Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jalan-jalan ke Salatiga, Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Salatiga!

Destinasi wisata Salatiga berikut ini menawarkan pengalaman seru tak terlupakan!

Destinasi wisata Salatiga berikut ini bisa jadi referensi bagi kamu yang sedang ingin liburan ke kawasan Jawa Tengah. Jawa Tengah memang dikenal memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang menarik. Tak kalah dengan Yogyakarta, Salatiga juga memiliki banyak tempat yang menarik untuk disinggahi para wisatawan.

Salatiga memang bukanlah kota yang besar seperti Yogyakarta, tapi potensi tempat wisatanya sangat baik, lho! Salatiga letaknya tak jauh dari Kabupaten Semarang. Jadi jika kamu sedang berkunjung ke Kabupaten Semarang jangan lupa sempatkan waktu untuk singgak ke destinasi wisata Salatiga seperti berikut ini!

 

1. Destinasi Wisata Salatiga: Pendakian Gunung Merbabu

Destinasi wisata Salatiga yang pertama adalah Gunung Merbabu. Destinasi wisata Salatiga yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu dan para wisatawan yang menyukai wisata alam dan senang melakukan kegiatan trekking. Kamu bisa melakukan pendakian di destinasi wisata Salatiga ini dan mencapai puncak Gunung Merbabu.

Pemandangan di atas puncak Gunung Merbabu Bob jamin akan membayar semua rasa lelah pendakian yang telah kamu lalui! Di atas puncak destinasi wisata Salatiga ini kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan Kota Salatiga, Danau Rawa Pening, hingga kota tetangga, Kota Semarang, lho! Jangan lupa untuk memastikan tubuh kamu fit sebelum mendaki mengingat Gunung Merbabu ini memiliki ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut dan memiliki medan yang tidak mudah.

 

2. Destinasi Wisata Salatiga: Taman Wisata Kopeng

Destinasi wisata Salatiga selanjutnya adalah Taman Wisata Kopeng yang berada di lereng Gunung Merbabu. Tempat wisata ini memang tidak sepenuhnya berada di Salatiga, tepatnya berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Namun Taman Wisata Kopeng ini sangat sayang untuk kamu lewatkan karena di sini kamu bisa menyaksikan langsung keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

DSelain menyaksikan pepohonan dan bunga-bunga yang cantik, kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh berupa bunga cantik. Di sini juga kamu bisa melakukan kegiatan outbound juga kemah bersama teman-teman. Tak kalah seru dari itu kamu bisa menjelajah pedesaan dan hutan pinus dengan menunggang kuda!

@Java Travel

3. Destinasi Wisata Salatiga: Agrowisata Salib Putih

Destinasi wisata Salatiga berikutnya adalah Argowisata Salib Putih. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi terlebih jika kamu sedang mencari tempat dengan suasana yang tenang dan udara yang segar. Destinasi wisata ini dipenuhi dengan pepohonan yang asri sehingga sesampainya di sana kamu akan disambut dengan hawa yang sejuk kas dataran tinggi. Destinasi wisata ini pun memiliki camping ground yang cukup luas. Yuk ajak teman dan keluarga untuk berkemah di sini!

 

4. Destinasi Wisata Salatiga: Bukit Cinta

Bagi kamu yang ingin mengajak pasangan atau orang tersayang kamu menghabiskan waktu libur pekan atau sekedar jalan-jalan kamu bisa mengajaknya ke tempat wisata ini. Seperti namanya Bukit Cinta, tempat wisata ini merupakan sebuah bukit yang memiliki tangga berbentuk cinta. Di sekitar bukit ini kamu bisa menyaksikan langsung pemandangan alam yang indah. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun pasti akan betah di sini karena terdapat beberapa arena bermain seperti seluncuran, ayunan, dan lainnya.

@oyindonesia.id

5. Destinasi Wisata Salatiga: Tlogo Plantation

Destinasi wisata ini bernama Tlogo Plantation dan berada di Tuntang, Salatiga. Tlogo Plantation adalah salah satu kawasan wisata terpadu yang ada di Indonedia. Jadi bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata yang tak hanya seru tapi juga memberi banyak pengetahuan untuk kamu bawa pulang maka ini adalah jawabannya! Destinasi wisata edukasi ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak terutama saat liburan sekolah untuk menghilangkan kebosanan berdiam diri di rumah.

Di sana kamu bisa mengunjungi perkebunan kopi setempat, melakukan kegiatan berkebun yang tak hanya edukatif tapi juga seru banget! Di sana kamu juga bisa menginap di beberapa resor yang memiliki pemandangan alam indah. Di sekitar Tlogo Plantation ini terdapat sekitar 22 cottage dan 15 kamar superior yang bisa kamu pilih untuk melepas lelah.

 

6. Destinasi Wisata Salatiga: Danau Rawa Pening

Destinasi wisata Salatiga yang satu ini memiliki cerita mitos yang menarik karena dipercaya berasal dari sebatang lidi yang ditarik dari tanah lalu mengeluarkan air dan menenggelamkan sebuah desa. Mitos atau tidak destinasi wisata Danau Rawa Pening ini memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan!

 

7. Destinasi Wisata Salatiga: Arrowhead Park

Bagi kamu yang rindu suasana pedesaan kamu bisa coba kunjungi Arrowhead Park yang berada di Lokasinya berada di Desa Tegal Waton. Taman ini memiliki pemandangan alam yang masih asri, hijau, dan rindang. Di sana kamu bisa berkeliling  dengan berkuda.

@Super Adventure

8. Destinasi Wisata Salatiga: Atlantic Dreamland

Tak kalah menarik dengan destinasi wisata Salatiga di atas, destinasi wisata Salatiga  yang satu ini pun tak boleh kamu lewatkan!  Yuk ajak teman atau keluarga kamu bermain air dengan puas di Atlantic Dreamland! Tak sekedar kolam renang biasa, di sini kamu juga bisa menemukan water toys, waterboom, water ball, jet coaster, carousel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

9. Destinasi Wisata Salatiga: Air Terjun Umbul Songo

Destinasi wisata Salatiga yang terakhir adalah Air terjun Umbul Songo. Destinasi wisata ini membuat Salatiga menjadi destinasi wisata alam yang lengkap! Tak hanya gunung dan camping ground, Kota Salatiga juga diberkahi dengan wisata air terjun yang mengagumkan. Dari berbagai destinasi wisata air terjun yang ada di Indonesia, salah satu air terjun cantik di antaranya adalah Air Terjun Umbul Songo di Salatiga.

Air Terjun Umbul Songo berada di ketinggian 15 meter. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi Air Terjun Umbul Songo ini kamu harus berjalan kaki cukup jauh. Selain berjalan kaki kamu juga bisa juga menyewa kuda yang akan mengantar langsung ke air terjun. Destinasi wisata ini berada di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kamu bisa memasuki tempat wisata ini cukup dengan membeli tiket seharga Rp10.000,00 per orang.

 

Yuk Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Asyik sekali ya menikmati keindahan alam sembari di Salatiga! Bicara tentang liburan kamu juga bisa cobain pengalaman seru staycation di Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Fasilitas di Bobobox ini didukung oleh sistem IoT, yang bisa kamu hubungan dengan smartphone-mu, lo.

Ada lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan mood-mu, serta kamu bisa menghubungkan smartphone dengan audio musik agar kamu bisa mendengar lagu favoritmu. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu. Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox. Tunggu apa lagi, yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang!

You might also like