Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ayo Nostalgia Bareng Bob dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!

Pilihan drama Korea legendaris yang susah buat dilupakan!

Tawa, tangis, gregetan, dan dugeun-dugeun! Wah! Para penggemar drakor alias drama Korea pasti nggak asing dengan hal-hal seperti itu. Alur yang menarik dan akting para pemain yang keren bikin kita tenggelam dalam cerita yang disajikan. Ditambah lagi, paras para aktor dan aktris yang menawan bikin kita makin ngefans. Duh! Rasanya pengen nyusul ke Korea dan nge-date bareng sang idola pujaan! Ngomong-ngomong, aktor atau aktris Korea favorit kalian siapa nih?

Balik lagi bicara soal drama Korea, perannya di industri hiburan Korea jelas nggak bisa disepelekan. Sebuah artikel dari CNN menyebutkan bahwa kesuksesan Korea sebagai pengekspor hiburan diawali di awal era 1990an. Pada era ini, serial-serial Korea dengan gencar di tayangkan di negara-negara Asia Tenggara, Tiongkok, dan Jepang. Tahu serial Winter Sonata dong? Serial ini menjadi salah satu drama Korea legendaris yang sangat berkesan dan menaikkan popularitas Nami Island, salah satu setting-nya. Dilansir dari The Korea Herald, Winter Sonata meningkatkan jumlah kunjungan dari 250 ribu menjadi 650 ribu orang dalam setahun! Daebak!

drama korea legendaris
Sumber: HabKorea

Selain serial Winter Sonata, ada banyak lagi lho drama Korea legendaris yang terkenal di era tahun 2000an. Drama-drama ini pernah ditayangkan di stasiun-stasiun televisi Indonesia. Duh! Kangen nggak sih jaman-jaman rebutan remote atau siap-siap di depan televisi untuk nonton artis Korea pujaan? Buat bernostalgia, Bob punya 7 pilihan drama Korea yang bisa kamu tonton. Ada drama yang punya episode hingga seratus lebih, lho! Penasaran? Yuk kita bahas pilihannya bersama-sama! Gaja!

1. Autumn in My Heart (가을동화, 2000)

drama korea legendaris
Sumber: DongA.com

Para penggemar melodrama Korea harus nonton ini. Dirilis tahun 2000, Autumn in My Heart adalah salah satu drama Korea legendaris yang mengoyak-ngoyak hati. Dibintangi Song Seung-hon, Won-bin, dan Song Hye-kyo, drama ini mengisahkan kakak beradik Jun-seo dan Eun-seo. Karena sebuah kecelakaan, diketahui bahwa Eun-seo bukanlah adik kandung Jun-seo. Keduanya terpisah, tetapi kembali bertemu bertahun-tahun kemudian. Jun-seo dan Eun-seo pun mulai saling menyukai. Sayangnya, Eun-seo ternyata mengidap leukimia. Di Indonesia, drama ini ditayangkan di tahun 2002. Duh! Bisa banjir air mata deh nontonnya!

2. Full House (풀하우스, 2004)

drama korea legendaris
Sumber: Korea Culture and Information Service

Drama Korea legendaris berikutnya masih dibintangi aktris yang masuk ke daftar Korea Power Celebrity dari Forbes, Song Hye-kyo. Di serial Full House, Song Hye-kyo beradu peran dengan Rain. Serial komedi romantis ini menceritakan Lee Young-jae (Rain) yang “terpaksa” menikah dengan Han Ji-eun (Song Hye-kyo). Awalnya, Young-jae dan Ji-eun sering bertengkar. Young-jae juga sering memperlakukan Ji-eun seperti pembantu. Namun, benih-benih cinta mulai tumbuh. Pertengkaran mereka disajikan dalam adegan-adegan komikal yang bikin gregetan, tapi neomu gwiyeowo! Buat kamu yang kangen serial ini, kanal YouTube KBS World merilis semua episodenya untuk ditonton secara gratis, lho!

3. Princess Hours (, 2006)

drama korea legendaris
Sumber: Viki

Serial nostalgic berikutnya adalah Princess Hours. Dirilis tahun 2006, drama ini dibintangi Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, dan Song Ji-hyo. Penggemar Running Man pasti tahu Song Ji-hyo, dong! Di drama Korea legendaris ini, Song Ji-hyo berperan sebagai antagonis. Drama komedi romantis ini menceritakan Chae-kyeong (Eun-hye), siswi SMA biasa yang dijodohkan dengan putra mahkota Shin (Ji-hoon). Perbedaan karakter membuat keduanya sering bertengkar. Ternyata, keduanya saling menyukai. Namun, konflik muncul saat pangeran Yul (Jeong-hoon) kembali dari Inggris untuk merebut tahta dan Chae-kyeong dari tangan Shin. Hmm… Kira-kira gimana nih nasib pangeran Shin dan Chae-kyong?

