Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Warnai Akhir Pekanmu Dengan Bertualang di 10 Destinasi Wisata Petualangan Terbaik Versi Bob!

Dijamin seru dan mengasyikkan!

Bobobox.co.id — Akhir pekan biasanya diisi dengan cara bermalas-malasan misalkan bermain video game. Namun, kamu pun bisa mewarnai akhir pekanmu dengan berpetualangan ke destinasi wisata petualangan.

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata petualangan yang bisa kamu jelajahi. Destinasi wisatanya tak hanya berkutat pada tempat wisata darat saja tetapi juga tempat wisata air dan udara.

Hal tersebut tentu semakin menambah keseruan dan tantangan dalam berpetualang di akhir pekan. Oleh karenanya, momen akhir pekanmu tidak terasa hambar malah terasa begitu berwarna dan sulit terlupakan.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak 10 destinasi wisata petualangan terbaik versi Bob berikut ini. Destinasi wisatanya dibagi berdasarkan tiap aktivitasnya seperti eksploras, surfing, rafting, mendaki, dan paralayang

Taman Nasional Gunung Leuser (Sumatera Utara)

Destinasi wisata petualangan terbaik versi Bob dibuka oleh Taman Nasional Gunung Leuser. Taman nasional ini sendiri meliputi ekosistem asli di mana ekosistemnya beragam mulai dari pantai sampai pegunungan yang dikelilingi hutan.

Lokasi dari Taman Nasional Gunung Leuser berada di dua provinsi berbeda yakni Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sumatra Utara. Hal tersebut karena luasnya yang mencapai 7.927 kilometer persegi.

Bagi kamu yang ingin menikmati petualangan di taman nasional secara maksimal, ada baiknya jika datang antara bulan Juni hingga Oktober. Pada periode tersebut, cuacanya sedang bersahabat sehingga cocok untuk tracking.

via dolandolen.com

Taman Nasional Ujung Kulon (Banten)

Jika Taman Nasional Gunung Leuser dirasa terlalu jauh, Taman Nasional Ujung Kulon bisa jadi alternatif yang tak kalah serunya. Taman Nasional Ujung Kulon sendiri adalah taman nasional tertua di Indonesia.

Sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO, taman nasional ini dipenuhi oleh berbagai satwa liar dan satwa yang hampir punah. Merak, banteng, hingga badak Jawa adalah beberapa contoh di antaranya.

Tak hanya menjadi habitat alami bagi satwa liar dan hampir punah, kamu bisa berpetualang menikmati kondisi alamnya yang begitu menakjubkan. Beberapa  di antaranya adalah Gunung Honje dan Pulau Peucang.

daftar taman nasional ujung kulon
Sony Herdiana/shuttershock via pegipegi.com

Pantai Plengkung (Banyuwangi, Jawa Timur)

Destinasi wisata petualangan selanjutnya beralih ke tempat surfing di Indonesia. Salah satu yang tempat surfing yang mendunia adalah Pantai Plengkung atau biasa juga dikenal dengan sebutan G-Land.

Hal yang sangat normal jika surfer dari berbagai negara di dunia rela datang ke sini. Pasalnya, ombak di Pantai Plengkung ini bisa dibilang salah satu ombak terbaik yang bisa didapat untuk menikmati surfing.

Oleh karenanya, jangan heran jika Bob benar-benar merekomendasikan destinasi wisata petualangan ini. Lokasi dari pantai tersetbu berada satu kawasan dengan Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi.

destinasi wisata petualangan pantai plengkung
via superadventure.co.id

Pulau Sipora (Sumatra Barat)

Selain Pantai Plengkung, Pulau Sipora menjadi destinasi wisata petualangan untuk surfing. Sama seperti destinasi sebelumnya, Pulau Sipora sudah tersohor akan ombaknya yang memanjakan para surfer.

Bagi kamu yang belum tahu, Pulau Sipora sendiri merupakan salah satu pulau paling kecil di Kepulauan Mentawai. Walaupun begitu, pulau ini sudah sering dikunjungi oleh surfer dari berbagai belahan dunia.

Jika tertarik, cobalah datang ke destinasi wisata petualangan ini pada bulan April. Pada bulan tersebut, kamu akan mendapatkan ombak dengan ketinggian yang optimal untuk berselancar.

via superadventure.co.id

Sungai Citarik (Sukabumi, Jawa Barat)

Petualangan selanjutnya beralih ke tempat rafting. Berbicara soal rafting, Sungai Citarik tentu tak boleh sampai terlewatkan. Sungai yang ada di Sukabumi, Jawa Barat ini termasuk salah satu yang terbaik.

Berada di Taman Nasional Gunung Halimun, petualanganmu di sini akan semakin seru saja. Pasalnya, Sungai Citarik ini sendiri menawarkan pengalaman arung jeram yang menyenangkan apalagi bersama teman-teman.

