupun pernah mendekam di tahanan.

via soompi.com

Search WWW (2019)

Berbicara soal dunia digital, Start Up bukan drama Korea satu-satunya yang mengusung tema tersebut. Salah satu drama Korea yang mengangkat isu tersebut adalah Search WWW yang tayang di stasiun televisi tvN.

Namun, pembeda dari kedua drama tentang bisnis tersebut adalah Search WWW yang berpusat pada karakter utamanya. Bisa dibilang, Search WWW lebih memperlihatkan bagaimana sulitnya menjadi wanita karier.

Pada drama Korea ini, kamu akan disuguhkan berbagai polemik yang menghadang ketiga karakter utama tersebut. Tak hanya soal karier saja, tetapi juga soal kisah percintaan mereka yang jadi tantangan tersendiri.

Konflik dari drama Korea tentang bisnis ini pun tersaji begitu intens. Persaingan antar perusahaan pun tak terelakan bisa jadi sebuah pengingat di mana kamu akan mendapatkan saingan saat merintis bisnis barumu.

via soompi.com

Best Chicken (2019)

Best Chicken merupakan salah satu drama Korea tentang bisnis selanjutnya. Memiliki jumlah episode sebanyak 12 episode, drama Korea ini akan membawamu untuk menyelam lebih jauh soal bisnis ayam.

Drama ini sendiri menceritakan tetang seorang pemuda yang memilih untuk resign dari pekerjaan kantorannya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membangun usahanya sendiri yakni restoran ayam.

Nilai yang bisa dipetik pun beragam. Kamu bisa mendapat pelajaran berharga dalam membangun sebuah usaha dari nol. Tak hanya itu, drama Korea ini pun mendorongmu untuk keluar dari zona nyamanmu.

Sambil mengambil nilai-nilai yang bisa dipetik, kamu pun ngiler dalam menyaksikan ayam goreng yang berseliweran di drama Korea tentang bisnis ini. Kamu bisa saja memesan ayam goreng untuk menemani nonton drakor ini.

drama korea tentang bisnis
via viki.com

Pegasus Market (2019)

Drama Korea tentang bisnis berikutnya adalah Pegasus Market. Ditayangkan di tvN dengan episode berjumlah 12 saja, nilai-nilai untuk semangat berbisnis pada drama ini dikemas dengan cara yang cukup unik.

Kamu akan dibawa untuk terbawa sekaligus mampu mendapatkan pengalaman berharga dari apa yang disajikan. Oleh karenanya, drama Korea tentang bisnis ini termasuk fresh dalam pembawaan tema yang cukup berat.

Drama Korea bergenre komedi ini mengisahkan tentang sebuah supermarket yang menjadi cabang perusahaan yang terkenal paling buruk. Hal ini semakin diperparah dengan kedatangan Jung Bok Dong.

Jung Bok Dong sendiri justru ingin supermarket tersebut bangkrut. Pasalnya, ia ingin membalaskan dendamnya karena ia diturunkan dari posisinya sebagai direktur di Daema Group. Dijamin kocak dan penuh nilai yang bisa dipetik!

via soompi.com

Start Up (2020)

Drama Korea tentang bisnis terakhir adalah Start Up. Kamu tentu tak asing dengan drama yang satu ini. Pasalnya, drama Korea yang akan segera selesai satu seasonnya sendiri sedang tinggi popularitasnya

Seperti judulnya, drama Korea ini berpusat pada banyak hal yang berkaitan dengan perusahaan rintisan atau start up. Kamu bakal dijejali berbagai tantangan yang harus dihadapi dalam merintis perusahaan.

Mulai mengembangkan ide, menceri modal usaha, meyakinkan calon investor, hingga menjaga kekompakkan tim dalam perusahaan tersebut disajikan dengan apik. Hal tersebut semakin menarik dengan selipan drama yang ada.

Oleh karenanya, bagi kamu yang memiliki ide cemerlang mengenai pemanfaat teknologi digital, drama Korea tentang bisnis ini cocok untuk ditonton. Drama Korea ini sendiri akan beres tayang pada 6 Desember 2020.

via medium.com

Menginap sambil Menonton Film Korea Tentang Bisnis? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman yang pas saat nonton rekomendasi drama Korea tentang bisnis? Jika iya, tidak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama Koreamu akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang bersahabat dengan dompet.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke Bobobox, bukan? Soal pemesanan podnya, kamu tidak perlu ribet datang ke Bobobox. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan podnya di manapun dan kapanpun.

You might also like