Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Di Bukittinggi Terkenal TARUKO Cafe Resto

Buat kamu yang cari tempat nongkrong hits!

Bersantai dan berkumpul di kafe bersama teman-teman tentunya menjadi kebiasaan yang sering dilakukan saat ini. Tidak sedikit juga orang yang mengerjakan pekerjaannya sambil meminum kopi. Terutama jika kamu termasuk pekerja remote yang bisa bekerja di mana saja.

Banyaknya kafe dengan konsep yang menarik dan dibuat sedemikian nyaman membuat banyak orang melakukan cafe tour. Tempat dengan fasilitas wifi dan colokan listrik serta sofa sudah pasti digemari banyak orang. Bahkan banyak pula yang mengusung tema minimalis dan tradisional loh.

Kafe banyak ditemukan terutama di daerah pusat kota atau kota-kota besar. Kamu pasti sudah terbiasa dengan tempat ngopi yang berada di kota kan. Salah satu kota yang memiliki kafe dengan konsep menyatu dengan alam adalah Bukittinggi. Jika kamu ingin menikmati kopi sekaligus dengan pemandangan alam, di sini tempatnya.

Kali ini Bob akan memberikan informasi mengenai tempat terkenal di Bukittinggi bernama Taruko Cafe Resto. Bagi kamu pecinta alam dan pecinta kopi, wajib deh datang ke tempat ini. Karena di sini kamu akan mendapatkan keduanya sekaligus. Yuk simak ulasannya!

Taruko Cafe Resto: Kafe Hits Bernuansa Alam Terbuka

kafe taruko
qraved.com

Nongkrong di kafe di tengah kebisingan kota tentu sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi kafe-kafe modern yang kebanyakan menjadi working space bagi pekerja kantoran atau freelance. Kafe dengan pemandangan mall-mall, jalanan, atau orang berlalu lalang tentunya banyak kita temui.

Di kafe yang satu ini, kamu bisa menyesap kopi kesukaanmu sambil dikelilingi pemandangan alam. Terbayang dong ketenangan yang kamu dapatkan dengan berduduk santai di kafe ini. Dengan udara perbukitan alami yang menyegarkan, pepohonan rindang, dan pemandangan bukit di sekitar kafe.

Taruko Cafe Resto merupakan salah satu destinasi kuliner dan kopi yang berada di dasar ngarai dengan sungai berbatu dan hijaunya tebing di sekitarnya. Konsep bangunannya pun sangat tradisional dan berbentuk ruangan terbuka. Sehingga udara sekitar bisa masuk dengan bebas.

Nama ‘Taruko’ sendiri memiliki arti memulai sesuatu dengan konsep yang baru. Atas dasar inilah kafe ini dibuat dengan konsep yang lain dari kafe-kafe biasanya. Bangunan utamanya dibuat dengan berbentuk rumah adat utama Minangkabau bagonjong dengan ukuran yang cukup besar.

Kemudian juga ada bagonjong kecil di dekat sungai yang bisa ditempati pengunjung untuk ngopi sambil menikmati angin lembah yang sejuk. Selain kopi, Taruko juga menyediakan beberapa menu makanan yang bisa kamu nikmati. Jadi tempat ini cocok juga sebagai tempat berkumpul keluarga.

Tempat ini bisa menjadi pilihanmu di kala lelah setelah berjalan-jalan di Bukittinggi. Kamu bisa membuat badan dan pikiranmu menjadi rileks di Taruko. Sambil ngopi, sambil melihat pemandangan, sambil belajar kebudayaan Minangkabau juga.

Lokasi dan Rute

kafe taruko

taruko Cafe Resto berlokasi di Jalan Raya Lembah Maninjau, Jorong Lambah, Nagari  Sianok Anam Suku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari pusat kota Bukittinggi kamu membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan menuju ke lokasi.

Jalanan menuju ke Taruko Cafe Resto sedikit berkelok-kelok karena berada di kawasan lembah yang merupakan gugusan Ngarai Sianok dan Tabiang Takuruang. Namun tidak perlu khawatir karena kondisi jalannya bagus. Kamu juga akan menyusuri anak sungai dan pepohonan besar sepanjang jalan.

