Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Drama Korea Legendaris Tak Lekang oleh Zaman. Pernah Tayang di TV Indonesia, Lho!

Yuk, nostalgia!

Bobobox.co.id — Faktanya, setiap bulan, kamu disuguhi oleh beragam judul drama Korea yang bisa kamu tonton. Walaupun begitu, tak ada yang bisa mengalahkan drama Korea legendaris ini.

Pada zamannya, drama Korea legendaris ini benar-benar mampu membius jutaan penonton. Bahkan saking populernya, drama tersebut pernah disiarkan di beberapa stasiun televisi Indonesia.

Menayangkan drama Korea pada era 2000an tentu menjadi hal yang jarang dilakukan. Hanya drama-drama populer saja yang akhirnya mampu tayang di jutaan televisi masyarakat Indonesia.

Nah, apa saja kah drama Korea yang Bob maksud? Berikut ini merupakan 10 drama Korea legendaris yang tak lekang oleh zaman. Kini, kamu bisa menyaksikannya di layanan streaming favoritmu!

Berikut merupakan Daftar Drama Korea Legendaris

1. Autumn In My Heart (2000)

Daftar drama Korea legendaris pertama dibuka oleh Autumn In My Heart. Drama Korea ini juga jadi pembuka dari tetralogy seri Endless Love yang disutradarai oleh Yook Seok-ho.

Sebagai pembuka, kamu akan mengikuti kisah dari kakak adik Yoon Joon Seo dan Yoon Eun Seo. Keduanya akhirnya mengetahui bahwa mereka tidak memiliki hubungan darah akibat sebuah kecelakaan.

Lama berpisah, mereka pun akhirnya kembali bertemu. Pertemuan tersebut justru mengantarkan mereka pada perasaan saling suka. Sayangnya, Eun-seo diketahui mengidap leukimia. Penonton bakal banjir air mata!

Autumn In My Heart drama Korea legendaris
Autumn In My Heart via dramabeans.com

2. Winter Sonata (2002)

Drama Korea legendaris berikutnya adalah penerus dari tetralogy Endless Love. Bisa dibilang, dari semua seri Endless Love, Winter Sonata termasuk seri drama Korea yang paling populer.

Buktinya adalah dengan dibangunnya patung dua tokoh utama di Pulau Nami. Pulau tersebut menjadi lokasi syuting drama ini. Nah, pulau tersebut kini menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Korea Selatan.

K-drama ini mengisahkan tentang perjuangan cinta antara Joon Sang dan Jung Yoo Jin. Kisah cinta mereka dua ini termasuk salah satu kisah paling populer di kalangan remaja Korea saat itu, lho!

Winter Sonata drama Korea legendaris
Winter Sonata via habkorea.net

3. Jewel in the Palace (2003)

Drama saeguk adalah istilah untuk drama yang mengangkat kisah atau tema tentang sejarah dan kerajaan Korea Selatan. Salah satu yang paling terkenal adalah Jewel in the Palace yang dirilis tahun 2003.

Tak hanya terkenal di Korea saja, drama Korea legendaris tersebut cukup populer juga di Indonesia pada tahun 2000an. Salah satu televisi swasta Indonesia pernah menayangkan drama Korea ini.

Drama ini mengisahkan tentang kisah nyata dari Jang Geum, tabib kerajaan wanita pertama dari Dinasti Joseon. Walaupun dibungkus dengan episode yang banyak, kamu tak akan bosan saat menontonnya.

Jewel in the Palace drama Korea legendaris
Jewel in the Palace via soompi.com

Baca Juga: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!


4. Stairway to Heaven (2003)

Stairway to Heaven merupakan drama Korea legendaris lainnya yang akan Bob bahas. Drama korea ini terkenal dengan wahana komedi putar yang menjadi ikon yang sangat diingat oleh para penonton.

Drama ini mengisahkan tentang rasa suka dari masa kecil yang terus berlanjut hingga masa dewasa. Namun, cinta yang harus dijalani oleh Cha Song Joo dan Hang Jun Suh bukannya tanpa konflik.

Pengorbanan dan perjuangan cinta begitu kental dari 20 episode K-dramanya. Bersiaplah untuk menyeka air matamu dengan tisu karena banyak adegan yang tidak gagal untuk mengundang air matamu keluar.

Stairway to Heaven drama Korea legendaris
Stairway to Heaven via wiki.d-addicts.com

5. Full House (2004)

Kamu tentu tak asing dengan drama Korea legendaris satu ini. Pasalnya, di masa internet yang belum semuktahir sekarang, drama Korea ini mampu booming di banyak negara, termasuk Indonesia.

Saking populernya, drama ini pun sempat ditayangkan di salah satu televisi swasta. Chemistry dari Song Hye dan Rain membuat banyak sekali adegan komikal yang siap mengocok perutmu.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang Han Ji Eun yang terpaksa kawin kontrak dengan Young Jae. Awalnya, pertengkaran tak bisa terelakkan. Namun, hal tersebut justru yang mendekatkan keduanya.

