hospital playlist

Drama Korea Hospital Playlist: Kisah Persahabatan Kocak dan Heartwarming!

Berbicara tentang drama Korea, pasti tak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, drama Korea memiliki banyak tema yang bisa dinikmati oleh para pencinta drama yang berada tak hanya di Korea, tapi juga di seluruh dunia. Di tahun 2020 ini, ada beberapa judul drama Korea yang menarik untuk diikuti, salah satunya berjudul Hospital Playlist.

Tak kalah dengan drama fenomenal The World of the Married, Hospital Playlist juga menjadi drama Korea yang populer. Terlebih semenjak rilis di Netflix, drama ini semakin banyak digemari oleh penonton di seluruh dunia.

Drama yang awalnya dirilis di tvN ini merupakan kolaborasi dari sutradara dengan penulis naskah kenamaan Korea yang dikenal lewat trilogi Reply dan Prison Playbook, Shin Won-ho dan Lee Woo-jung. Tak heran jika segala hal dalam drama ini banyak mendapat sambutan positif dari para penikmat drama.

Nah, seperti apa sih serunya drama Hospital Playlist ini? Langsung simak ulasan yang sudah Bob rangkum khusus untukmu di bawah ini, ya!

Kisah persahabatan sesama dokter yang kocak dan hearwarming

Hospital Playlist mengisahkan tentang keseharian lima dokter yang sudah bersahabat sejak tahun 1999, saat mereka duduk di bangku kuliah di jurusan kedokteran. Persahabatan selama 20 tahun tersebut semakin erat saat mereka bekerja di rumah sakit yang sama, yakni Yulje Medical Center.

Lima sekawan yang juga disebut 99’ers ini merupakan para dokter bedah yang sehari-harinya sangat sibuk. Meskipun begitu, mereka tetap meluangkan waktu untuk sekadar makan bersama di kantor, hang out, bahkan hingga membentuk band bersama.

 

Tak hanya itu, persahabatan antara Lee-Ik-joon, Kim Joon-wan, Yang Seok-hyung, Ahn Jung-won, serta si cantik Chae Song-hwa, juga terasa sangat tulus. Mereka tak segan untuk peduli dan membantu satu sama lain ketika ada masalah.

Tak hanya kisah persahabatan yang heartwarming, drama ini juga menampilkan sekelumit kisah kehidupan pribadi di seputar rumah sakit dan keluarga, bahkan masalah hati. Belum lagi di setiap episodenya selalu diselipkan adegan kocak yang membuat Hospital Playlist semakin seru dan menyenangkan untuk ditonton.

Membahas tema medis dan kedokteran secara ringan

Hospital Playlist memang mengangkat seputar medis dan dunia kerja di rumah sakit. Namun, tak serta-merta membuat drama ini dipenuhi dengan istilah medis yang kompleks dan rumit untuk diikuti.

Sebaliknya, segala istilah maupun alur pengobatan ala rumah sakit yang mewarnai drama ini dijelaskan secara singkat namun jelas. Ini membuat penonton tak akan kebingungan atau berpikir keras untuk dapat memahaminya.

Pengetahuan tentang detail ilmu medisnya pun tak mengganggu jalan cerita secara keseluruhan, sehingga jika tak terlalu paham pun tak apa. Namun, tak ada salahnya juga untuk memahami segala proses pengobatan tersebut sehingga bisa lebih mendalami alur ceritanya.

Sedikit bocoran dari balik layar, rupanya para pemeran dalam Hospital Playlist dibekali dengan ilmu seputar kedokteran dan rumah sakit yang tak main-main, lo. Itu sebabnya mereka dapat sangat menjiwai saat menjadi dokter, bahkan saat dalam adegan operasi atau berinteraksi dengan para pasien.

Drama tanpa kesan ‘drama’ yang berlebihan

Berbeda dengan drama Korea pada umumnya, serial Hospital Playlist menampilkan cerita yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Meskipun dikemas dalam bentuk drama, namun serial ini tak menampilkan kesan ‘drama’ yang terlalu dramatis.