Soal jarak tempuhnya, ada beberapa jarak tempuh sungai yang bisa dipilih. Mulai dari 5 kilometer sebagai yang paling dekat hingga yang paling jauh mencapai 17 kilometer menjadi pilihan yang bisa disesuaikan.

via traverse.id

Sungai Pekalen (Probolinggo, Jawa Timur)

Destinasi wisata petualangan untuk rafting selanjutnya adalah Sungai Pekalen. Berlokasi di Kabupaten Probolinggo, Sungai Pekalen sudah menjadi destinasi wajib bagi para pencinta arung jeram di Indonesia.

Untuk menikmati rafting atau arum jeram pada petualangan kali ini, Sungai Pekalen menawarkan kedalaman sekitar tiga meter dan tiga spot yang memiliki tingkat kesulitan dan jarak tempuh yang berbeda.

Pakelan atas berjarak 12 kilometer dianjurkan untuk para profesional karena terkenal dengan arusnya yang deras. Sedangkan pakelan bawah yang memiliki jarak 10 kilometer dengan arus yang stabil sangat cocok untuk para pemula.

via travelspromo.com

Gunung Semeru (Jawa Timur)

Kamu yang sudah menonton film 5cm tentu tidak asing dengan destinasi wisata petualangan satu ini. Pasalnya, destinasi wisata ini merupakan destinasi yang menjadi latar belakang dari film hasil adaptasi novel tersebut.

Destinasi wisata petualangan terbaik tersebut adalah Gunung Semeru. Berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, nikmatilah petualanganmu dengan alamnya yang nampak begitu menakjubkan.

Mulai dari Ranu Kumbolo hingga puncak Gunung Semeru siap menemani petualanganmu. Persiapkan staminamu agar dalam kondisi prima saat memutuskan untuk mendaki gunung dengan ketinggian 2.400 mdpl ini.

via wowabouts.com

Gunung Rinjani (Lombok, Nusa Tenggara Barat)

Gunung lainnya yang masuk ke dalam destinasi wisata petualangan terbaik versi Bob adalah Gunung Rinjani. Memiliki ketinggi 3.726 mdpl, gunung ini disebut-sebut sebagai wisata trekking terbaik di Asia Tenggara.

Hal tersebut tak mengherankan. Gunung Rinjani sendiri termasuk destinasi wisata komplit. Tak hanya cocok untuk berpetualangan, tempatnya pun menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Sebut saja Danau Segara Anak yang menjadi primadona yang membuat banyak orang jatuh cinta. Keasyikkan dan keseruan dari berpetualang di tempat wisata Lombok ini tentunya tak usah diragukan lagi.

Culture Trip via culturetrip.com

Gunung Banyak (Batu Malang, Jawa Timur)

Bosan dengan mendaki gunung, cobalah petualangan lainnya dengan bermain paralayang. Cukup banyak spot-spot terbaik untuk paralayang di Indonesia, salah satunya adalah Gunung Banyak.

Saking populernya destinasi wisata petualangan ini, Gunung Banyak sudah dikenal di kancah internasional. Banyak event paralayang tingkat internasional dilaksanakan di tempat ini.

Walaupun begitu, Gunung Banyak tak hanya dikhususkan bagi atlet profesional. Kamu yang termasuk pemula pun bisa mencoba bermain paralayang di tempat ini. Namun, tetap dalam pengawasan instruktur yang berpengalaman.

via pesonaindonesia.kompas.com

Puncak Lawang (Sumatra Barat)

Destinasi wisata petualangan terbaik versi Bob ditutup oleh Puncak Lawang di Sumatra Barat. Spot satu ini sering digunakan sebagai spot paralayang yang termasuk kelas terbaik di Asia Tenggara.

Oleh karenanya, Puncak Lawang pun pernah dijadikan lokasi untuk Agam World Cup Paragliding 2013. Dijadikan sebagai lokasi event besar tersebut menjadikannya salah satu destinasi petualangan wajib dikunjungi.

Puncak Lawang sendiri memiliki ketinggian take-off 700 meter. Saat ‘terbang’, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Danau Maninjau yang merupakan danau tertinggi di Indonesia.

ARTalentalle via genpi.id

Menginap Selepas Berpetualang? Datang aja ke Bobobox

Selepas berpetualang ke beberapa tempat wisata tersebut, rasa pegal biasanya akan menerpamu. Dengan perjalanan yang menyita banyak tenaga, kamu pastinya membutuhkan istirahat yang mumpuni.

Bobobox merupakan salah satu akomodasi penginapan yang recommended untuk kamu coba. Pasalnya, kamu akan siap dimanjakan dengan beragam hal menarik yang ditawarkan oleh hotel berlogo koala ini.

Hotel kapsul satu ini siap memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan sehabis berpetualang. Fasilitas keren yang tidak kalah dengan hotel bintang lima menjadi faktor penunjang guna mendapatkan momen beristirahat yang berkualitas.

Kamu yang ingin memesan podnya bisa langsung melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Juanda

You might also like