Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Destinasi Wisata Taman Bunga Tercantik yang Wajib Kamu Kunjungi!

Dijamin cantik dan instagramworthy!

Bobobox.co.id — Popularitas destinasi wisata instagramable semakin waktu semakin meningkat saja. Kepopuleran tempat wisata tersebut tak lepas dari peran sosial media yang menjadi wadah untuk berbagi.

Nah, destinasi wisata taman bunga merupakan salah satu tempat wisata instagramable yang kerapkali dikunjungi. Walaupun begitu, tak banyak yang mengetahui taman bunga mana saja yang wajib dikunjungi.

Oleh karenanya, Bob akan membagikan daftar 7 destinasi wisata taman bunga terwajib yang wajib masuk ke dalam list liburanmu nantinya. Keindahannya tak kalah dengan taman bunga di luar negeri!

Taman Bunga Amarilis (Gunung Kidul, DIY)

Destinasi wisata taman bunga pertama di daftar Bob kali ini adalah Taman Bunga Amarilis. Berada di Kabupaten Gunung Kidul, tempat wisata Jogja ini sendiri berhasil ‘meruntuhkan’ stigma terkait kabupaten ini.

Pasalnya, Gunung Kidul lebih dikenal dengan spot pantai yang begitu mengagumkan. Mulai dari Pantai Indriyanti, Pantai Timang, hingga Pantai Wediombo adalah beberapa pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul.

Kembali ke Taman Bunga Amarilis, popularitas dari taman bunga ini sempat viral di media sosial. Jika kamu tidak ingat, taman inilah yang viral akibat perusakan oleh injakan kaki pengunjung beberapa tahun lalu.

Kini, destinasi wisata Jogja ini kembali hadir dengan hamparan bunga berwarna dewangga ini. Untuk masuk ke Taman Bunga Amarilis, kamu perlu membayarkan tiket masuk sebesar Rp10.000,-.

Taman Bunga Amarilis via explorewisata.com

Taman Bunga Selecta (Malang, Jawa Timur)

Destinasi wisata taman bunga berikutnya adalah Taman Bunga Selecta.  Berada di Kota Malang, daya tarik dari tempat wisata Malang ini tentu saja bunga-bunga bermekaran yang indah nan cantik di lahan seluas 18 hektar ini.

Soal koleksi bunga di taman ini, jenis bunga lokal adalah pilihan yang diambil oleh pihak pengelola. Walaupun begitu penataan ciamik membuat pemandangan taman bunga sangatlah instagramworthy.

Di samping itu, udara sejuk khas pegunungan siap menemanimu berjalan-jalan. Untuk itu, kamu bakal senang untuk berlama-lama di tempat ini apalagi dengan adanya gazebo untuk sekadar beristirahat.

Untuk bisa menikmati pemandangan bunga yang begitu indah, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000,-. Biaya tersebut belum termasuk wahana lain seperti flying fox, perahu bebek, dan wahana lainnya.

Taman Bunga Selecta via malang-guidance.com

Baca Juga: Bagaikan Atlantis! Kunjungi 7 Destinasi Wisata Bawah Air Terindah Di Dunia


Taman Bunga Krisan Setya Aji (Semarang, Jawa Tengah)

Saat liburan ke Semarang, tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata bunga satu ini. Tempat wisata Semarang ini termasuk destinasi favorit bagi para wisatawan yang menggemari bunga krisan, lho!

Berlokasi di dalam sebuah green house, aneka bunga krisan warna warni siap menyambutmu saat datang ke taman bunganya. Akan semakin menarik jika kamu mengabadikan momenmu bersama bunga-bunga.

Untuk mendapatkan hasil optimal, ada baiknya jika kamu datang di pagi hari. Pasalnya, cahaya matahari pada pagi hari akan sangat cocok untuk memberikan pencahayaan untuk jepretan fotomu di Taman Bunga Krisan Setya Aji.

Buka setiap hari mulai jam tujuh pagi hingga enam sore, biaya masuk taman bunga ini terbilang murah kok. Tiap orangnya hanya perlu membayar Rp7.500,- dengan Rp5.000,- sebagai tambahan jika ingin membawa pulang bunganya.

Taman Bunga Krisan Setya Aji via brobali.com

Taman Bunga Nusantara (Cianjur, Jawa Barat)

Taman Bunga Nusantara merupakan destinasi wisata taman bunga lainnya di daftar Bob. Sesuai namanya, tempat wisata Cianjur ini menawarkan keindahan dari bunga-bunga warna warni di lahan taman wisatanya.

