Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kerja Tapi Dibayar Untuk Jalan-jalan? 6 Pekerjaan ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Pekerjaan yang Akan Dengan Senang Hati Membayarmu Untuk Jalan-jalan

Kerja di zaman sekarang sudah tidak menuntut kamu untuk diam di kantor melulu. Beberapa bahkan ada yang mau membayar kamu kerja untuk jalan-jalan. Kerja seperti apa ya kira-kira? Yuk, kita lihat sama-sama.

Pembicara publik

kerja

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Kalau kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, jangan kamu simpan sendiri. Entah itu kemampuan di bidang musik, penulisan, bisnis, atau yang lainnya. Ada banyak orang yang mungkin bisa mengambil manfaat dari keahlian kamu.

Dengan cara menjadi pembicara publik, selain kamu bisa berbagi dengan orang-orang yang ingin mengambil ilmu dari kamu, kamu juga bisa jalan-jalan.

Kesempatan kamu untuk dibayar untuk jalan-jalan sangatlah terbuka luas. Sebagai seorang pembicara publik tentunya kamu tidak akan tinggal di satu kota. Kerja sebagai pembicara publik memungkinkan kamu untuk diundang ke berbagai kota atau bahkan luar negri.

Nah, biasanya panitia yang mengundang kamu sudah menyiapkan kebutuhan kamu seperti pesawat, makanan, dan tempat menginap. Jadi, kamu tinggal siapkan materi kamu dan datang tepat waktu.

Mulai sekarang, kembangkan kemampuanmu sampai ke tingkat mahir. Siapa tahu kamu bisa kerja sebagai pembicara dan jalan-jalan ke mancanegara.

7 Destinasi Wisata Di Indonesia Ini Cocok Untuk Menenangkan Jiwa

Travel blogger

kerja

Photo by Andrew Neel on Unsplash

Menjadi seorang travel blogger sangat memungkinkan kamu untuk kerja sambil dibayar. Tujuan utama dari travel blogger adalah mendokumentasikan perjalanan kamu dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan.

Nah, dari sanalah kemudian kamu bisa mendapatkan untung. Sistemnya berbeda. Kamu tidak dibayar di awal. Akan tetapi, kalau kamu pandai mengatur dan menjual karya kamu, kamu bisa dapat untung yang lumayan besar.

Untuk menjadi seorang travel blogger kamu harus sedikit bersabar. Kamu perlu membangun profil kamu dulu sebagai seorang bloger agar bisa menjaring orang yang ingin mendanai perjalanan kamu.

Ada juga cara-cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari kerja sebagai seorang travel blogger. Berikut di antaranya.

Marekting afiliasi

Afiliasi marketing berarti kamu kerja sama dengan pemilik produk di mana kamu mengiklankan produk mereka di blog kamu. Setiap pengunjung blog kamu membeli produk mereka, kamu akan mendapatkan keuntungan.

Menulis buku

Selain menuangkan konten perjalanan kamu ke dalam sebuah blog, kamu juga bisa mengumpulkan semua tulisannya lalu membuat sebuah buku. Masih banyak orang yang lebih memilih membaca buku fisik dibandingkan dengan di platform digital.

Jika perjalananmu menarik dan bisa mengambil hati banyak orang, kemungkinan bukumu dibeli cukup besar. Apalagi jika kamu seorang influencer.

Menjadi pembicara publik

Kalau yang satu ini sudah Bob jelaskan di bagian awal. Kalau kamu menjadi ahli di bidang travelling, kamu bisa berbagi pengalamanmu dan memotivasi banyak orang.

Pramugari

kerja

Photo by NeONBRAND on Unsplash

Meski tidak bisa semua orang bisa kerja menjadi seorang pramugari atau pramugara, pekerjaan ini tetap perlu kamu coba. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari menjadi seorang pramugari. Salah satunya adalah kerja sambil jalan-jalan.

Tugas utama seorang pramugari adalah memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan.

Biasanya satu jam sebelum penerbangan, para pramugari diberi penerangan singkat oleh pilot mengenai kondisi cuaca, kemungkinan turbulensi, durasi penerbangan, dan faktor lain yang mungkin memengaruhi keselamatan para penumpang.

Selain itu, pramugari juga kerja untuk menerangkan aturan-aturan di pesawat sebelum pesawat lepas landas. Setelah itu, mereka mengecek keadaan penumpang satu per satu.

Nah, di sini bagian yang menyenangkan. Jika sudah tiba di tempat tujuan, pramugari diberi kesempatan untuk beristirahat paling tidak satu hari. Waktu ini sangat bisa digunakan untuk berjalan-jalan dan menikmati daya tarik setempat.