Kamu tak akan menemukan dokter bedah yang secara ajaib dapat berhasil dalam setiap tindakan operasi. Sebaliknya, kamu akan dibawa untuk melihat lebih dekat pada setiap kejadian yang ada. Walau begitu, kesan yang tersaji sangatlah kuat sehingga kamu justru akan merasa dekat dengan karakternya dan turut bersimpati.

Lupakan juga soal persaingan tak sehat antardokter, perebutan kekuasaan rumah sakit, atau cerita dramatis lainnya. Dalam drama berjumlah 12 episode ini, nyaris tak ada pemeran antagonis yang cenderung menimbulkan konflik.

Konflik yang ada justru kebanyakan datang dari peristiwa yang membutuhkan tindakan tepat dari setiap karakternya. Namun, hal tersebut tidak membuat drama ini jadi membosankan karena kamu akan disuguhkan beragam adegan yang mengharukan, yang justru berkesan.

Playlist yang asyik sepanjang episode

Dalam ceritanya, kelima sahabat ini membentuk sebuah band untuk melepas penat dari kesibukan sehari-harinya bekerja di rumah sakit. Mereka meluangkan waktu di akhir pekan untuk bisa latihan band bersama.

Di sinilah playlist dengan lagu-lagu yang ear-gasm diputar. Uniknya, mereka tak menyanyikan lagu baru atau lagu yang dibuat khusus untuk serial ini, melainkan remake atau membuat aransemen baru dan menyanyikan kembali lagu lawas yang pernah berjaya di tahun 1990-an hingga 2000-an. Itulah sebabnya kelima sekawan ini disebut 99’ers.

Ada 12 lagu yang dimainkan di 12 episode sebagai soundtrack dari episode tersebut. Bahkan, ada juga lagu yang dinyanyikan langsung oleh aktor dan aktrisnya. Lagu tersebut berjudul Aloha (dipopulerkan oleh band Cool) yang dinyanyikan oleh Jo Jung-suk, serta I Knew I Love (dipopulerkan oleh Shin Hyo-beom) yang dinyanyikan oleh Jeon Mi-do.

Lagu-lagu tersebut langsung dinyanyikan oleh para pemainnya di setiap episode, bukan di-cover oleh orang lain. Bahkan, kelima pemain tersebut hingga harus latihan bermain alat musik selama 7 hingga 12 bulan sebelum mulai berakting, lo. Benar-benar sangat mendalami peran, ya.

 

Menghadirkan kesan mendalam dari setiap adegan

Tak berlebihan jika menyebut Hospital Playlist sebagai drama yang mampu menghadirkan kesan yang mendalam. Pasalnya, drama ini penuh dengan adegan-adegan penuh kebaikan dan pengorbanan yang patut diapresiasi dengan sangat layak.

Selain pengorbanan para dokter yang super sibuk, ada juga berbagai cerita pasien yang mengharukan hingga membuat air mata mengalir tak terasa. Tak hanya itu, hubungan sesama dokter dengan berbagai dilemanya pun menjadi cerita yang menarik untuk diikuti.

Setiap pesan dalam cerita mampu disampaikan dengan baik lewat sinematografi bak film layar lebar. Tak hanya itu, kesan semakin terasa kuat lewat scoring dari playlist yang dibawakan dengan sangat baik. Bahkan, banyak pula penonton yang tak bisa move on dari serial ini karena saking bagusnya, lo.

Streaming Hospital Playlist dengan tenang dan nyaman?

Streaming film sambil menikmati serunya staycation? Kenapa enggak? Kamu bisa mendapatkan keduanya di Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki jaringan internet yang stabil, sehingga kamu bisa bebas streaming serial Hospital Playlist atau serial lainnya sambil bersantai di dalam podnya.

Pesan kamarnya juga sangat mudah, tinggal unduh aplikasinya di sini atau pesan melalui website Bobobox. Setelah memesan, kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci alias contactless.

Kamu juga bisa atur lampu pod dengan warna yang kamu inginkan karena sistem di dalam kamar menggunakan IoT. Jadi, segalanya akan lebih mudah karena kamu hanya perlu menggunakan smartphone-mu saja. Yuk, staycation asyik di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles