Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Destinasi Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Destinasi indah di Jawa Timur

Bobobox.co.id — Jika liburan ke Jawa Timur, Surabaya dan Malang menjadi kota yang menjadi destinasi liburan bagi wisatawan dari luar kota semisal Jakarta dan Bandung.

Padahal, Trenggalek bisa menjadi pilihan alternatif yang tidak kalah dari kedua kota tersebut di Jawa Timur. Apalagi jika kamu ingin liburan ke pantai, bersiaplah untuk dimanjakan dengan destinasi wisata pantai di Trenggalek.

Trenggalek sendiri berada di bagian selatan Jawa Timur. Dengan lokasinya yang berada di selatan Jawa, tak heran jika destinasi wisata yang Bob rangkum dari kota yang dijuluki Laskar Gajah Putih.

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak 10 destinasi wisata di Trenggalek yang pantang untuk terlewatkan saat liburan.

Pantai Prigi

Destinasi pertama di Trenggalek adalah Pantai Prigi. Pantai Prigi sendiri termasuk salah satu tempat wisata yang paling sering menjadi destinasi yang dituju oleh wisatawan yang datang ke kabupaten ini.

Lokasi tempat wisatanya berada kurang lebih 48 kilometer dari pusat kota. Sehingga, kamu membutuhkan perjalanan yang cukup lama untuk bisa sampai ke Pantai Prigi.

Selama di sisi barat pantainya, kamu bisa hanya sekadar bermain pasir atau berenang. Aktivitas unik yang bisa kamu lakukan di sini adalah memancing ikan. Sisi timur digunakan sebagai dermaga bagi nelayan setempat.

via pegipegi.com

Air Terjun Jurug Waru

Destinasi wisata selanjutnya di Trenggalek adalah Air Terjun Jurug Waru. Berada di Desa Pandean, Kecamatan Dongko, tempat satu ini akan cocok bagi kamu yang sedang mencari gateaway dari rutinitasmu sehari-hari.

Pasalnya, Air Terjun Jurug Waru menawarkan pemandangan yang asri dengan udara yang segar saat kamu berada di tempat wisatanya. Tak hanya itu, tempatnya yang dikelilingi oleh bukit membuat tempat ini akan menghilangkan rasa penatmu.

Selain hanya sekadar diam dan menikmati eksotisme alamnya yang menenangkan jiwa, kamu pun bisa mencoba untuk berenang di kolam renang alaminya yang airnya dijamin alami dan menyegarkan tubuhmu.

via trenggalekview.blogspot.com

Air Terjun Pelang

Tak hanya Air Terjun Jurug Waru yang menjadi destinasi wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Trenggalek, ada juga Air Terjun Pelang yang menawarkan pengalaman yang tidak kalah dengan Air Terjun Jurug Waru.

Air terjun ini berada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul dan tidak begitu jauh dari tempat wisata lainnya yaitu Pantai Pelang. Suasana sekitaran yang alami siap membuat nyaman berlama-lama selama di sini.

Kamu bisa berjalan-jalan santai di dekat air terjunnya ataupun jika kamu mau, kamu bisa menyiapkan kamera untuk berfoto dengan latar belakang air terjun. Tentu akan sangat menyenangkan, bukan begitu?

air terjun pelang trenggalek
via flickr.com

Goa Lawa

Goa Lawa merupakan satu-satunya di daftar Bob kali ini yang merupakan objek wisata goa. Goa Lawa terkenal sebagai goa terbesar dan terpanjang di Asia Tenggara.

Sehingga, wajar saja jika setiap harinya banyak wisatawan yang datang untuk mengunjungi goa yang hingga saat ini masih menyimpan sejuta misteri yang belum terpecahkan.

Saat kamu memasuki goanya, kamu bisa berjalan-jalan ke 9 ruang yang luas dan tinggi yang ada di Goa Lawa. Ruangan yang luas di goa ini memiliki lebar sekitar 50 meteran yang bisa memuat banyak wisatawan yang datang berkunjung.

via visit.trenggalekkab.go.id

Pantai Pasir Putih

Saat kamu mendengar namanya, pantai satu ini memberikannya sesuai dengan nama yang disandang oleh pantai. Pantai Pasir Putih merupakan destinasi wisata Trenggalek yang memiliki hamparan pasir putih yang indah.