Full House drama Korea legendaris
Full House via Netflix.com

6. My Lovely Sam Soon (2005)

My Lovely Sam Soon adalah drama Korea legendaris berikutnya yang tak lekang oleh zaman. Drama ini sendiri berhasil menggebrak standar kecantikan Korea Selatan pada era 2000an awal.

Lewat karakter Kim Sam Soom, drama ini berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum. Tak hanya itu, tak sedikit orang yang akhirnya merasakan pesan yang ingin disampaikan oleh drama ini.

Drama ini sendiri dibintangi oleh Hyun Bin dan Kim Sun A. Saat menonton, kamu akan diajak untuk mengikuti hubungan Kim Sam Soon dan Hyun Ji Heon yang semakin dekat saat Sam Soon berpura-pura menjadi pacar Ji Heon.

My Lovely Sam Soon drama Korea legendaris
My Lovely Sam Soon via id.fanpop.com

Baca Juga: Inilah 10 Original Soundtrack Kdrama Legendaris Yang Bikin Kamu Auto Nyanyi!


7. Princess Hours (2006)

Berbeda dengan kebanyakan K-drama lainnya, drama Korea ini mengusung konsep Korea Selatan di zaman modern dalam sistem kerajaan. Drama ini pun termasuk salah satu drama Korea legendaris.

Princess Hours mengisahkan tentang pertunangan paksa antara putra mahkota Lee Shin dan Shin Chae Kyung. Karakter keduanya yang bertolak belakang yang membuat mereka kerap kali bertengar.

Namun, dibalik pertengkaran mereka, timbul benih rasa saling suka di antaranya keduanya. Namun, penghalang datang saat pangeran Yul kembali dari Inggris yang ingin merebut kuasa dan Chae Kyung dari Shin.

Princess Hours drama Korea legendaris
Princess Hours via tripzilla.com

8. Coffee Prince (2007)

Drama Korea legendaris satu ini pernah Bob bahas sebelumnya yakni Coffee Prince. Drama Korea tentang bisnis ini tak hanya suguhkan gelak tawa dari tingkah laku Choin Han Gyul dan Go Eun Chan.

Ada nilai-nilai yang bisa diambil bagi kamu yang sedang berbisnis. Dengan begitu, kamu mendapatkan hiburan yang menyenangkan tetapi juga sarat akan ilmu bisnis yang bisa kamu ambil.

Coffee Prince sendiri menceritakan Han Gyul (Gong Yoo) yang harus mengelola coffee shop atas perintah neneknya. Namun, ia sendiri sebenarnya tak memiliki niatan untuk mengelola coffee shop.

Coffee Prince drama Korea legendaris
Coffee Prince via forbes.com

9. Boys Before Flowers (2009)

Drama Korea legendaris lainnya adalah Boys Before Flowers. Buat yang satu ini, Bob jamin banyak masih ingat dengan cerita dan juga kelucuan dari drama yang dibintani oleh Lee Min-ho ini.

Pada zamannya, hampir semua fans wanita bakal jatuh hati pada keempat aktor pria pada Boys Before Flower. Selain Lee Min-ho, ada Kim Hyun-Joong, Kim Beom, dan Kim Jun. Tak lupa juga artis cantik, Ku Hye-Seon.

Plotnya sendiri berpusat pada kisah Geum Jan Di dan geng populer F4 di SMA Shin Hwa. Dengan episode berjumlah 25, kamu bakal puas tertawa terbahak-bahak sekaligus dibuat baper oleh drama ini.

Boys Before Flower drama Korea legendaris
Boys Before Flower via wetv.vip

Baca Juga: Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit Sepanjang Masa


10. Secret Garden (2010)

Daftar drama Korea legendaris terakhir ditutup oleh Secret Garden. Drama Korea yang disutradarai oleh Shin Woo Chul dan Kwon Hyuk Chan dan dirilis tahun 2010 mengusung genre rom-com fantasy.

Kisahnya sendiri mengisahkan tentang Kim Joo-won dan Gil Ra-im. Pertemuan tak disengaja keduanya justru mengantarkan mereka bertukar jiwa yang menjadi awal dari kisah cinta mereka.

Tak heran jika kamu bakal disuguhi dengan adegan jenaka saat mereka pertama kali bertukar jiwa. Namun, adegan romantis yang bikin hati meleleh pun bakal kamu dapatkan saat menonton K-drama ini.

Secret Garden drama Korea legendaris
Secret Garden via thecinemaholic.com

Ingin Maraton Drama Korea Tanpa Gangguan? Ya di Bobobox

Sulit untuk mendapatkan ketenangan yang dibutuhkan untuk menonton drama Korea favorit? Tak usah pusing. Datang saja ke Bobobox terdekat.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama Koreamu akan jauh lebih menyenangkan dan pastinya jauh dari gangguan.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

bobobox luas

You might also like