Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dihuni Ratusan Kucing atau Angker, Ini Dia Pulau Terunik di Dunia

Masih tertarik berkunjung?

Pulau merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang identik dengan air yang biru, pantai berpasir, hingga keindahan bawah lautnya. Dengan pilihan yang beragam, setiap pulau yang kamu tuju pasti memiliki pesonanya tersendiri. Namun, tahukah kamu? Selain pulau dengan ciri-ciri tersebut, di dunia ini juga ada pulau-pulau yang tidak biasa sehingga dianggap sebagai pulau-pulau terunik di dunia.

Pulau-pulau terunik di dunia tersebut terkesan aneh, misal dipenuhi oleh hewan atau justru angker. Apakah masih menarik untuk dikunjungi? Tentu itu bergantung pada penilaian kamu sendiri serta peraturan yang mengikat pulau-pulau tersebut.

Jika kamu tertarik dengan hal-hal yang tidak biasa, tidak ada salahnya kamu mengetahui gambaran umum tentang pulau-pulau terunik di dunia tersebut. Sebagai referensi, berikuti ini Bob sudah merangkum beberapa pulau terunik di dunia. Yuk simak informasinya!

Pulau Boneka, Meksiko

@brunobrevan via Instagram

Kesan angker akan kamu rasakan saat mengunjungi salah satu pulau terunik di dunia ini. Namanya adalah La Isla de las Munecas atau juga dikenal dengan nama Pulau Boneka. Jika yang kamu bayangkan adalah boneka-boneka lucu seperti boneka kucing dan beruang, enyahkan pikiran itu.

Pulau Boneka yang terletak di kawasan kanal Xochimilco, Meksiko ini sebenarnya merupakan taman buatan yang berupa taman apung. Di pulau ini, kamu akan menjumpai banyak boneka menyeramkan nan usang. Sebagian terbungkus jaring laba-laba, sebagian terlihat seperti korban mutilasi karena banyak bagian tubuh yang hilang, sementara sebagian yang lainnya hanya tinggal kepala.

Kabarnya pulau tersebut didedikasikan untuk seorang anak perempuan yang tenggelam di kawasan kanal pulau tersebut secara misterius. Julian, juru kunci pulau tersebut sekaligus orang yang mengklaim melihat gadis yang tenggelam, menemukan sebuah boneka yang mengambang di kanal tersebut. Boneka tersebut dipercaya merupakan milik sang anak. Karenanya, Don Julian pun menggantungkan boneka itu di atas pohon sebagai bentuk penghormatan.

Setelah itu, Julian mulai menggantungkan lebih banyak boneka di berbagai sudut pulau dengan tujuan untuk menyenangkan roh anak tersebut. Masyarakat sekitar percaya bahwa Julian telah dirasuki roh anak tersebut sehingga membuatnya bersemangat untuk terus mengumpulkan boneka.

Selain kehadiran boneka-boneka yang dipercaya kerap berbisik-bisik dan pindah posisi, keangkeran semakin meningkat kala Julian ditemukan meninggal di tempat yang sama dengan tenggelamnya gadis itu. Wiih, ngeri ya!

Pulau Kucing, Jepang

@aoshima_cat via Instagram

Berbeda dengan pulau di atas, pulau terunik di dunia selanjutnya justru bikin kamu gemas, apalagi kalau kamu seorang pecinta kucing. Pulau tersebut bernama Aoshima dan berada di negara Jepang.

Dikenal dengan nama Pulau Kucing, Aoshima juga merupakan sebuah desa nelayan dengan populasi kucing melebihi populasi manusia. Perbandingan manusia dan kucingnya adalah 6:1 dengan jumlah penduduk sekitar 20 orang sementara kucing 120-an.

Mulanya, kucing-kucing tersebut digunakan untuk mengusir hama tikus. Sebagai timbal balik, para nelayan pun tidak segan memberi mereka makanan sehingga kucing-kucing pun terlihat sehat dan gemuk. Sayangnya jika kamu berkunjung ke sini, belum ada fasilitas memadai seperti hotel, mobil dan restoran. Selain itu, pengunjung juga dibatasi 34 orang per hari untuk menjaga agar kawasan tersebut tidak rusak.

Pulau Paskah (Easter Island), Chili

@hy.picts via Instagram

Berbeda dengan Pulau Kucing dan Boneka, Easter Island justru dihuni oleh patung-patung aneh yang tersebar di atas pulau. Salah satu pulau terunik di dunia ini juga dikenal dengan nama Rapa Nui dan berlokasi Samudera Pasifik sekitar 3.540 km dari gasri pantai Chili. Nama Easter Islan sendiri digunakan karena pulau ini ditemukan oleh seorang berkebangsaan Belanda di Hari Paskah tahun 1772.