Taman Bunga Nusantara sendiri merupakan salah satu taman bunga tertua yang ada di Indonesia. Taman bunga ini sudah beroperasi sejak tahun 1995 dan masih tetap eksis serta populer bagi para wisawatan.

Udara sejuk dan segar siap menemani momen berkeliling di lahan seluas 35 hektar. Lahan tersebut sendiri terbagi atas lahan untuk bunga, taman bermain anak, lahan pembibitan, dan juga vila Saung Nini dan Saung Aki.

Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar Rp40.000,- per orang di atas usia empat tahun. Di samping itu, kamu perlu membayar biaya tambahan untuk wahana lain yang memang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Taman Bunga Nusantara via trivindo.com

Taman Bunga Malino (Gowa, Sulawesi Selatan)

Taman bunga cantik nan menawan tak hanya berpusat di Pulau Jawa saja. Bagi kamu warga Gowa dan sekitarnya, kamu tak asing dengan destinasi wisata taman bunga yang Bob maksud yakni Taman Bunga Malino.

Berlokasi di Kawasan Malino Highlands, green house ini menawarkan aneka bunga warna-warni yang ada di dalam tempat tersebut. Udara sejuk yang menemani menjadi teman terbaik untuk berjalan-jalan.

Kebanyakan bunga yang ditanam di Taman Bunga Malino adalah bunga krisan dan bunga anggrek. Pemandangan bunga yang memanjakan mata siap menjadi obat pelipur lara dan penghilang rasa jenuh yang dirasa.

Untuk menikmati fasilitas seperti berfoto dan berjalan di taman bunga, kamu perlu membayar tiket terusan sebesar Rp50.000,-. Biaya tersebut sudah termasuk kebun teh, Mini Zoo, dan sejumlah spot lainnya.

Taman Bunga Malino/@ningrum.fk via makassarguide.com

Baca Juga: Nikmati Liburan Penuh Warna Di 10 Tempat Wisata Warna-Warni Indonesia Berikut Ini!


Padang Bunga Kasna (Karangasem, Bali)

Destinasi wisata taman bunga lainnya adalah Padang Bunga Kasna. Nah, tempat wisata Bali ini memiliki keunikannya tersendiri karena menawarkan hamparan bunga yang sulit ditemukan di taman bunga lain.

Bunga kasna yang ditanam di taman bunga Bali ini berwarna putih. Saat dilihat dari atas, taman bunga ini layaknya tanaman yang ditutupi salju. Hal tersebut semakin membuatmu wajib memotret momenmu di sini.

Lokasi dari Padang Bunga Kasna ini berada di Desa Temukus, Kabupaten Karangasem. Bunga kasna yang ada di desa ini digunakan sebagai pelengkap sarana untuk sembahyang umat Hindu warga setempat.

Untuk bisa menikmati taman bunga ini, ada baiknya datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. Pasalnya, setelahnya bunga ini dipanen. Untuk tiket, kamu hanya perlu meminta izin ke warga sekitar, ya!

Padang Bunga Kasna via KOMPAS.COM/Ira Rachmawati

Taman Begonia (Bandung, Jawa Barat)

Destinasi wisata taman bunga terakhir di daftar ini adalah Taman Begonia. Taman yang didirikan untuk memperkaya ragam flora Indonesia ini menawarkan aneka warna bunga yang akan memanjakanmu.

Dengan nama lengkap Taman Begonia Glory, tempat ini selain menyuguhkanmu beragam bunga yang cantik nan harum juga memberikanmu edukasi mengenai konservasi tanaman bunganya juga.

Jadi, tidak hanya sekadar menjadi tempat berfoto-foto ria, kamu bisa pulang dengan mendapat informasi serta ilmu tambahan mengenai bunga-bunga yang ada di sini dengan adanya informasi detil.

Soal biaya, kamu hanya perlu membayar Rp25.000,- untuk tiket masuk. Biaya tersebut terbilang worth it dengan seabrek ilmu tambahan serta pemandangan bunga yang memanjakan mata di Taman Begonia.

Taman Begonia via hayupiknik.com

Menginap Setelah Mengunjungi Destinasi Taman Bunga? Ya di Bobobox

Taman Bunga Begonia bisa menjadi destinasi favorit yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Bandung. Namun, kamu tentu perlu mendapatkan pengalaman menginap yang menjamin kualitas tidur tetap terjaga.

Salah satu akomodasi penginapan yang begitu nyaman untuk dicoba adalah Bobobox. Bagi kamu yang belum tahu, Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang futuristik.

Nah, bagi kamu pengguna smartphone Android ataupun iOS, kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini untuk pemesanannya. Tak ketinggalan, banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

lorong bobobox kamar

You might also like