4. Dae Jang Geum (대장금, 2003)

drama korea legendaris
Sumber: 중앙일보

Kalau kamu suka serial historis, drama Korea legendaris yang satu ini layak ditonton. Serial Dae Jang Geum dirilis pada tahun 2003. Di Indonesia sendiri, kita lebih mengenalnya dengan judul Jewel in the Palace. Drama ini disadur dari kisah nyata tentang Jang-geum, tabib istana wanita pertama di era kekuasaan Dinasti Joseon. Serial ini menceritakan perjuangan Jang-geum yang pada awalnya bekerja di dapur istana hingga menjadi tabib pribadi raja. Lee Young-ae yang memerankan karakter Jang-geum. Kalau kamu tahu, dia juga menjadi protagonis di Sympathy for Lady Vengeance, film bergenre kriminal. Oh, ya! Dilansir dari situs MBC, set syuting Dae Jang Geum dibuka sebagia tempat wisata di tahun 2004. Sayangnya, taman ini harus ditutup di tahun 2012. Yah…

5. Sassy Girl Chun Hyang (쾌걸춘향, 2005)

drama korea legendaris
Sumber: Daum

Dirilis tahun 2005, Sassy Girl Chun Hyang adalah drama Korea legendaris yang bikin kamu gregetan! Dibintangi Han Chae-young dan Im Jae-hee, serial ini menceritakan kisah cinta Chun-hyang (Chae-young) dan Mong-ryong (Jae-hee). Mereka teman sekelas dan karena insiden konyol, mereka terpaksa dinikahkan. Seperti drama komedi Korea lainnya, pada awalnya mereka saling benci. Namun, lama-lama keduanya saling suka dan hadirnya orang ketiga menjadi rintangan dalam hubungan. Chun-hyang menjadi pemilik pabrik aksesori, sementara Mong-ryong berhasil menjadi jaksa penuntut. Apakah keduanya berhasil menjalin kembali hubungan? Drama ini diadaptasi dari cerita rakyat Chunhyangjeon. Dilansir dari KBS, kedua pemain mendapatkan gelar kehormatan dari Namwon, kota kelahiran cerita Chunhyangjeon.

6. Boys Over Flowers (꽃보다 남자, 2009)

drama korea legendaris
Sumber: Dreamers.id

Genre romance mendominasi beragam drama Korea legendaris, dan salah satunya adalah Boys Over Flowers. Berdasarkan The Korea Times, drama ini diadaptasi dari serial komik Jepang Hana Yori Dango ciptaan Yoko Kamio. Serial komik tersebut juga diadaptasi menjadi beragam versi di dunia, dan salah satu yang terkenal adalah drama Taiwan Meteor Garden. Dibintangi Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, dan Kim Joon, plot drama ini sama seperti Meteor Garden. Geum Jan-di (Hye-sun) adalah siswa SMA biasa-biasa saja yang terlibat asmara dengan Gu Jun-pyo (Min-ho), salah satu anggota F4 di SMA Shinhwa. Padahal, sebelumnya Jun-pyo sering nge-bully Jan-di, lho! Namun, Jan-di yang berani sering melawan hingga akhirnya Jun-pyo malah suka.

7. Temptation of Wife (아내의 유혹, 2008)

drama korea legendaris
Sumber: 아시아경제

Dan… drama Korea legendaris terakhir dari era tahun 2000an adalah Temptation of Wife. Tertarik lihat drama yang plotnya “drama” banget? Coba deh tonton ini. Namun, jangan kaget saat lihat deretan pemainnya karena dari segi usia, mereka lebih tua. Serial ini dibintangi Jang Seo-hee, Byun Won-min, Kim Seo-hyung, dan Lee Jae-hwang. Berbeda dari drama Korea lainnya, buat menyelesaikan seluruh episode kamu butuh waktu yang lebih lama. Dilansir dari Tabloid Bintang, drama ini punya total 129 episode! Waa.. Daebak. Serial ini menceritakan Eun Jae (Seo-hee), yang suaminya direbut oleh Ae-ri (Seo-hyung), saudara angkatnya. Bahkan, Ae-ri sampai menyuruh si suami untuk membunuh Eun-jae. Namun, Eun-jae berhasil selamat dan bersembunyi di balik identitas baru untuk membalas dendam. Hmm… Pasti rame nih!

Itulah 7 rekomendasi drama Korea legendaris versi Bob. Mana yang pernah kalian tonton? Atau mungkin kalian punya rekomendasi lain? Kasih tahu ya supaya Bob juga bisa nonton! Maraton drama Korea serunya bareng teman-teman, dan biar makin asyik, yuk nonton bareng Bob di Bobobox!

Maraton Drakor Seru? Di Bobobox Aja!

Menikmati serial drama kesukaan di pod Bobobox dijamin nyaman! Setiap pod dilengkapi tempat tidur yang besar dan empuk. Teknologi dalam pod pun sudah terintegrasi dengan ponsel. Jadi, kamu bisa mengatur pencahayaan atau mengunci pintu pod lewat ponselmu. Praktis deh! Tersedia juga Bluetooth speaker supaya kamu bisa mendengar musik kesukaanmu. Soal kebersihan, jangan khawatir! Semua pod dibersihkan dan didisinfeksi mengikuti protokol yang ketat. Jadi, kamu bisa berlibur dengan tenang, aman, dan nyaman!

Soal fasilitas, Bobobox menyediakan pantry, shared bathroom, musala, dan communal space. Mau nonton drakor di communal space sambil ngemil pun bisa kok! Ada juga vending machine di lobi supaya kamu nggak perlu meninggalkan hotel untuk membeli minuman. Oh, ya! Bob hampir lupa! Di Bobobox, banyak spot yang cantik buat berfoto, lho! Lumayan ‘kan buat nambah-nambah koleksi foto Instagram kamu!

Nah, sebelum menginap, unduh dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu. Eits! Tenang! Aplikasi ini gratis kok untuk platform iOS dan Android. Lewat aplikasi Bobobox, kamu nggak hanya bisa melakukan reservasi pod, tetapi juga menerima beragam promosi menarik. Jadi, yuk download aplikasi Bobobox ke ponselmu dan maraton drakor bareng Bob!

You might also like