Yang lebih penting, penginapanmu ditanggung oleh maskapai penerbangan. Sudah penerbangan gratis, penginapan tidak usah bayar pula.

Kalau kamu berkesempatan untuk kerja menjadi seoarng pramugari dan kamu suka jalan-jalan, jangan ragu untuk mencobanya.

Kerja di kapal pesiar

kerja

Photo by Alonso Reyes on Unsplash

Bayangkan kamu bangun di pagi hari lalu disambut oleh matahari terbit dan suara laut yang berderu. Semua itu bisa kamu temukan jika kamu kerja di kapal pesiar.

Ada banyak pilihan jika kamu memilihi kerja di kapal pesiar. Umumnya kamu bisa kerja sebagai awak kabin, pencuci piring, juru masak, juru potret, resepsionis dan masih banyak lagi.

Selain gajinya yang lumayan besar, kamu diberikan akomodasi dan kesempatan untuk jalan-jalan. Kamu akan berlayar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain. Di sanalah kesempatan kamu untuk mengunjungi tempat baru.

Jika kamu menginap di kapal dan tidak mengeluarkan biaya untuk penginapan lain, kamu benar-benar dibayar untuk jalan-jalan.

Pemandu tur

kerja

Photo by Lonely Planet on Unsplash

Kalau kamu memiliki pengalaman menjelajahi banyak tempat, ini kesempatan kamu untuk kerja menjadi pemandu tur. Apalagi kalau kamu benar-benar mengetahui secara mendalam tempat yang kamu pernah kunjungi.

Ada dua cara agar kamu bisa kerja sebagai pemandu tur. Pertama adalah ikut ke penyedia layanan perjalanan yang sudah ada. Yang kedua, kamu bisa membuka layanan perjalananmu sendiri dan kamu yang jadi pemandunya langsung.

Dengan cara ini kamu otomatis dibayar untuk menemani dan memandu orang jalan-jalan.

Penulis lepas/jurnalis

kerja

Photo by Ernesto Carrazana on Unsplash

Berkeliling dunia dengan pena bukan hal yang tidak mungkin. Menjadi seorang jurnalis memungkinkan kamu untuk menulis tentang acara-acara atau kejadian di luar tempat kamu tinggal.

Berbeda dengan travel blogger, seorang jurnalis atau penulis lepas biasanya menulis sesuai dengan kebutuhan instansi yang membutuhkan jasa kamu.

Topiknya pun beragam, tergantung untuk siapa kamu kerja. Koran harian bisa mengirim kamu untuk meliput berita terkini. Perusahaan besar seperti National Geographic bisa mengirim kamu ke pedalaman Afrika untuk menulis artikel tentang satwa di sana.

Pastikan apa bidang yang kamu kuasai dan mulai mencari instansi mana yang cocok dengan gaya penulisan kamu.

Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu senggang kamu untuk jalan-jalan menikmati tempat sekitar. Untuk tips mengenai jalan-jalan singkat, kamu bisa baca Tren Liburan Singkat Sambil Trip Bisnis.

Jalan-jalan ke Bandung

Menginap Di Bobobox Dago? Jangan Lupa Mampir Ke 7 Hangout Spot Ini!

Kalau kamu termasuk salah satu yang yang dibayar kerja untuk jalan-jalan, kamu haru banget mengunjungi Bandung. Emang ada apa sih di Bandung?

Oh, tentu banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu datangi. Kamu pegulas makanan untuk kanal YouTube? Di Bandung banyak tempat makan yang enak. Atau kamu travel blogger dan sedang mencari tempat wisata di alam terbuka? Ada juga kok di Bandung.

Soal tempat istirahat Bandung juga enggak ketinggalan. Ada satu hotel kapsul yang harus banget kamu coba kalau lagi ke Bandung.

Yap, Bobobox. Hotel ini berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Kamu enggak akan melihat double bed, kamar mandi dengan bak mandi, atau pemandangan kota dari jendela.

business traveler bobobox

Di sini, kamu akan merasakan suasana menginap layaknya di masa depan. Kamarnya didesain seperti pod untuk kenyamanan ekstra. Fasilitasnya juga canggih dan sangat kekinian. Pokoknya nyaman banget deh menginap di Bobobox.

Kamu enggak perlu khawatir ribet untuk memesan dan bertransaksi. Aplikasi Bobobox hadir untuk memudahkan segala urusan administratif kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.