Tempat ini bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika kamu menggunakan motor atau mobil pribadi dari kota Bukittinggi, pergilah ke arah Ngarai Sianok. Taruko Cafe Resto berada sekitar 400 m – 500 m dari persimpangan kecil.

Di persimpangan tersebut ada papan penunjuk arah menuju Taruko, ikuti saja sesuai dengan petunjuknya. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, naiklah kendaraan umum dengan tujuan ke Jambak – Koto Baru – Bukittinggi. Waktu tempuhnya sekitar 20 menit – 30 menit perjalanan.

Apabila kamu masih bingung kamu juga bisa menggunakan ojek online dengan tujuan ke Taruko Cafe Resto. Atau kamu bisa mencari alamat dan arahnya dengan menggunakan aplikasi maps. Karena tempat ini sudah sangat terkenal, jadi jangan khawatir kamu tidak akan menemukan tempatnya.

Taruko Cafe Resto buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 sore waktu setempat. Di pagi dan sore hari merupakan waktu favorit para pengunjung dikarenakan udaranya lebih sejuk. Terutama di pagi hari. Sambil sarapan kamu juga bisa menyegarkan paru-paru dan mata mu dengan udara segar dan pemandangann hijaunya.

Jika kamu ingin berkunjung ke sini dengan tujuan menenangkan pikiran disarankan untuk datang di hari kerja. Karena kafe ini, sama seperi tempat wisata, ramai dikunjungi pada akhir pekan. Kamu juga diperbolehkan untuk bermain di halaman atau duduk-duduk di atas rumput sambil menikmati menu pesananmu.

Tempat favorit di Taruko Cafe Resto ini adalah bangku panjang di dekat kolam atau sungai. Sambil melihat tenangnya aliran air kamu bisa menikmati nuansa alami yang membuatmu relax.

Menu di Taruko Cafe Resto

kafe taruko
majalah.ottencoffee.co.id

Sesuai dengan namanya, Taruko Cafe Resto tidak hanya menyediakan kopi-kopian, namun juga tersedia makanan yang bisa kamu pesan. Berbagai macam minuman dan makanan yang ada di menu juga terbilang cukup terjangkau. Kisaran harga untuk minuman dimulai dari Rp 10.000 – Rp 35.000 saja.

Sedangkan untuk menu makanan kisaran harga dimulai dari Rp 18.000 – Rp 50.000. Minuman kopi yang ditawarkan di Taruko Cafe Resto adalah kopi tubruk alias kopi hitam. Selain itu ada juga ragam olahan kopi lainnya yang berbasis black coffee dan espresso. Namun, sayangnya tidak ada pilihan manual brew di sini.

Untuk menu makanan, kamu bisa menikmati kuliner khas Bukittinggi. Salah satunya yang menjadi menu favorit adalah Nasi Dendeng Batokok. Rasa dendeng yang gurih dan pedas dijamin akan membuatmu ketagihan deh. Selain Nasi Dendeng Batokok, menu makanan khas lainnya juga tersedia di sini.

Aneka hidangan khas Nusantara, seperti nasi goreng dan mie goreng, hingga makanan bergaya luar negeri pun ada di sini. Makanan ala Meksiko hingga Tiongkok bisa kamu pesan di Taruko Cafe Resto dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa makan dan minum dengan tenang tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam.

Ditambah lagi kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan Ngarai Sianok dan segarnya udara perbukitan di sekitar sini. Jika kamu datang bersama rombongan, kamu bisa memilih tempat di bagonjong yang lebih luas dan lega. Tapi kamu harus datang lebih awal ya, atau kamu juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Relax Bersama Bobobox

Setelah berjalan-jalan seharian pasti kamu butuh tempat istirahat yang nyaman dan oke kan. Recharge tenagamu dengan bermalam di Bobobox. Dapatkan pods dengan fasilitas lengkap dan teknologi canggih dengan harga terjangkau di sini.

main lampu kuning bobobox

Pilih warna lampu LED sesuai dengan mood-mu dan nyalakan musik untuk menemani tidurmu dengan sambungan bluetooth ke speaker. Dijamin kamu pasti betah deh! Pesan pods-nya di aplikasi bobobox atau klik di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.