Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berkunjung ke Sulawesi Utara? Ini Dia 10 Destinasi Wisata Manado yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Ada yang ingin kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Dengan luasnya wilayah Indonesia, banyak sekali kota yang sebenarnya seringkali luput dari tujuan wisata. Salah satunya adalah destinasi wisata Manado di Sulawesi Utara.

Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki tempat wisata yang dijamain tidak akan membuatmu menyesal dalam memilih kota ini sebagai tujuan liburan. Beberapa tempat wisatanya bahkan sudah terkenal ke mancanegara.

Dengan luas kota 161 kilometer persegi, beberapa destinasi wisata Manado lainnya mungkin jarang sekali terdengar. Padahal, destinasi wisata tersebut memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan.

Nah, daripada berlama-lama, langsung saja simak 10 destinasi wisata Manado yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Sulawesi Utara. Dijamin bakal kangen saat liburanmu selesai di kota ini.

Pulau Lihaga

Destinasi wisata Manado pertama adalah Pulau Lihaga. Pulau yang tergolong pulau tak berpenghuni ini menawarkan pasir pantai putih dan lembut juga air laut yang begitu jernih.

Selain bisa menikmati pemandangan indah yang memanjakan mata di pesisir pantainya, Pulau Lihaga ini pun menawarkan keindahan alam laut yang begitu memanjakan mata.

Tak heran jika kamu sangat disarankan untuk melakukan kegiatan seru seperti diving dan snorkeling. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk merasakan aktivitas tersebut saat kamu memutuskan untuk berkunjung ke destinasi wisata Manado ini.

destinasi wisata manado lihaga
@joewongkar via spekology.com

Taman Laut Bunaken

Berbicara soal tempat diving tercantik Indonesia, kebanyakan orang seringkali menyebut Raja Ampat. Namun, tak jauh dari Raja Ampat, ada Taman Laut Bunaken yang tak kalah cantiknya dengan tempat diving tersebut.

Berlokasi di Manado, Bunaken merupakan taman laut pertama di Indonesia di mana ditetapkan sejak tahun 1991. Memiliki luas 890 kilometer persegi, ada kurang lebih 20 spot diving yang bisa kamu eksplorasi saat berada di sini.

Dengan banyaknya spot diving, suguhan keindahan biota laut begitu beragam di kawasan ini. Destinasi wisata Manado ini memiliki kurang lebih 58 jenis terumbu karang dan 90 sepesies ikan menghuni tempat ini.

tempat diving tercantik Indonesia bunaken
via thalassamanado.com

Pulau Siladen

Selain Pulau Lihaga, Pulau Siladen bisa kamu masukkan ke dalam list destinasi wisata Manado yang wajib dikunjungi. Berlokasi di timur Laut Bunaken, pulau ini siap membuatmu tercengang akan keindahannya.

Pasir putih yang indah, air laut biru yang jernih dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan adalah daya tarik tersendiri dari pulau ini. Ditambah dengan aktivitas seru, liburanmu di sini dijamin unforgetable.

Beberapa aktivitas seru yang dimaksud Bob barusan antara lain snorkeling, berkeliling pantai, berjempur di pantai, dan diving. Untuk diving, kamu bisa memilih antara Siladen satu dan dua.

@atmajatasya89 via daftarpemandanganindah.web.id

Air Terjun Ratahan Telu

Musim kemarau seperti sekarang ini akan pas jika liburanmu di Manado dengan berkunjung ke salah satu air terjun. Salah satu air terjun yang recommended adalah Air Terjun Ratahan Telu.

Berlokasi 20 kilometer dari Manado, destinasi wisata Manado ini masih terasa begitu asri. Tempatnya yang tak terlalu ramai menjadikan tempat wisata ini cocok sebagai gateaway di tengah kesibukan.

Pepohonan hijau yang mengeliingi Air Terjun Ratahan Telu membuat udara di tempat ini begitu sejuk. Soal air terjunnya, ada tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Ada yang 60 meter dan ada juga yang 20 meter.

Arion Kenzo via tanahnusantara.com

Gardenia Country Inn

Jika kamu menginginkan destinasi wisata Manado untuk bersantai bersama dengan teman-teman, ada baiknya kamu memilih Gardenia Country Inn sebagai tujuan wisatamu di ibu kota Sulawesi Tengah ini.