Selain hamparan pasir putih yang bersih dan indah, Pantai Pasir Putih menawarkan ombak laut yang tenang sehingga kamu bisa bersenang-senang di tepi pantainya tanpa takut ombak yang besar menghantammu.

Jika kamu ingin menikmati permainan air, beberapa watersport seperti banana boat bisa menjadi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Trenggalek ini. Tak lupa, mengabadikan momenmu wajib kamu lakukan.

via reresepan.com

Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Jika kamu tidak merasa bosan dengan destinasi wisata pantai di Trenggalek, ada baiknya kamu langsung mengalihkan pandanganmu ke Hutan Mangrove Pancer Cengkrong.

Di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, kamu bisa liburan sekaligus belajar hal yang baru. Salah satunya adalah bagaimana cara membudidayakan tanaman bakau.

Pemandangan gunung yang bisa kamu saksikan dari beberapa saung yang ada di sini menambah keasyikkan liburan saat berada di tempat wisata yang berada di Kecamatan Watulimo ini.

via flickr.com

Banyu Nget

Bagi kamu sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga, kawasan wisata Banyu Nget menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi bersama keluargamu selama di Trenggalek.

Saat liburan di kawasan wisata Banyu Nget, kamu serasa sekali mendayung, tiga pulau terlewati. Maksudnya adalah kamu bisa menikmati beberapa destinasi wisata saat berada di kawasan wisata ini.

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di kawasan wisata Banyu Nget adalah kolam pemandian alami, air terjun, dan perkemahan yang bisa kamu manfaatkan untuk memperat jhubunganmu dengan keluarga.

via travelingyuk.com

Puncak Jaas

Ingin menikmati indahnya Kabupaten Trenggalek dari ketinggian? Puncak Jaas menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi untuk bisa merasakan keseruan melihat kota Laskar Gajah Putih ini.

Apalagi jika kamu datang ke Puncak Jaas menjelang sore hari, kamu akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan saat menunggu momen matahari tenggelam.

Jika kamu ingin berlama-lama di tempat wisata Trenggalek ini, kamu bisa berkemah di sini kok. Hal terpenting yang harus diingat adalah untuk selalu menjaga kebersihan lingan sekitarnya.

via pesonatamanan.blogspot.com

Pantai Damas

Jika kamu ingin mengunjungi pantai yang tidak jauh dari Pantai Prigi, Pantai Damas menjadi destinasi yang tepat untuk kondisi tersebut. Jaraknya yang hanya 5 kilometer tentu cukup dekat untuk ditempuh.

Saat pertama kali sampai di pantainya, kamu akan disambut dengan nuansa alami dan lingkungan yang asri dari pantai yang memiliki pasir hitam eksotis dan ombak yang relatif tenang.

Panta yang berada di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo ini akan cocok untuk dijadikan sebagai spot berteduh atau bersantai selama liburan di Trenggalek.

via iwarisan-kita.blogspot.com

Pantai Taman Kili-Kili

Destinasi terakhir yang wajib dikunjungi di Trenggalek adalah Pantai Taman Kili-Kili. Nama pantai ini memang terbilang unik menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari tempat wisata satu ini.

Pantai ini sering digunakan sebagai tempat penangkaran berbagai macam penyu mulai dari penyu sisik, penyu abu-abu, penyu belimbing, dan penyu hijau.

via semenanjung-senja.blogspot.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Liburan tanpa menginap rasanya seperti sayur tanpa garam. Untuk mendapatkan liburan yang afdal, maka menginap di akomodasi penginapan yang bikin nyaman menjadi perkara wajib.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Pasalnya, selama menginap di Bobobox, kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang super nyaman dengan harga yang terjangkau.

Ingin memesan podnya? Langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.