Patung-patung yang menghiasi pulau ini merupakan patung monolitik kuno yang disebut moai dengan tinggi sekitar 13 kaki (4 meter) dan berat 14 ton. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana orang-orang Polinesia di masa itu bisa menyelesaikan tugas sehebat itu dengan alat-alat yang masih primitif.

Gaiola Island, Italia

@siriathewar via Instagram

Gailoa Island atau Isola La Gaiola di lepas pantai Napoli, Italia merupakan salah satu pulau terunik didunia yang sayangnya dianggap terkutuk. Pulau ini sendiri terdiri dari dua pulau yang terhubung oleh sebuah jembatan dan berlatarkan pemandangan air sebening Kristal.

Karena kepercayaan terhadap kutukan tersebut, tidak ada orang yang berani tinggal di situ. Pasalnya, pulau tersebut diyakini menjadi penyebab kesialan hingga kematian bagi para pemilik sebelumnya seperti bunuh diri, serangan jantung, pembunuhan, masuk rumah sakit jiwa, jatuh miskin hingga masuk penjara.

Pulau Sable, Kanada

@parks.canada via Instagram

Di Provinsi Nova Scotia, Kanada, kamu bisa menemukan pulau terunik di dunia lainnya. Pulau tersebut bernama Pulau Sable. Pulau ini tepatnya berada di tengah-tengah Kuburan Atlantik sehingga lokasinya cukup terpencil dan hanya bisa dijangkau lewat udara atau laut.

Pulau ini sendiri terkenal sebagai pulau yang dihuni oleh kawanan kuda liar dengan jumlah lebih dari 400 ekor, 300.000 kuda laut, dan 350 spesies burung. Uniknya, kuda-kuda tersebut dapat bertahan hidup hanya dengan tumbuhan lamun (sea grass) dan air hujan.

Selain memiliki banyak populasi kuda, Pulau Sabel juga populer karena banyaknya kapal karam yang menghiasi pulau tersebut. sejak tahun 1583, terhitung sudah ada lebih dari 490 kapal yang karam di laut dekat pulau tersebut.

Pulau ini tidak berpenghuni namun ditinggali oleh seorang ilmuwan yang mendedikasikan hidupnya untuk meneliti kuda-kuda tersebut. Jika ingin berkunjung, kamu hanya bisa mendatangi di siang hari dan berkemah tidak diizinkan.

Vulcan Island, Filipina

@sarahdubai_tc via Instagram

Satu lagi pulau terunik di dunia yang wajib kamu tahu adalah Vulcan Island yang berlokasi di Danau Taal, pulau Luzon, Filipina. Yang menarik dari pulau ini adalah urutan peletakannya. Vulcan Island ini merupakan pulau yang terletak di dalam pulau.

Secara berurut, pulau Luzon memiliki sebuah danau bernama Danau Taal. Danau Taal ini memiliki Gunung Taal di dalamnya. Nah, di puncak gunung ini terdapat kaldera atau kawah yang terisi oleh air sehingga mmbentuk danau kawah. Lalu, di tengah danau kawah tersebut ada Vulcan Point atau Vulcan Island, yang merupakan salah satu corong gunung berapi.

Singkatnya, Vulcan Island adalah sebuah pulau di dalam danau di dalam pulau di dalam danau di dalam pulau yang berada di Samudera Pasifik. Bisa dibilang, Vulcan Island ini urutan ke tiga dari pulau intinya.

Selain pulau unik, banyak juga hotel-hotel unik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah hotel kapsul Bobobox dengan segala teknologi canggihnya.

Menginap di Bobobox itu anti ribet. Semuanya serba contactless, mulai dari booking, check-in hingga check-out. Masuk kamar pun tidak perlu kunci konvensional. Kamu akan menggunakan QR code dari aplikasi Bobobox di ponsel kamu yang kamu dapat setelah menyelesaikan pembayaran.

Cukup pindai saja kode tersebut dan kamar pun terbuka secara otomatis. Selain itu, di dalam kamar kamu akan ditemani dengan fasilitas yang tak kalah canggih. Ada Bluetooth speaker dan moodlamp yang siap mewarnai hari kamu di Bobobox. Yuk buruan unduh aplikasinya dan jangan lupa dapatkan promo-promo menarik dari Bob!

You might also like