Gardenia Country menyuguhkan taman yang luas dengan berbagai jenis bunga dan pemandangan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan pemandangan Gunung Lokon yang bisa dengan mudah dilihat.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkeliling saja, kamu tak perlu membayar biaya masuk namun cukup memesan hidangan saja. Untuk yang ingin berlama-lama, penginapan di sini layak untuk kamu coba.

via booking.com

Danau Tondano

Destinasi wisata Manado selanjutnya yang tak boleh terlewatkan adalah Danau Tondano. Danau yang disebut-sebut sebagai danau terluas di Sulawesi Utara ini sendiri terbentuk dari aktivitas vulkanis.

Jangan heran jika lokasi Danau Tondano ini berada di antara tiga gunung yakni Gunung Kaweng, Gunung Masarang, dan Gunung Tampusu. Keindahan pemandangannya akan begitu cantik untuk dilihat.

Jika cuaca sedang panas, ada tempat berteduh yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat dan bercengkrama sambil menikmati pemandangan sekitar. Ada juga Tree House Puncak Urongo untuk berfoto-foto.

@eserzone via histori.id

Pantai Patokan

Berkunjung ke kota yang berbatasan langsung dengan laut, tentu tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pantai yang ada di kota tersebut. Hal ini pastinya berlaku juga saat kamu liburan ke Manado.

Pantai Patokan merupakan salah satu pantai yang termasuk destinasi wisata Manado wajib disambangi. Pemandangan yang eksotis dengan laguna berwarna hijau kebiruan menjadikannya favorit wisatawan.

Walaupun begitu, kamu harus bersiap untuk menempuh perjalanan yang relatif melelahkan. Kamu harus menempuh perjalanan yang harus ditempuh sekitar empat jam dari pusat Kota Manado.

@ewinjunez89 via backpackerjakarta.com

Rumah Alam Adventure Park

Liburan yang menyenangkan bisa didapat dari beragam aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata pilihanmu. Salah satunya bisa kamu dapatkan di Rumah Alam Adventure Park.

Sebagai salah satu destinasi wisata Manado, Rumah Alaman Adventure Park menawarkan beragam aktivitas seru yang kenal akan nuansa alamnya seperti zorbing, mengendarai ATV, hingga flying fox.

Selain lengkap dengan wahana menarik, destinasi wisata Manado ini pun memiliki berbagai spot instagramable. Bagi kamu yang senang berfoto-foto, spot satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

via celebes.co

Pulau Manado Tua

Selain Pulau Lihaga dan Pulau Siladen, ada satu lagi pulau yang wajib dikunjungi saat kamu liburan ke Manado. Pulau yang dimaksud oleh Bob kali ini adalah Pulau Manado Tua.

Pulau yang merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken ini menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Tak hanya itu, ada beberapa pantai yang sudah cukup populer.

Beberapa pantai tersebut antara lain Pantai Apeng Datu, Pantai Apeng Gugu, Pantai Apeng Salah, dan Pantai Batu Layar. Kamu tinggal pilih pantai mana yang ingin dikunjungi sesuai yang kamu inginkan.

via ksmtour.com

Gunung Tumpa

Destinasi wisata Manado terakhir di daftar Bob kali ini adalah Gunung Tumpa atau biasa juga dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa. Gunung ini menghadirkan pemandangan yang begitu indah.

Berada di ketinggian sekitar 600 mdpl, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan indah gunung yang ada di sekitarnya seperti Gunung Lakon, Gunung Klabat, dan bahkan Pulau Manado Tua.

Seperti tempat wisata kebanyakan lainnya, ada spot foto menarik yang memang sengaja disediakan untuk para wisatawan yang senang berfoto-foto atau mendokumentasikan momen liburan mrereka di Manado.

via travelbos.co.id

Eksplorasi Menginapmu Selama di Bobobox

Bingung saat akan berlibur di hari liburan panjangmu? Tak usah khawatir karena Bob mempunyai solusi dari kegundahanmu. Eksplorasi pengalaman menginapmu di Bobobox saja!

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dibandingkan yang lainya. Tak percaya? Ada fasilitas-fasilitas keren yang siap memberikan kenyamanan yang mumpuni.

Fasilitas-fasilitas tersebut terkoneksi langsung ke aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini. Hal tersebut tentu terasa kekinian dan akan cocok bagi kamu yang termasuk generasi milenial.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasinya dan pesan segera pod yang kamu inginkan di Bobobox!

You might also like